All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross, Apa yang baru?

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross

., salam pertamax7.com, All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross, Apa yang baru?

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Motocross SE Mania. 

Info resmi dari Yamaha Eropa, 10 Agustus 2022.  50 tahun kemenangan !!! Sudah hampir 50 tahun sejak Yamaha memenangkan Kejuaraan Motocross Dunia pertamanya, dan setengah abad terakhir telah melihat model Kompetisi Off Road perusahaan secara konsisten menunjukkan kinerja kemenangan mereka dengan merebut hampir semua gelar FIM Motocross dan US Supercross utama dengan 4-stroke dan mesin 2 tak.

Selama tahun 2022 pembalap pabrikan Monster Energy Yamaha Jeremy Seewer dan Maxime Renaux (MXGP) dan Jago Geerts (MX2) telah mengambil podium reguler di FIM Grand Prix – sementara pembalap Monster Energy Yamaha Star Racing telah mendominasi Supercross AS, dengan Eli Tomac mengambil Kejuaraan 450SX dan Christian Craig memenangkan gelar 250SX West.

Tahun ini, sekali lagi, Yamaha menunjukkan komitmennya di semua bidang Kompetisi Off Road dengan menawarkan salah satu rangkaian terluas dari sepeda motocross dan enduro yang sangat kompetitif – serta jajaran mesin muda termasuk PW50 yang legendaris.

Setelah upgrade besar baru-baru ini, model motocross 250cc, 125cc, 85cc dan 65cc dan sepeda enduro 450cc dan 250cc dilengkapi dengan grafis baru.

Untuk tahun 2023 Yamaha telah memfokuskan perhatiannya pada pengembangan mesin motocross YZ450F baru yang lebih ringan, lebih cepat dan lebih mudah dikendarai, dan dirancang untuk memenuhi warisannya yang terhormat.

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross

All-new Yamaha YZ450F , Mendahulukan pengendara: Jalur baru menuju victorYZone
Dilengkapi dengan mesin baru yang lebih ringan dan bertenaga serta sasis ringan yang baru dikembangkan dan bodywork ergonomis baru, 2023 YZ450F merupakan langkah maju yang besar untuk mesin motorcross andalan Yamaha.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Power Wheelie All New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Pada setiap sepeda motor pengendara dan mesin harus bekerja secara harmonis untuk mencapai kinerja yang optimal, dan ini terutama berlaku untuk mesin motocross di mana perpindahan berat badan yang konstan diperlukan saat berakselerasi, mengerem dan menikung.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Trail Paddock All New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Sepeda Off Road Competition yang sukses perlu berperilaku sebagai perpanjangan dari tubuh dan pikiran pengendara, dan untuk alasan ini tim pengembangan YZ450F memulai dengan kebutuhan dan harapan pengendara sebagai fokus utama mereka.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Terbang Naik All New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Desain yang berpusat pada pengendara

Alih-alih memperkenalkan teknologi baru demi teknologi, para desainer Yamaha telah mengutamakan pengendara dan mengikuti pendekatan yang berpusat pada pengendara yang terus-menerus mengevaluasi potensi keuntungan yang akan ditawarkan oleh setiap fitur baru kepada berbagai pengendara dengan tingkat keterampilan yang berbeda.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Spatbor depan All New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Hasilnya adalah motor motocross yang sangat kompetitif yang cepat dan juga menyenangkan untuk dikendarai di setiap jenis trek – baik pengendaranya adalah pembalap profesional berpengalaman atau pembalap akhir pekan.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Mesin All New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Menghasilkan tenaga 5% lebih banyak di seluruh jajaran dan beratnya hanya 109 kg dengan tangki bahan bakar penuh, model baru ini dirancang untuk menegaskan kembali posisi Yamaha sebagai salah satu merek terkemuka di motocross.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Paddock All New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Mesin YZ450F baru: Lebih ringan, lebih cepat, lebih mudah.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Bak Kopling All New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Untuk tahun 2023, mesin YZ450F telah mengalami desain ulang total, dengan setiap komponen ditinjau dan dianalisis, menjadikannya perubahan paling signifikan pada powerplant sejak tata letak kepala terbalik asli diperkenalkan pada tahun 2010.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Knalpot All-New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Dengan intake menghadap ke depan dan knalpot keluar belakang, ini tata letak engine yang unik menghasilkan efisiensi pengoperasian tingkat tinggi – dan posisi kotak udara, tangki bahan bakar, dan knalpot serta silinder miring ke belakang berkontribusi terhadap pemusatan massa.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Bak Magnet All-New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Lebih ringan dan lebih tahan lama, semua engine baru dirancang untuk menghadirkan karakteristik output yang lebih linier untuk daya tarikan yang lebih kuat dan lebih baik dengan kemampuan berkendara yang ditingkatkan, membuat model 2023 lebih mudah dikendarai pada semua kecepatan engine.

Body All-New Yamaha YZ450F MY2023 Livery Monster Energy

Piston baru, silinder ringan, dan Crankshaft yang didesain ulang

Reversed-head engine mendapat manfaat dari ruang bakar yang dioptimalkan dan piston yang dirancang baru, serta bodi silinder yang lebih ringan yang meningkatkan keluaran dan perilaku daya.

Bak Kopling All-New Yamaha YZ450F MY2023 Livery Monster Energy

Untuk mengakomodasi peningkatan batas putaran 500rpm, engine baru ini dilengkapi dengan rantai cam berpresisi tinggi dan gesekan rendah – dan untuk meningkatkan efisiensi pengoperasian, rakitan engkol dan con road didesain ulang, dan plain bearing yang lebih ringan menggantikan desain needle roller sebelumnya. Bobot penyeimbang tunggal baru memiliki poros penyeimbang berongga baru, dan desain yang lebih ringan yang ditingkatkan ini mengurangi getaran.

Bak Magnet All-New Yamaha YZ450F MY2023 Livery Monster Energy

Peningkatan volume asupan udara

Untuk tahun 2023, desain intake hadap depan yang berefisiensi tinggi ditingkatkan lebih lanjut dengan port intake yang dibentuk ulang dengan saluran yang lebih lurus ke kepala silinder dan penggunaan katup masuk titanium berdiameter 39mm yang lebih besar yang meningkatkan volume asupan udara sebesar 9% pada pengangkatan katup maksimum. Untuk melengkapi tata letak intake yang ditingkatkan, bentuk port knalpot juga direvisi untuk memberikan koneksi yang lebih mulus ke knalpot.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Buntut All-New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Perutean asupan udara baru dengan kotak udara vortex

Ada jalur pemasukan udara yang benar-benar baru, dengan udara segar sekarang disalurkan melalui ruang antara tangki bahan bakar, rangka, kursi, dan panel samping. Aliran udara yang dialihkan ini membantu mencegah air, debu, dan lumpur masuk ke kotak udara, dan menghasilkan alat berat yang lebih ringan dan ramping dengan bodywork yang lebih ringkas.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
All-New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue Tanah

Model 2023 juga dilengkapi dengan desain kotak udara yang sangat efisien yang menciptakan pusaran sehingga debu dipisahkan dari udara yang masuk oleh gaya sentrifugal sebelum memasuki filter tiga dimensi putaran baru.

All-New Yamaha YZ450F MY2023 Livery Monster Energy

Transmisi yang baru dirancang dan kopling ringan

Untuk menyamai peningkatan 5% pada tenaga keseluruhan mesin, transmisi yang dirancang baru dipasang. Jarak antara poros penggerak telah diperlebar dan diameter setiap roda gigi ditingkatkan untuk mengurangi bobot dan meningkatkan kekuatan gearbox 5 kecepatan.

Mesin All-New Yamaha YZ450F MY2023 Livery Monster Energy

Kopling baja/aluminium 2 bagian model sebelumnya diganti dengan desain baja satu bagian yang tahan lama dan ringan dengan pegas cakram, bukan pegas koil konvensional. Kopling baru ini secara signifikan lebih ringan dan lebih ramping, dengan bobot lebih sedikit 0,75kg – dan ada rasa yang lebih langsung dan tarikan yang lebih ringan di tuas.

Wheelie All-New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Meningkatkan daya tahan

Untuk meningkatkan daya tahan di seluruh rentang rpm engine yang lebih bertenaga, engine YZ450F baru dilengkapi dengan sistem pendingin yang diperbarui serta sistem pelumasan dry sump baru – dan ada juga timing chain dan tensioner baru, serta con rod yang dirancang baru.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Melayang All-New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Rangka  balok aluminium bilateral yang didesain ulang

Mengikuti pendekatan pengendara-sentris perusahaan, para insinyur Yamaha telah berfokus pada mendesain ulang rangka balok aluminium bilateral untuk memberikan nuansa yang lebih ringan, meningkatkan kelincahan, dan meningkatkan stabilitas.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Rangka All-New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Karakter dan perilaku sasis baru ditentukan oleh banyak faktor, termasuk geometri, keseimbangan kekakuan spesifik dari setiap komponen yang terpisah, dan cara komponen berinteraksi satu sama lain. Perubahan signifikan untuk tahun 2023 adalah relokasi sambungan antara rel tangki dan pipa kepala, yang sekarang lebih rendah 15 mm dari sebelumnya – dan sambungan antara pipa rangka yang menghubungkan rel tangki ke downtube juga telah diturunkan dengan jumlah yang sama. .

Depan Kanan All-New Yamaha YZ450F MY2023

Perubahan penting lainnya termasuk meningkatkan kekakuan downtube serta area pivot tabung silang dan lengan ayun – dan rangka baru sekarang dilengkapi dudukan engine depan baja setebal 4mm dengan tiga baut tembus – dibandingkan dengan dudukan engine aluminium setebal 8mm dengan satu baut. melalui baut.

Belakang Kiri All-New Yamaha YZ450F MY2023

Bodywork generasi berikutnya yang ringkas dan ramping

Yamaha YZ450F dilengkapi dengan bodywork ‘Horizontal Movement’ yang benar-benar baru yang memberikan tampilan baru yang ramping dan ketat pada mesin motocross andalan ini. Setiap panel eksterior didesain ulang, dan hasilnya adalah bodi yang lebih ramping dan lebih ringkas dengan hasil akhir yang mulus dan membulat yang memberikan peningkatan kelincahan untuk pemindahan bobot bodi yang cepat.

Tampak Kanan All-New Yamaha YZ450F MY2023

Rute pasokan udara segar baru ke intake memungkinkan penghapusan saluran udara depan, dan ini memungkinkan pemasangan selubung yang jauh lebih kompak dengan lebar yang dikurangi 50mm, serta tangki bahan bakar baru yang lebih sempit – memberikan bagian tengah yang jauh lebih ramping bagian.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Body All-New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Fender depan yang ringkas dipadukan dengan spatbor belakang baru yang lebih pendek, dan bersama dengan jok baru, penutup filter udara, dan tangki bahan bakar, YZ450F memiliki profil horizontal yang lebih datar dan panjang bodi depan ke belakang yang jauh lebih pendek. Panel samping dan pelindung garpu baru melengkapi tampilan baru yang dinamis.

All-New Yamaha YZ450F MY2023 Monster Energy

Segitiga pengendara yang direvisi

Posisi relatif dari ketiga elemen segitiga pengendara – yaitu jok, setang dan pijakan kaki – telah diubah untuk mencapai posisi berkendara yang ideal untuk berbagai fisik. Ketinggian kursi bertambah 5 mm dan memiliki permukaan yang jauh lebih rata. Peningkatan lainnya adalah profil sisi kiri dan kanan kursi yang lebih membulat, membuat gerakan tubuh ke samping lebih mudah dan nyaman.

Jok All-New Yamaha YZ450F MY2023 Livery Monster Energy

Pijakan kaki kini diposisikan 5mm lebih rendah, memberikan peningkatan total ruang kaki 10mm untuk mengakomodasi pengendara yang lebih besar, dan setang 4 posisi yang dapat disesuaikan dipindahkan untuk memberikan posisi berkendara yang lebih alami – sementara dudukan stang karet memastikan kenyamanan berkendara.

Katup suspensi depan dan belakang KYB yang diperbarui

Katup suspensi baru meningkatkan kinerja penyerapan benturan dan meningkatkan tingkat traksi – dan untuk pengaturan yang lebih mudah, garpu KYB terbaik di kelasnya dilengkapi dengan pengatur peredam kompresi yang dapat disetel dengan tangan. Pengendara sekarang dapat mengakses informasi dan rekomendasi yang jelas tentang pengaturan suspensi melalui aplikasi Power Tuner di ponsel cerdas mereka, tanpa harus menebak-nebak penyesuaian.

Upside Down KYB All-New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue
All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
MONOSHOCK All-New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Peningkatan nuansa rem belakang

Rem belakang memainkan peran kunci dalam perubahan arah dan entri sudut yang efektif, dan tingkat rasa yang ditransmisikan ke pengendara sangat penting untuk mempertahankan kontrol. Untuk alasan ini, model baru ini dilengkapi dengan selang belakang baru dengan pengurangan kekakuan yang meningkatkan keseimbangan input rem dan memberikan kontrol yang lebih akurat kepada pengendara.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Rem cakram belakang petal All-New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Sistem Kontrol Traksi baru yang dapat disesuaikan

Penggunaan Sistem Kontrol Traksi baru adalah contoh lain bagaimana filosofi pengendara-sentris Yamaha berfokus pada pengenalan teknologi yang bekerja untuk kepentingan pengendara YZ450F.

Sistem kontrol elektronik ini menawarkan dua tingkat bantuan serta fungsi OFF, dan dengan mencegah alat berat kehilangan traksi sepenuhnya, ini memungkinkan pengendara untuk berkonsentrasi penuh pada trek di depan.

Sistem Kontrol Traksi YZ450F yang baru dikendalikan melalui aplikasi Power Tuner, memungkinkan pengendara untuk memilih tingkat intervensi yang mereka inginkan agar sesuai dengan kondisi trek, perubahan cuaca, dan tingkat keterampilan.

Aksi All-New Yamaha YZ450F MY2023 Livery Monster Energy

Refined Launch Control System

Launch Control System menampilkan fungsi ‘Rev limit’ baru yang dapat disetel dengan rpm maksimum antara 6.000rpm dan 11.000rpm dalam peningkatan 500rpm, memungkinkan pengendara mematikan jalur dengan kecepatan penuh dan berkonsentrasi untuk mendapatkan holeshot. Ketika sistem kontrol peluncuran mengenali bahwa start telah selesai, fungsi batas Rev secara otomatis berubah dan ketika gigi ke-3 tercapai, Launch Control System dinonaktifkan.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Testride All-New Yamaha YZ450F MY2023 Livery Monster Energy

Berat Basah berkurang

Desainer Yamaha telah menganalisis setiap komponen besar dan kecil dalam misi mereka untuk menjadikan YZ450F baru salah satu mesin paling ringan di kategorinya – diukur ‘basah’ dengan tangki bahan bakar penuh.

Grasstrack All-New Yamaha YZ450F MY2023 Livery Monster Energy

Pompa bahan bakar, kotak udara, dan pemandu rantai baru memberikan kontribusi signifikan terhadap bobot yang lebih rendah dan membantu memusatkan massa untuk meningkatkan kelincahan sasis. . Bahkan bagian terkecil – termasuk kabel throttle, sakelar stang, dan impeller pompa air – telah didesain ulang untuk menurunkan bobot menjadi hanya 109 kg basah – pengurangan 2,3 kg.

Nikung All-New Yamaha YZ450F MY2023 Livery Monster Energy

Aplikasi Power Tuner baru yang lebih intuitif

Untuk tahun 2023, aplikasi Power Tuner telah ditingkatkan dan menampilkan fungsi ‘Penyetelan Cepat’ intuitif yang membuatnya lebih mudah dan lebih cepat untuk memilih karakteristik mesin yang diinginkan dengan menggeser bilah gulir yang berjalan dari ‘Halus’ hingga ‘Agresif’.

Power Tuner App All-New Yamaha YZ450F MY2023 Livery Monster Energy

Aplikasi baru ini mencakup fungsi tambahan termasuk pengatur waktu putaran, rpm, konsumsi bahan bakar, kecepatan dan data lainnya, dan ada juga halaman FAQ suspensi yang membantu pemilik YZ450F untuk mencapai pengaturan terbaik mereka.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Terbang All-New Yamaha YZ450F MY2023 Livery Monster Energy
Sorotan Teknis
  • Mesin 450cc baru yang lebih ringan, lebih ramping, dan lebih ringkas
  • Peningkatan daya linier di semua kecepatan engine, dan batas putaran 500rpm lebih tinggi
  • Peningkatan kapasitas asupan udara dengan katup masuk 39mm
  • Transmisi 5-percepatan yang direvisi dan kopling ringan baru
  • New dry sump lubrication system
  • 2,3 kg pengurangan berat sepeda secara keseluruhan menjadi 109 kg basah dengan tangki bahan bakar penuh
  • Rangka balok aluminium bilateral yang didesain ulang dengan keseimbangan kekakuan yang direvisi
  • Garpu depan dan katup internal shock belakang yang diperbarui
  • Penyetel redaman kompresi garpu depan yang dapat disesuaikan dengan tangan baru
  • Bodywork yang lebih ramping dan ringkas untuk meningkatkan kelincahan pengendara
  • Kursi yang lebih rata dan sempit untuk kebebasan bergerak yang lebih besar
  • Sistem Kontrol Traksi 3-mode yang dapat disesuaikan baru
  • Sistem Kontrol Peluncuran yang Diperbarui
  • Aplikasi Power Tuner baru yang lebih intuitif dengan Penyetelan Cepat
  • Fitur pengatur waktu putaran baru dan banyak lagi
  • Panduan pengaturan suspensi bergaya FAQ
All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Terabas All-New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue
Ketersediaan, pilihan warna dan harga

Yamaha YZ450F baru akan tersedia mulai November 2022 dan akan ditawarkan dalam 2 pilihan warna: Icon Blue dan Monster Black.

Yamaha YZ450F Monster Energy Yamaha Racing Edition menampilkan bodywork hitam dengan highlight biru dan grafis Monster Energy, terinspirasi oleh tampilan motor balap pabrik. Harga dapat bervariasi di setiap negara, silakan hubungi distributor Yamaha nasional Anda untuk informasi lebih lanjut.

All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Pilihan Warna All-New Yamaha YZ450F MY2023 terbaru
Sayap All-New Yamaha YZ450F MY2023 Livery Monster Energy
Saklar Stang Kiri All-New Yamaha YZ450F MY2023 Livery Monster Energy
Terbang Naik All-New Yamaha YZ450F MY2023 Livery Monster Energy
All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Wheelie All-New Yamaha YZ450F MY2023 Livery Monster Energy
All New Yamaha YZ450F MY2023 Motocross
Power Jump All-New Yamaha YZ450F MY2023 Icon Blue

Ada pemirsa yang sudah mau beli Yamaha YZ450F Terbaru 2023? Siapa tahu motor trail Special Engine ini akan hadir di Indonesia… Harganya terjangkau euy di kelas SE.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

  1. honda sudah ramping duluan dg crf250r dan 450r nya, tapi disusul yamaha yg lebih rombak total taun depan, edan ini ktm bisa kalah nih soal letak air intake blm di depan seperti yamaha yz, mantap lah. Yamaha satu2nya pabrikan jepang yg masih produksi dan jual trail 2 tak yz125 dan yz250, karena saking banyak peminatnya dan masih dijual hingga sekarang

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.