Google Trends Tunjukkan Minat Penelusuran Merek Kendaraan Listrik Melonjak 300%

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

Google Trends Tunjukkan Minat Penelusuran

., salam pertamax7.com, Google Trends Tunjukkan Minat Penelusuran Merek Kendaraan Listrik Melonjak 300%

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Nging, Salam Kendaraan Listrik, Salam Kendaraan Masa Depan.

  • Penelusuran informasi harga untuk kendaraan listrik (EV) dan Hybrid menunjukkan keinginan yang lebih besar untuk membeli

Info resmi dari pulau JAKARTA, 9 Agustus 2022 – Data Google Trends di Indonesia menunjukkan bahwa penelusuran terkait merek mobil yang memproduksi kendaraan listrik naik 300% selama periode satu tahun dari 2020 sampai 2021. Konsumen menggunakan Google Search dan YouTube untuk memulai – dan menyelesaikan – perjalanan pembelian mereka, dengan penelusuran untuk topik terkait kendaraan hibrida naik 53% selama periode yang sama dan penelusuran untuk kata kunci terkait mobil listrik naik 60% di YouTube.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Google Trends Tunjukkan Minat Penelusuran Merek

Topik Konten Otomotif Paling Dicari Di Youtube

Tren terkini juga menunjukkan:

  • Volume penelusuran untuk kendaraan listrik di Google 30% lebih tinggi daripada penelusuran untuk “SUV” dan “hatchback” dari Agustus 2021 sampai Juli 2022
  • Selama periode yang sama, penelusuran untuk “motor listrik” di YouTube naik 85%
  • Secara umum, penelusuran terkait otomotif di Google naik 20% selama periode yang sama Penelusuran di YouTube untuk kreator konten yang berspesialisasi dalam konten otomotif naik 16%
  • Penelusuran untuk “dealer terdekat” naik 43% selama periode yang sama

Bu Karlina Ayuningtyas, Industry Analyst, Google Indonesia. Kendaraan listrik merujuk pada kombinasi dari kategori EV plus Hybrid menjelaskan

“Kita tentu dapat melihat bahwa orang Indonesia ingin tahu tentang kendaraan listrik, tetapi kita juga melihat keinginan yang lebih besar untuk membelinya,”

“Penelusuran untuk harga EV mencapai 35% dari penelusuran terkait EV secara keseluruhan, sementara 29% dari penelusuran terkait hybrid adalah penelusuran untuk informasi harga,” tambah Karlina. “Ini menunjukkan peluang besar bagi merek yang mencoba untuk merebut generasi konsumen yang baru ini, yang 90% di antaranya mencari informasi tentang kendaraan listrik secara online.”

Pameran otomotif dan jalur untuk membeli

Dengan Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) yang tinggal dua hari lagi, antusiasme untuk kegiatan tahunan ini meningkat secara online. Survei Pelanggan Google pada bulan Juli mengungkapkan bahwa 44% responden menantikan peluncuran produk di GIIAS, 19% tertarik dengan promo, 18% tertarik dengan fitur baru, 17% dengan EV dan hybrid, dan 11% tertarik dengan uji coba berkendara mobil baru.

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma

Penelusuran di YouTube juga menunjukkan bahwa platform tersebut telah menjadi alat yang sangat esensial untuk mencari informasi tentang momen yang sangat ditunggu-tunggu ini, dengan survei yang sama menunjukkan:

  • 25% akan menggunakan platform ini untuk membandingkan produk yang dipamerkan di GIIAS
  • 25% akan menggunakan YouTube untuk mencari ulasan produk
  • 19% mengatakan bahwa mereka berpaling ke YouTube untuk menonton vlog influencer
  • 18% ingin melihat video uji coba berkendara (test drive)
  • 13% ingin menonton konten dari GIIAS di YouTube

Om Fitra Eri selaku kreator konten otomotif menjelaskan

“Konsumen lebih antusias dengan mobil daripada sebelumnya – dan semakin banyak menyerap informasi tentang pembelian kendaraan baru,”

Tentu saja, antusiasme ini memuncak pada momen penting seperti GIIAS, tetapi jumlah tayangan yang didapat oleh video saya bahkan setelah kegiatan ini usai juga luar biasa. Orang Indonesia ingin melihat konten tentang pameran otomotif ini, tapi antusiasme mereka untuk menonton lebih banyak konten berlanjut selama sekian minggu dan bulan setelah pameran saat mereka mempertimbangkan kendaraan mana yang akan dibeli.”

Google dan YouTube merupakan sumber utama berita dan informasi tentang GIIAS, dengan 61% responden survei pada bulan Juli 2022 mengatakan bahwa mereka menggunakan kedua platform tersebut, diikuti oleh media sosial, TV/radio, disusul oleh media cetak dan papan iklan.

Google Trends Tunjukkan Minat Penelusuran Merek Kendaraan Listrik Melonjak 300%

“Jelas tidak semua orang bisa menghadiri GIIAS secara langsung dan ini dibuktikan oleh minat yang datang dari luar Jakarta,” kata Bu Karlina.

“Banten, Sumatra Barat, Jambi, dan Jawa Barat menggunakan Google dan YouTube untuk mencari tahu tentang apa yang terjadi dan apa yang perlu mereka ketahui.”

Bu Lina Agustina selaku GM Marketing Planning and New Business Toyota-Astra Motor menjelaskan

“Kita sadar akan adanya peningkatan minat terhadap kendaraan elektrifikasi belakangan ini. Tercermin dari angka penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota yang sekarang bisa dengan stabil mencapai lebih dari 1.000 unit per tahun. Dan kita sangat terbuka dengan kedatangan tren baru ini di industri otomotif,”

“Secara total, Toyota telah menjual lebih dari 6.500 kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Toyota berkomitmen untuk menyediakan lebih banyak teknologi elektrifikasi baik Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, bahkan Battery EV atau full EV, melalui strategi Multi-Pathway untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang lebih luas, sehingga semua orang, apa pun pilihannya, dapat turut berkontribusi dalam mencapai netralitas karbon,” tutup Bu Lina.

Pertamax7.com sendiri penasaran dengan kendaraan listrik, ada pemirsa yang punya sepeda motor listrik atau mobil listrik? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.