Wahyu Nugroho Raih Podium di Yamaha R3 bLU cRU European Cup Ceko, Ukir Sejarah !

2
90

Wahyu Nugroho Raih Podium

., salam pertamax7.com, Wahyu Nugroho Raih Podium di Yamaha R3 bLU cRU European Cup Ceko, Ukir Sejarah !

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Balap Mania.

Ada info resmi dari Yamaha Indonesia semakin di Depan. Pencapaian yang luar biasa oleh pembalap Indonesia ini menjadi sejarah pertama. Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Nugroho berhasil meraih podium ke-3 dalam race pertama gelaran seri 5 kompetisi R3 bLU cRU European Cup 2022 di sirkuit Autodrom Most, Ceko pada Sabtu, 30 Juli 2022.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Wahyu Nugroho Raih Podium Yamaha R3 bLU cRU European Cup

Bendera Merah Putih berkibar di podium menjadi keindahan dan kebanggaan yang luar biasa. Pada akhirnya, Wahyu Nugroho yang berasal dari Boyolali, Jawa Tengah membuktikan talenta dan potensinya. Mengawali balapan dari starting grid ke-10, Wahyu Nugroho yang mengusung nama tim bLU cRU Yamaha Racing Indonesia menunjukkan perjuangan all out dan terbukti pada lap ke-2 sudah berada di deretan ke-8. Berlanjut di lap ke-5 yang sudah masuk di urutan ke-6 dan peringkat ke-4 di lap ke-7.

Aksi Wahyu Nugroho Geber Yamaha R3 bLU cRU European Cup Ceko

Semakin menarik, ketika memimpin jalannya race di lap ke-8. Pertarungan one make race Yamaha YZF-R3 yang memiliki kapasitas mesin 321 cc ini begitu ketat sekali. Dalam lap ke-9 dan ke-10, Wahyu Nugroho turun posisi ke-3 dan ke-4.

Pada lap terakhir (ke-11) Wahyu Nugroho dapat menyelesaikan balapan finish ke-3. Bahkan gap waktunya dengan podium ke-2 dan yang meraih juara begitu tipis. Masing-masing hanya berjarak 0,018 dan 0,028 detik saja. Ini artinya dia sudah berhasil menemukan ritme balapan dan konsisten menempatkan dirinya pada top group.

Partner
IRC
Honda
FDR
Wahyu Nugroho Raih Podium
Aksi Balap Wahyu Nugroho di Yamaha R3 bLU cRU European Cup Ceko

Sedangkan pada race ke-2, Wahyu Nugroho menyelesaikan balapan di peringkat ke-5. Mengacu hasil R3 bLU cRU European Cup 2022 Ceko, maka Wahyu Nugroho menambah poinnya secara signifikan. Berada di posisi ke-5 dengan total poin sementara 101. Semakin dekat untuk mengejar peringkat di atasnya.

Wahyu Nugroho Juara 3 Yamaha R3 bLU cRU European Cup Ceko

“Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar dan saya sangat menikmati seri balapan ini.

Saya mencoba untuk beradaptasi dengan cepat dan lebih menikmati setiap sesi yang ada. Ke depannya saya akan berusaha improve memperbaiki riding style dan terus mencoba hal-hal baru di seri selanjutnya.

Saya sangat berterima kasih kepada Yamaha Indonesia yang selalu support dan terus membimbing saya. Terima kasih juga untuk sponsor dan seluruh warga Indonesia atas doa yang terbaik untuk saya,“ ungkap Wahyu Nugroho.

Adapun seri lanjutan R3 bLU cRU European Cup 2022 akan diselenggarakan di sirkuit Magny-Cours, Perancis pada tanggal 9-10 September 2022 nanti.

Terimakasih atas semua dukungan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia. Untuk Merah Putih Semakin di Depan, mohon selalu dukungan dan doa untuk seri-seri selanjutnya agar Wahyu Nugroho dapat terus berprestasi mengharumkan nama Indonesia di pentas balap internasional.

Wahyu Nugroho Raih Podium
Wahyu Nugroho Raih Podium di Yamaha R3 bLU cRU European Cup Ceko

Semangat berjuang om Wahyu Nugroho.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.