Cara Berkendara Motor Melewati Jalan Rusak dan Berlubang

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda

Cara Berkendara Motor Melewati Jalan Rusak dan Berlubang

., salam pertamax7.com, Cara Berkendara Motor Melewati Jalan Rusak dan Berlubang

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Naik Motor.

Ada info resmi dari Yamaha Territory VI (Main Dealer PT. Lautan Teduh – Lampung) Saat beraktivitas menggunakan sepeda motor, tak jarang pengendara melewati jalan rusak dan berlubang untuk sampai ke tempat tujuan. Untuk itu dalam berkendara harus lebih berhati-hati sehingga tidak membahayakan pengendara sendiri atau pengendara lainnya.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Cara Berkendara Motor Melewati Jalan Rusak dan Berlubang

 Karena itu, ada baiknya untuk menerapkan cara berkendara yang tepat, seperti panduan yang diberikan oleh Main Dealer Yamaha PT. Lautan Teduh (Lampung) sebagai berikut :

1.Hindari pengereman mendadak, akselerasi mendadak karena ban mudah selip melewati permukaan jalan yang licin. Pada kondisi jalan yang seperti ini, ban depan dan ban belakang lebih gampang mengunci dan selip. Akibatnya, pengendara motor bisa terjatuh. Selain itu berpotensi sliding sehingga keseimbangan pengendara berkurang dan bisa terjatuh.

2.Kurangi kecepatan (lakukan pengereman) sebelum melewati lubang atau jalan rusak. Usahakan gunakan kecepatan yang konstan saat melewati jalan rusak, dan menambah kecepatan setelah melewati jalan rusak.

Partner IRC
Honda
iklan gma

3.Jika diperlukan, saat melewati jalan rusak atau berlubang, posisi tubuh pengendara sedikit diangkat agar keseimbangan terjaga lebih baik.

4.Pegang setang dengan kedua tangan dengan kuat tapi rileks agar lebih mudah mengendalikan saat kondisi setang bergoyang ketika melewati jalan rusak.

5.Selalu fokus, jangan bermain handphone atau ngobrol dengan pengendara lain atau orang yang diboncengi, hal ini dapat menyebabkan konsentrasi berkendara berkurang.

6.Jika ada jalan alternatif yang tidak rusak, disarankan untuk melewati jalan tersebut untuk pergi ke tempat tujuan.

Hati-hati Naik Motor melewati jalan rusak dan berlubang
Hati-hati Naik Motor melewati jalan rusak dan berlubang

Kalau saya memang lebih baik menghindari jalan yang rusak dan berlubang, namun jika tidak ada alternatif lain.. libas jalanan rusak dan berlubang dengan hati-hati.. Apa komentar pemirsa?

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

  1. no.4 kalo gw megang stang ala motor kros, lebih sigap saat stang goyang², kalo cara megang stang biasa lebih banyak yg celaka karena gak kuat/telat reflek saat stang goyang²

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.