Perawatan Lampu Motor Yamaha Perlu Diperhatikan Konsumen

2
99

Perawatan Lampu Motor Yamaha

., salam pertamax7.com, Perawatan Lampu Motor Yamaha Perlu Diperhatikan Konsumen

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Semakin Di Depan.

Info resmi dari Yamaha Territory VI (Main Dealer PT. Thamrin Brothers – Sumatera Selatan & Bengkulu) Lampu merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor.

Selain dibutuhkan saat berkendara malam hari, saat ini lampu motor wajib hidup saat siang hari, karena aturan lampu utama sepeda motor wajib dinyalakan pada siang hari dilatarbelakangi tingginya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan pengendara sepeda motor. Lampu utama sepeda motor wajib dinyalakan pada siang hari bertujuan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Perawatan Lampu Motor Yamaha Perlu Diperhatikan Konsumen

Oleh sebab itu karena kegunaan lampu yang selalu hidup saat penggunaan sepeda motor serta seiring usia motor yang terus bertambah, beberapa komponen kelistrikan di sepeda motor juga ikut melemah. Ini menyebabkan lampu motor ikut redup sehingga pandangan pengendara sedikit kurang jelas ketika berjalan malam hari.

Ada baiknya kenali dulu bermacam-macam penyebab lampu motor redup dan berikut Main Dealer Yamaha PT. Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) memberikan tips cara merawat lampu motor :

Partner
IRC
Honda
FDR
  1. Jangan kemasukan air

Seperti yang kita ketahui bersama, semua perangkat listrik tidak boleh terkena air. Hal tersebut dikarenakan air dapat menyebabkan terjadinya korsleting. Begitu pula dengan lampu pada sepeda motor.  Konsumen harus memastikannya bebas dari air.

Caranya dengan rutin mengecek kondisi batok penutup lampu sudah terpasang dengan baik. Pastikan pula tidak ada celah-celah yang berukuran cukup lebar di sela-selanya, terutama saat kondisi hujan lakukan pengecekan secara berkala.

  1. Jaga kondisi pelindungnya

Faktor utama dalam merawat lampu motor yaitu konsumen harus merawat bagian pelindungnya sebaik mungkin. Berkendara dengan hati-hati agar terhindar dari kecelakaan yang dapat membuat pelindung lampu atau batok motor rusak. Memarkirkan motor di tempat teduh merupakan salah satu cara menjaga kondisi batok motor agar tidak cepat menguning dan dapat mengganggu penerangan lampu.

  1. Modifikasi dengan matang

Pecinta motor kerap melakukan modifikasi pada motor kesayangan mereka, termasuk pada bagian lampunya. Dalam melakukan modifikasi ini, konsumen harus tetap memperhatikan jangan sampai modifikasi yang dilakukan justru mengakibatkan lampu motor Anda mati atau korsleting di bagian kelistrikan motor.

Semoga bermanfaat ya om.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

  1. Jgn di modif bohlam std aja atau iseng modip di bongkar “resep awet ya” klw dah burem pecah baret ya di LEMBIRU ……gitu aja repot

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.