Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype : QuickCharger 20KW Dalam 45 Menit

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda

Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L

., salam pertamax7.com, Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype : QuickCharger 20KW Dalam 45 Menit

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Balap Sepeda Motor Listrik MotoE

Info resmi dari Borgo Panigale (Bologna, Italia), 30 Juni 2022 – Ducati mengungkap detail teknis proyek MotoE dalam sebuah video di mana prototipe diilustrasikan oleh tim yang telah mengawasi pembuatannya dan mengikuti perkembang “V21L” di Borgo Panigale mengidentifikasi sepeda motor listrik pertama Ducati, prototipe yang mulai dari 2023 akan bersaing di Piala Dunia FIM MotoE™, di mana pabrikan sepeda motor yang berbasis di Bologna akan menjadi mitra sebagai pemasok tunggal dengan 18 sepeda di trek selama setiap akhir pekan balapan.

Proyek MotoE memiliki relevansi strategis bagi Ducati karena memungkinkan untuk mengembangkan keahlian untuk masa depan sambil mempertahankan pendekatan yang selalu memicu DNA pabrikan yang berbasis di Bologna: bereksperimen dengan solusi teknologi di dunia balap dan bekerja untuk memastikan bahwa semua yang dikembangkan di area ini kemudian dapat ditransfer ke sepeda motor yang ditujukan untuk Ducatisti yang antusias dari seluruh dunia.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE B21L Prototype

Mr Claudio Domenicali, CEO Ducati berkata :

“Beberapa minggu yang lalu saya memiliki kesempatan luar biasa untuk mengendarai Ducati MotoE di trek dan saya segera menyadari bahwa saya hidup di momen bersejarah. elemen yang semua individu dan semua perusahaan harus pertimbangkan sebagai prioritas jika kita ingin menjaga keseimbangan planet ini.

Sebagai Ducati, kami telah memahami kebutuhan ini dan kami mencari tantangan yang memungkinkan kami berkontribusi pada tujuan bersama mengurangi emisi CO₂ dan pada saat yang sama untuk tetap percaya dengan DNA kami yang terkait dengan balap.

Kami sepakat dengan tekad untuk mengembangkan sepeda balap listrik berperforma paling baik yang dimungkinkan oleh teknologi saat ini dan menggunakan proyek ini sebagai laboratorium untuk membangun masa depan kami.

Hasil yang kami capai sangat mengejutkan, begitu saya duduk di atas motor, saya menyadari kualitas pekerjaan yang dilakukan oleh tim dan ketika saya kembali ke garasi, saya merasakan kebanggaan yang mendalam. untuk apa yang sekali lagi dapat kami capai.”

Insinyur Ducati MotoE RnD Bologna Italia

Untuk memproduksi prototipe MotoE, pabrikan sepeda motor yang berbasis di Bologna ini mengumpulkan tim yang menyatukan para desainer Ducati dan Ducati Corse, menciptakan perpaduan keterampilan yang benar-benar luar biasa. Penciptaan sepeda mengikuti prosedur yang biasanya diadopsi untuk sepeda produksi, memicu kolaborasi erat antara anggota tim yang mengarah pada cara berpikir dan desain baru, didorong oleh proyek yang menantang secara teknologi.

Partner IRC
Honda
iklan gma
Aero Drag Analysis Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype

Pembagian tugas dan dialog berkelanjutan antara orang-orang yang membentuk tim merupakan hal mendasar selama proses berlangsung. Ducati R&D menangani semua kegiatan Project Management, bersama dengan desain dan simulasi pada powertrain listrik, sedangkan desain MotoE diurus oleh Centro Stile Ducati yang juga menciptakan livery motor. Ducati Corse, di sisi lain, mengerjakan desain suku cadang elektronik, pada kontrol dan strategi perangkat lunak, pada simulasi dinamika dan aerodinamika sepeda motor dan akhirnya pada proses perakitan, pengujian dan akuisisi data sepeda.

Spesifikasi Ducati V21L MotoE Prototype
Spesifikasi Ducati V21L MotoE Prototype

Hasilnya sampai saat ini sudah memuaskan: Ducati MotoE memiliki berat total 225 kg (12 kg kurang dari persyaratan minimum yang diberlakukan oleh Dorna dan FIM untuk motor yang mampu menyelesaikan jarak balapan) dan dapat mengandalkan angka tenaga dan torsi maksimum masing-masing 110 kW (147HP) dan 140 Nm, yang memungkinkannya mencapai kecepatan 275 km/jam di sirkuit seperti Mugello (Italia).

Spesifikasi Ducati V21L MotoE Prototype
Top Speed Motor Balap LIstrik Ducati V21L MotoE Prototype Mugello

Mr Vincenzo De Silvio selaku Direktur R&D Ducati menjelaskan :

“Bagi Ducati, memiliki kesempatan untuk menjadi pemasok Piala Dunia FIM MotoE™ tidak hanya merupakan usaha yang menarik secara teknologi, tetapi juga cara terbaik untuk menafsirkan tantangan milenium baru.

Kompetisi balap mewakili medan ideal untuk mengembangkan teknologi inovatif yang kemudian akan ditransfer ke sepeda motor produksi.

Saat ini, tantangan terpenting di bidang ini tetap terkait dengan ukuran, berat, otonomi baterai, dan ketersediaan jaringan pengisian daya. pengalaman di FIM MotoE™ World Cup akan menjadi dukungan mendasar untuk R&D produk, bersama dengan evolusi fisiologis teknologi dan kimia Membantu keahlian internal perusahaan untuk berkembang sudah penting hari ini untuk siap ketika saatnya tiba untuk menempatkan jalan pertama Ducati listrik ke dalam produksi.”

Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Tampak Kiri Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype

Perpaduan keahlian, semangat, dan kerja tim Ducati MotoE telah melahirkan sepeda motor listrik dengan solusi teknis yang unik. Dimulai dengan baterai, elemen yang paling mengikat dan mencirikan dalam hal massa dan dimensi, yang pada MotoE Ducati dicirikan oleh bentuk yang dirancang khusus untuk mengikuti jalur alami area tengah sepeda. Paket baterai berbobot 110 kg dan menawarkan kapasitas 18 kWh dengan soket pengisi daya 20 kW yang terintegrasi di bagian ekor. Di dalamnya ada 1.152 sel silinder tipe “21700”.

Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Proses Pengecasan Unit QUick Charger Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
Colokan Quick Charger Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype

Inverter, dengan berat 5 kg yang rendah, adalah unit yang berasal dari model performa tinggi yang digunakan dalam balap motor untuk kendaraan listrik, sedangkan motor (berat 21 kg dan kecepatan putaran maksimum 18.000 rpm) dikembangkan oleh mitra mengikuti spesifikasi teknis yang diberikan oleh Ducati. Seluruh sistem didasarkan pada tegangan 800V (dengan baterai yang terisi penuh) untuk memaksimalkan output dari powertrain listrik dan, sebagai konsekuensinya, kinerja dan jangkauan.

Unit Motor Listrik Ducati V21L MotoE Prototype

Salah satu solusi teknis tercanggih yang diuji pada MotoE Ducati menyangkut sistem pendingin. Komponen prototipe sebenarnya didinginkan oleh sistem cairan yang sangat canggih dan efisien dengan sirkuit ganda yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan termal yang berbeda dari paket baterai dan unit motor/inverter.

Unit Inverter Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype

Ini menjamin keteraturan suhu yang ekstrem dengan manfaat penting dalam hal konsistensi kinerja, tetapi juga dalam waktu pengisian daya. Faktanya, tidak perlu menunggu baterai dingin untuk memulai proses: Ducati MotoE dapat diisi daya segera setelah memasuki garasi, dan dibutuhkan sekitar 45 menit untuk mengisi ulang hingga 80% dari jangkauannya. .

Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Paddock Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype

Casing serat karbon dari baterai juga berfungsi sebagai bagian sasis yang tertekan, seperti yang terjadi pada mesin Ducati Panigale V4, dengan Bingkai Depan aluminium monocoque untuk area depan seberat 3,7 kg. Bagian belakang tersusun dari swingarm aluminium seberat 4,8 kg dengan geometri seperti yang dimiliki Ducati Desmosedici balap di MotoGP. Subframe belakang, yang mengintegrasikan ekor dan jok pengendara, terbuat dari serat karbon.

Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Buntut Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype Tailight

Area suspensi dilengkapi garpu bertekanan Ohlins NPX 25/30 dengan tabung terbalik berdiameter 43 mm di bagian depan, yang berasal dari Superleggera V4, sementara peredam kejut Ohlins TTX36 hadir di bagian belakang dan dapat disetel sepenuhnya. Peredam kemudi adalah unit Ohlins yang dapat disesuaikan.

Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
OHLINS Fork Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Suspensi belakang OHLINS Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype

Sistem pengereman dipasok oleh Brembo dan disesuaikan dengan kebutuhan spesifik MotoE Ducati. Di bagian depan terdiri dari cakram baja ganda dengan diameter 338,5 mm dengan ketebalan yang ditingkatkan, yang memiliki sirip pada diameter internal dengan tujuan meningkatkan luas permukaan pertukaran panas dan meningkatkan pendinginan cakram dalam kondisi penggunaan ekstrem di lintasan.

Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Depan Kanan Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype

Dua kaliper GP4RR M4 32/36 dengan master silinder radial PR19/18 beroperasi pada cakram ganda ini. Di bagian belakang, kaliper P34 bekerja pada unit cakram tunggal berdiameter 220 mm dan tebal 5 mm dengan master silinder PS13. Tim juga dapat memilih untuk melengkapi sepeda mereka dengan kontrol rem belakang opsional yang ditempatkan di stang kiri, yang dapat digunakan pengendara sebagai alternatif dari pedal.

Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Belakang Kanan Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype

Mr Roberto Canè selaku Ducati eMobility Director berkomentar :

“Saya ingat kelahiran proyek MotoE dan setiap fase komposisi tim kerja dengan baik, dengan keterlibatan rekan-rekan Ducati Corse dan pencarian kontak dalam Grup Volkswagen yang dapat memberi kami saran tentang bagaimana mengembangkan proyek ini.

Untuk membuat sepeda ini kami mengikuti prosedur yang sama yang biasanya kami ikuti pada sepeda produksi.

Kami mulai dengan mendefinisikan desain sepeda dan secara paralel kantor teknis mulai merancang berbagai komponen kendaraan. Penjelasan singkat awal adalah untuk membuat sepeda balap yang menghormati karakteristik kinerja minimum yang disyaratkan oleh Dorna.

Faktanya, proyek ini telah membuat dan membuat seluruh tim yang terlibat jatuh cinta dan mendorong kami untuk membuat sepeda dengan karakteristik yang lebih baik dari yang diminta sebelumnya. oleh penyelenggara.”

Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Fairing Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype

Proses pengembangan MotoE Ducati juga melibatkan tim penguji Ducati Corse yang dipimpin oleh Marco Palmerini, yang mengerjakan trek dengan menerapkan metodologi yang sama dengan yang digunakan di MotoGP, juga berkat dukungan dari pebalap Michele Pirro, Alex De Angelis dan Chaz Davies.

Melalui pengerjaan elektronik, tujuannya adalah untuk mendapatkan respons throttle seperti unit endotermik dan respons dari kontrol elektronik (seperti Ducati Traction Control, Ducati Slide Control, Ducati Wheelie Control dan throttle/engine brake maps) yang tidak dapat dibedakan. dari sepeda balap yang biasa digunakan oleh pengendara Ducati.

Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Mesin Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype

Kemungkinan penerapan metode pengembangan dan pengujian yang sudah digunakan di MotoGP, dengan urutan pengujian yang tepat untuk dilakukan pada berbagai komponen untuk memaksimalkan kinerja setiap hari di trek, tercapai juga berkat efisiensi sistem pendingin. , yang telah mengurangi waktu pengisian daya seminimal mungkin, sehingga memungkinkan kesinambungan penggunaan yang benar-benar signifikan untuk sepeda motor listrik.

Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Cowl Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype

Pekerjaan pengembangan melibatkan kursus pembelajaran dan pelatihan khusus untuk semua personel yang terlibat, memanfaatkan pengetahuan yang dibagikan dalam Grup Volkswagen, untuk memastikan keselamatan total pengendara dan teknisi.

Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Tuas Rem Belakang Tangan Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Stripe Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Sayap Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
LED Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Kokpit Crown Handle Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Kokpit Crown Handle Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Cover Tank Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
Saklar Kiri Mapping TCS Engine Brake Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Footpeg Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Detail Carbon Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
Carbon Fiber Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
Carbon Fiber Body Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype

Fakta bahwa Ducati milik Grup Volkswagen, yang telah menjadikan mobilitas listrik sebagai elemen penting dari strategi “Otomatis Baru” 2030, merupakan prasyarat terbaik untuk pertukaran keahlian yang luar biasa di bidang listrik.

Main Frame Monokok Depan Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
Powertrain Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype Cooling
Swing Arm Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
Rangka Keseluruhan Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
SUb Frame Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype
Battery Pack Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype

Ujung Depan Motor Balap Listrik Ducati V21L MotoE Prototype

Rencana kerja proyek Ducati MotoE telah mencapai tahap pengembangan lanjutan dan berjalan dengan cepat menuju tahun 2023, tahun di mana Ducati akan mengambil peran sebagai pemasok tunggal Piala Dunia FIM MotoE™ dengan 18 sepeda motor listrik. di trek setiap akhir pekan. Tujuan berikutnya dari pabrikan yang berbasis di Bologna ini adalah memanfaatkan partisipasi dalam kompetisi balap paling penting di dunia untuk sepeda motor listrik untuk bereksperimen dengan teknologi inovatif, melatih keterampilan baru, dan mempelajari cara membuat, segera setelah teknologi memungkinkan, kendaraan listrik Ducati yang sporty, ringan, seru dan mampu memuaskan semua penggemarnya.

Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype
Detail Motor Listrik Ducati Balap MotoE V21L Prototype

Kita tunggu saja balap MotoE 2023 besok dengan DUCATI Italia.. Penasaran sejauh apa dengan MotoE saat ini bersama Energica

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.