Distribusi Motor Baru Honda Tersendat Karena Chip Shortage, Apa Itu?

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

Distribusi Motor Baru Honda Tersendat Karena

., salam pertamax7.com, Distribusi Motor Baru Honda Tersendat Karena Chip Shortage, Apa Itu?

Link ponsel pintar ( di sini ) 

Salam Chipset. 

Dahulu kala, saya membahas salah satu penyebab kelangkaan sepeda motor karena chip shortage alias Kelangkaan sirkuit terpadu ditertawakan banyak orang karena dianggap sotoy alias sok tahu.

Hingga pada akhirnya, mulai bulan Januari 2022 hingga sekarang, sepeda motor baru khususnya skutik semakin susah dibeli karena memang tidak ada unitnya, praktis saya yang cuma numpang foto maupun video juga kena imbas karena sampai sekarang banyak sekali sepeda motor merk apapun yang belum saya lihat karena memang barang sulit. Kalaupun ada, jum;ahnya sedikit dan langsung dikirim ke konsumen yang sudah indent bulanan.

Kali ini ada info resmi dari Astra Honda Motor per 30 Mei 2022 tentang sebab musabab kenapa sepeda motor mereka terhambat distribusi ke dealer, jika pemirsa tidak percaya, coba deh ke dealer sepeda motor Honda terdekat, cek ada nggak motor maticnya.. kalaupun ada saya yakin sudah mau dikirim ke konsumen.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Distribusi Motor Baru Honda Tersendat Karena Chip

Distribusi Motor Baru Honda Tersendat
UNIT-COMP-PGM-FI-IGN-38770K64NB1 ECU CBR250RR ECM Foto Honda Cengkareng

Berikut adalah info resmi dari Astra Honda Motor berjudul TERIMA KASIH KONSUMEN INDONESIA 30 May 2022

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma

Terima kasih kepada konsumen sepeda motor Honda yang selalu setia bersama kami. 

Saat ini kami sedang mengalami keterlambatan distribusi sepeda motor Honda karena kelangkaan pasokan chip semikonduktor yang melanda dunia. Semikonduktor merupakan salah satu komponen penting bagi sejumlah industri, termasuk otomotif. Tanpa chip semikonduktor, sepeda motor tidak bisa diproduksi dengan sempurna.    

Terima kasih kepada konsumen yang telah memilih sepeda motor Honda sebagai partner berkendara dan telah bersabar menunggu kedatangan sepeda motor impiannya. Kami mohon maaf telah membuat Anda menunggu lebih lama.

Saat ini kami sedang berusaha untuk mengatasi masalah tersebut untuk memenuhi keinginan konsumen setia sepeda motor Honda sebaik-baiknya. Ini komitmen kami, seperti yang selama ini sudah kami lakukan untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen kami di Indonesia sesuai semangat Satu Hati.  

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait sepeda motor pilihan Anda, dengan senang hati kami siap melayani Anda semua melalui layanan 24 jam di seluruh Indonesia di call center 1-500-989. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi SMS 0811-9-500-989, email [email protected] (hari dan jam kerja), Facebook Astra Honda Care, Instagram @astrahondacare_id atau Twitter @astrahondacare setiap hari di jam kerja (07.30 – 16.30 WIB) atau https://www.astra-honda.com/helpcenter 

Terima kasih atas pengertian dan dukungan Anda. 

Salam Satu Hati. 


 

Eng-Control-Unit-30400K46N31 ECU Vario 110 ECM Foto Honda Cengkareng

Apa Itu Chip Shortage?

Dilansir wikipedia, Chip Shortage alias Kelangkaan sirkuit terpadu adalah fenomena di mana kebutuhan terhadap sirkuit terpadu melebihi suplainya. Kelangkaan terjadi biasanya karena adanya perubahan sosial, politik, maupun fisik yang mengurangi angka produksi.

Chip Shortage sendiri terjadi saat pandemi ini karena banyaknya permintaan chipsate untuk kebutuhan work from home, school from home sehingga banyak yang butuh notebook, komputer, smartphone, monitor LCD dan lain sebagainya sehingga produksi pabrik chipset belum memenuhi ledakan kebutuhan akan kebutuhan piranti dengan microchip ini.

Ada pemirsa yang sedang indent sepeda motor Honda? Harap bersabar om. Semoga pandemi cepat berlalu, semoga produksi semi konduktor akan kembali normal.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

6 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.