ASUS GeForce RTX 3080 Noctua Edition LHR NVIDIA, Senyap Bertenaga !

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

ASUS GeForce RTX 3080 Noctua Edition LHR

., salam pertamax7.com, ASUS GeForce RTX 3080 Noctua Edition LHR NVIDIA, Senyap Bertenaga !

Link ponsel pintar ( di sini ) 

Salam Teknologi. 

ASUS dan Noctua telah bekerja sama untuk menghasilkan kartu grafis berpendingin udara paling tenang di kelasnya. !!! Ini dia ASUS NVIDIA GeForce RTX 3080 Noctua Edition yang mana menggunakan kipas NOCTUA yang sudah pemirsa kenal.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

ASUS GeForce RTX 3080 Noctua Edition LHR NVIDIA

ASUS dan Noctua mengumumkan kartu grafis ASUS GeForce-RTX 3080 Noctua Edition. Info resmi dari Taipei/Wina, 16 Mei 2022 – Menyusul kesuksesan besar ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition, ASUS dan Noctua telah menghadirkan kartu grafis lain yang bekerja sangat senyap berkat solusi pendinginan yang dikembangkan bersama.

Banner ASUS GeForce RTX-3080 Noctua Edition LHR NVIDIA

Seperti model GeForce RTX 3070, ASUS GeForce RTX3080 Noctua Edition baru menggunakan dua kipas Noctua NF-A12x25 dan heatsink yang disesuaikan, yang memungkinkannya bekerja lebih tenang daripada kartu lain di kelasnya.


“Sintesis dari heatsink terpadu kami yang dirancang khusus dan teknologi kipas yang senyap dari Noctua membentuk kreasi yang lebih dari sekadar jumlah bagian-bagiannya,”

kata Mr Kent Chien (Corporate Vice President and General Manager of the ASUS Multimedia Business Unit).

“Kemitraan yang menginspirasi dengan pemimpin kelas dunia dalam pendinginan PC DIY ini menetapkan terobosan tingkat kebisingan untuk kartu grafis GeForce RTX 3080 Noctua Edition yang kuat — dan gaya visual yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.”


“Respons pada kartu grafis Noctua Edition pertama sangat luar biasa, jadi kami sangat senang untuk melanjutkan kerjasama kami dengan ASUS”,

kata Mr Roland Mossig (CEO Noctua),

“GeForce RTX 3080 dengan emisi panas hingga 340W adalah binatang yang sama sekali berbeda untuk dijinakkan daripada GeForce RTX 3070, tetapi dengan memanfaatkan teknologi kipas kami dan heatsink yang disesuaikan, kami sekali lagi berhasil membuat kartu yang menggabungkan kekuatan GPU yang serius dengan ketenangan operasi yang luar biasa.”

Seperti kartu ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition, model GeForce RTX 3080 yang baru menggunakan kipas Noctua NF-A12x25 120mm yang telah memenangkan penghargaan dan tercanggih serta heatsink khusus yang dirancang khusus untuk memaksimalkan penggunaan kipas.

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma
ASUS GeForce RTX 3080 Noctua Edition LHR NVIDIA
Kipas Asus X Noctua RTX 3080 LHR Ampere

Karakteristik aliran udara dan tekanan statis yang unggul. Dibandingkan dengan ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3080, Noctua Edition berjalan secara signifikan lebih tenang sementara, pada saat yang sama, mencapai suhu GPU dan memori (VRAM) yang lebih rendah.

ASUS GeForce RTX 3080 Noctua Edition LHR NVIDIA
HSF Asus X Noctua RTX 3080 LHR Ampere

Pada pengaturan kipas kecepatan otomatis biasa, Noctua Edition berjalan 4,5 dB(A) lebih tenang sambil mencapai suhu GPU 3°C lebih rendah dan suhu VRAM 14°C lebih rendah. Saat menjalankan kipas pada kecepatan maksimumnya, seperti yang mungkin diperlukan dalam situasi terburuk seperti ketika kartu ditekan sepenuhnya dalam casing berventilasi buruk atau dengan suhu sekitar yang sangat tinggi, pengurangan tingkat kebisingan adalah 8,6 dB(A) dan memori masih berjalan 12°C lebih dingin.

ASUS GeForce RTX 3080 Noctua Edition LHR NVIDIA
Heatsink Asus X Noctua RTX 3080 LHR Ampere

Gambaran pada kecepatan kipas rendah serupa dengan suhu GPU yang sedikit lebih rendah, penurunan suhu memori secara signifikan dan pengurangan tingkat kebisingan 2,3dB(A), membuat kartu ASUS TUF Gaming asli yang sudah senyap menjadi lebih senyap.

ASUS GeForce RTX 3080 Noctua Edition LHR NVIDIA
Detail Kipas Asus X Noctua RTX 3080 LHR Ampere

Singkatnya, Noctua Edition memberikan tingkat kebisingan yang lebih rendah di seluruh rentang kecepatan dengan peningkatan paling menonjol hampir 9dB(A) pada kecepatan kipas maksimum dan 2-5dB(A) pada kecepatan yang lebih rendah. Tingkat kebisingan yang berkurang sejalan dengan suhu GPU yang lebih rendah serta pengurangan substansial dalam suhu memori hingga 22°C.

ASUS GeForce RTX 3080 Noctua Edition LHR NVIDIA
Cover Asus X Noctua RTX 3080 LHR Ampere

Seperti GeForce RTX 3070 Noctua Edition, model GeForce RTX 3080 memiliki fitur BIOS ganda yang memungkinkan pelanggan untuk beralih antara profil kinerja yang memberikan suhu GPU terendah dan profil senyap yang memungkinkan suhu sedikit lebih tinggi untuk mencapai akustik terbaik. Melayani permintaan pelanggan Noctua, profil yang tenang ditetapkan sebagai default.

ASUS GeForce RTX 3080 Noctua Edition LHR NVIDIA
BOX Asus X Noctua RTX 3080 LHR Ampere

GeForce RTX 3080 Noctua Edition memiliki fitur pengaturan kontrol kipas semi-pasif (teknologi ASUS 0dB) yang dapat mematikan kipas sepenuhnya setiap kali suhu GPU turun di bawah 50°C. Ini berarti bahwa dalam konfigurasi tipikal dengan suhu lingkungan rendah hingga sedang dan casing yang berventilasi baik, kartu ini dapat berjalan sepenuhnya tanpa kipas pada beban GPU yang lebih rendah seperti selama tugas produktivitas kantor, penelusuran web, atau bahkan permainan ringan.

BOX ASUS GeForce RTX 3080 Noctua Edition LHR NVIDIA

Bahkan pada beban GPU tinggi seperti saat bermain game atau benchmarking, kecepatan kipas akan tetap sangat rendah selama suhu sekitar di dalam casing tidak berlebihan.

Back Plate Asus X Noctua RTX-3080 LHR Ampere
Asus X Noctua RTX 3080 LHR Ampere
Stainless Steel 304 Panel Koneksi Asus X Noctua RTX 3080 LHR Ampere DP HDMI

Terkait Display Out : terdapat 2 port HDMI dan 3 Port DP yang mana karti grafis ini mendukung hingga 5 display output.

Kipas NF-A12x25 Asus X Noctua RTX 3080 LHR Ampere

Ringkasnya, ASUS GeForce RTX-3080 Noctua Edition adalah kartu ideal untuk para penggemar pendinginan yang tenang yang menuntut kinerja GPU yang serius tanpa mengorbankan ketenangan pengoperasian.

  • NVIDIA Ampere Streaming Multiprocessors: The building blocks for the world’s fastest, most efficient GPUs, the all-new Ampere SM brings 2X the FP32 throughput and improved power efficiency.
  • 2nd Generation RT Cores: Experience 2X the throughput of 1st gen RT Cores, plus concurrent RT and shading for a whole new level of ray tracing performance.
  • 3rd Generation Tensor Cores: Get up to 2X the throughput with structural sparsity and advanced AI algorithms such as DLSS. Now with support for up to 8K resolution, these cores deliver a massive boost in game performance and all-new AI capabilities.
  • This GeForce RTX 3080 graphics card with LHR (lite hash rate) delivers 43 MH/s ETH hash rate (est.).
  • OC mode : 1815 MHz (Boost Clock); Gaming mode : 1785 MHz (Boost Clock)
  • Two Noctua NF-A12x25 PWM fans deliver exceptional cooling and low noise.
  • A tailor-made heatsink takes full advantage of the airflow characteristics of the Noctua NF-A12x25 fans.
  • Dual BIOS switch lets you toggle between Quiet and Performance BIOS profiles sans software.
  • 0dB technology lets you enjoy light gaming in relative silence.
  • GPU Tweak II provides intuitive performance tweaking, thermal controls, and system monitoring.

Ada pemirsa yang mau beli ASUS GeForce-RTX 3080 Noctua Edition ini? tentu merupakan versi LHR aka Lite Hash Rate aka Low Hash Rate yang secara bawaan memang kurang bertenaga jika digunakan untuk menambang cryptocurrency misal bitcoin.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.