Tips Naik Motor Yamaha Agar Tidak Mudah Lelah, Nyaman Dan Aman

1
136

Tips Naik Motor Yamaha AgarTidak Mudah

., salam pertamax7.com, Tips Naik Motor Yamaha Agar Tidak Mudah Lelah, Nyaman Dan Aman

Link ponsel pintar ( di sini ) 

Salam Naik Motor

Info resmi dari Pak Herdyan Trikuncoro selaku Promotion DDS 3  Jogja terkait TIPS AGAR BERKENDARA MOTOR LEBIH AMAN DAN TIDAK CEPAT LELAH

Berkendara dengan sepeda motor tentu saja mengasyikan dan efisien. Dengan moda transportasi roda dua kita bisa berkendara dengan lebih cepat dan lebih hemat. Namun berkendara dengan motor tentu ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, khususnya posisi tubuh atau ergonomi tubuh saat berkendara, agar lebih aman dan tidak cepat lelah.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Tips Naik Motor Yamaha Agar Tidak Mudah Lelah

TIPS, PENGGUNA MOTOR JENIS SPORT, APIT TANGKI MOTOR DENGAN KEDUA KAKI Yamaha XSR 155

Pak Danang Hermanto salah satu instruktur Yamaha Riding Academy Yogyakarta mengungkapkan

“posisi tubuh saat berkendara sangat mempengaruhi keselamatan dan juga daya tahan tubuh kita saat berkendara, tidak jarang banyak pengendara ternyata salah menempatkan posisi tubuh saat berkendara motor, sehingga memperburuk pengendalian motor dan juga menyebabkan mudah lelah saat berkendara”.

Tips Naik Motor Yamaha Agar Tidak Mudah Lelah
TIPS PANDANGAN LUAS KE DEPAN Naik Yamaha Fazzio Hybrid 125 Connected

Berikut TIPS AGAR BERKENDARA MOTOR LEBIH AMAN DAN TIDAK CEPAT LELAH yang diberikan oleh Pak Danang:

Partner
IRC
Honda
FDR
  1. Sesuaikan posisi duduksesuai postur pengendara agar rileks & duduk di tengah jok motor, tidak terlalu maju atau mundur, maupun miring ke samping, hal ini sangat penting, karena bila posisi duduk tidak pas di tengah, akan mengganggu keseimbangan dan efek buruknya tubuh akan lebih cepat lelah.
  2. Posisikan kaki  di tempat foot peg/injakan kaki yang sudah di sediakan, posisi kaki mendekap tangki bensin untuk motor sport atau berada di dalam cover depan untuk motor matic untuk menjaga keseimbangan, sehingga pengendalian motor akan lebih mantap dan tubuh tidak mudah lelah
  3. Lemaskan otot bahu dan siku saat memegang setang motor. Saat berkendara tentu pengendalian motor juga bertumpu pada tangan, posisikan bahu dan siku kita seolah-olah memeluk bola besar atau membentuk huruf O, posisikan genggaman tangan di stang dengan rileks dan dengan kekuatan yang cukup, dengan ini lengan kita bisa lebih nyaman dan pengendalian motor bisa lebih leluasa.
  4. Pandangan luas ke depan, dengan ini kita bisa mengantisipasi kondisi jalanan lebih baik.
Tips Naik Motor Yamaha Agar Tidak Mudah Lelah
TIPS POSISI DUDUK DI TENGAH DAN RILEKS, PEMAKAI MATIC POSISI KAKI MASUK DEK MOTOR Yamaha Fazzio Hybrid

Dengan tips tersebut diharapkan bisa membuat ergonomi tubuh kita saat berkendara lebih baik, dengan ergonomi yang lebih baik maka kita bisa berkendara dengan lebih aman dan nyaman. Semangat naik sepeda motor semuanya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.