Spesifikasi Yamaha Aerox 125LC : Power 11HP

Partner Partner Pertamax7.com
Honda

Spesifikasi Yamaha Aerox 125LC

., salam pertamax7.com, Spesifikasi Yamaha Aerox 125LC : Power 11HP

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Motor Rare

Pada tahun 2022 ini saya baru sadar kalau belum menceritakan terkait spesifikasi teknis yang diusung oleh Yamaha Aerox 125LC, praktis saya cukup kelabakan kala membuat video spesifikasi teknis motor Yamaha yang ditargetkan terjual 120.000 unit pertahun tersebut.

Ya wis, sebagai alat contekan saya kedepannya, berikut adalah spesifikasi teknis yang diusung oleh Yamaha Aerox 125 LC, siapa tahu pemirsa ada yang malah baru tahu kalau pernah ada Yamaha Aerox 125 cc di Indonesia.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Spesifikasi Yamaha Aerox 125LC

Berikut adalah spesifikasi teknis yang diusung oleh Yamaha Aerox 125 LC dengan basis Yamaha Xeon RC Injeksi yang katanya akselerasinya mantap jiwa tersebut.

Spesifikasi Yamaha Aerox 125LC
Spesifikasi Yamaha Aerox 125LC

Spesifikasi Aerox 125LC

Partner Honda
iklan gma
Dimensi Yamaha Aerox 125 LC
P X L X T1857mm X 742mm X 1070mm
Jarak Sumbu Roda1265mm
Jarak Terendah ke Tanah135mm
Tinggi Tempat Duduk760mm
Berat Isi102 kg
Kapasitas Tangki Bensin3,8L
Mesin
Tipe MesinLiquid cooled, 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi SilinderSingle cylinder
Ddiameter x Langkah52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi10,9 ± 0.4 : 1 ( 10,5-11,3 :1 )
Daya Maksimum8.4kW = 11,2646HP pada9000rpm
Torsi Maksimum10.4Nm/6500rpm
Sistem StarterElektrik & kick starter
Sistem PelumasanBasah
Kapasitas Oli MesinTotal = 0,90 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe KoplingKering, sentrifugal
Tipe TransmisiV-belt automatic
Rangka
Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit swing
Ban Depan70/90-14M/C 34P
Ban Belakang100/70-14M/C 51P
Rem DepanDisc brake
Rem BelakangDrum brake
Kelistrikan
Sistem PengapianTCI
BatteryYUASA/YTZ5S
Tipe BusiNGK/CR7E
Posisi racing Naik Yamaha Aerox 125LC

Yamaha Aerox 125 LC

Info dari Yamaha Indonesia semakin di depan, 22 December 2015 Gaya Balap, Performa Terbaik, Lincah Berkendara Aerox 125LC adalah matik dengan performa terbaik di kelasnya ! Terbaik di kelasnya dengan kapasitas mesin 125cc, Liquid Cooled (berpendingin cairan) yang membuat suhu mesin stabil sehingga performa mesin maksimal, serta berteknologi MotoGP (Forged Piston dan DiASil Cylinder).

Sebagai motor berjiwa sporty MotoGP, Aerox 125LC memiliki desain bodi berkarakter motor sport yang terlihat berisi di bagian depan dan meruncing di bagian belakang. Fitur-fitur lainnya pun memperkuat karakter tersebut dari desain lampu, hidden rear grab handle, racing seat, speedometer, sport fender, smart side stand switch, smart key shutter.

Desain lampu depan Aerox 125LC menyerupai air duct YZR-M1 dan sudah mengadopsi teknologi lampu LED. Bodi belakang model runcing dan lampu dengan desain runcing serta pegangan penumpang tersembunyi (hidden rear grab handle) menegaskan kesan motor sport dan berkarakter MotoGP.
Racing seat bergaya balap dengan warna gelap di bagian depan dan belakang yang sewarna dengan bodi motor sehingga tampak seperti single seater.
Jok sangat nyaman karena ada tonjolan di bagian depan agar duduk tidak bergeser dan tonjolan untuk penumpang sebagai pembatas duduk. Speedometer yang sporty mengadopsi model jam tangan sport.
Kuatnya karakter sport juga membentuk front fender yang menempel pada shockbreaker (tidak menempel pada bodi depan) sama seperti pada motor sport, sehingga ini merupakan model baru bagi motor matik, apalagi dilengkapi pelindung shock membuatnya aman dari batu atau kerikil.
Yamaha Aerox 125LC juga dilengkapi smart side stand switch sehingga aman saat parkir. Smart Key Shutter yang multifungsi dan aman, bisa digunakan sebagai kunci kontak, untuk akses ke bagasi untuk membuka jok, dan pengaman saat parkir.
Konsumen penyuka kelincahan berkendara juga bisa mendapatkannya dari kualitas unggulan Aerox 125LC. Penunjang kelincahan itu dari naked handle bar, sporty rear wide tire, riding position, smart key shutter.
Handling ringan dan lincah karena model stang lebar tanpa cover layaknya motor sport. Ban lebar sehingga lebih stabil dan tampilan gagah. Meskipun bodinya ramping, bagasinya luas menampung helm standar Yamaha. Posisi berkendaran ya ada dua untuk posisi nyaman dan racing.

Galeri Foto :

Bertemu Yamaha Aerox 125LC : Motor Rare Yang Unik Buntut Vixion Lightning

Mungkin ada pemirsa yang masih pakai Yamaha Aerox 125 LC? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.