Harga Bensin Pertamax 92 Bisa Tembus Rp16 Ribu Per Liter, Piye Iki?

13
115

Harga Bensin Pertamax 92

., salam pertamax7.com, Harga Bensin Pertamax 92 Bisa Tembus Rp16 Ribu Per Liter, Piye Iki?

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Petrol Head.

Membahas terkait energi memang sensitif mengenai harga bahan bakar minyak alias bbm. Nah.,. Beberapa waktu lalu, pertamax7.com beli bubur kacang hijau dengan es dan sirup, namun karena banyak yang beli, perlu antri dan sayup-sayup saya dengar bapak-bapak yang menggosip soal harga bensin.

wah, nek rego pertamax dadi 16 ewu piye iki? # Wah kalau harga pertamax menjadi Rp16 ribu bagaimana ini?

Walah, saya malah ketinggalan info, memang harga bensin pertamax 92 menjadi Rp16 ribu? Hmm., Sembari antri bubur kacang ijo, saya browsing dengan kata kunci harga pertamax dan ternyata…

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Harga Bensin Pertamax 92 Naik

Setelah browsing, pertamax7.com merujuk pada laman bisnis.com  dengan artikel yang ditulis oleh Feni Freycinetia Fitriani -yang tayang pada tanggal 26 Maret 2022 | 09:30 WIB intinya sebagai berikut :

  • Harga Bahan bakar minyak mengalami kenaikan lantaran masih tingginya harga minyak mentah dunia yang berada di atas US$100 per barel, demikian halnya dengan harga minyak mentah Indonesia atau Indonesia Crude Price (ICP).
  • Perkembangan sementara, harga minyak mentah ICP bulan Maret 2022 per tanggal 24 tercatat sebesar US$114,55 per barel.

Pak Agung Pribadi selaku Kepala Biro Komunikasi dari Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dalam keterangan resmi, Sabtu (26/3/2022) menjelaskan sebagai berikut :

“ICP sementara bulan Maret 2022 per tanggal 24 sebesar US$114,55 per barel, padahal per tanggal 1 Maret sebesar US$110,14 per barel.

Bahkan ICP rata-rata bulan Februari sebesar US$95,7 per barel. Jadi masih tinggi trennya,”

Pak Agung Pribadi mengatakan bahwa perang Ukraina dan Rusia masih menjadi faktor yang mendorong kenaikan harga minyak dunia. Pasokan minyak mentah dari Rusia dan Kazakhstan terganggu akibat kerusakan pipa Caspian Pipeline Consortium yang berdampak pada berkurangnya pasokan ke Uni Eropa.

Partner
IRC
Honda
FDR

“Dengan mempertimbangkan harga minyak bulan Maret yang jauh lebih tinggi dibanding Februari, maka harga keekonomian atau batas atas BBM umum RON 92 bulan April 2022 akan lebih tinggi lagi dari Rp14.526 per liter, bisa jadi sekitar Rp16.000 per liter,” beber Pak Agung Pribadi.

Kementerian ESDM masih mencermati pergerakan harga minyak dunia dan faktor-faktor eksternal yang memengaruhinya.

“Kalau berkepanjangan memang bebannya berat juga baik ke APBN, Pertamina dan sektor lainnya,” ungkap pak Agung.

Harga Bensin Pertamax 92 Bisa Naik
Harga Bensin Pertamax 92 Bisa Naik

Apakah ini adalah kode sinyalemen kenaikan harga bensin pertamax 92? kita tunggu saja om. Yang jelas harga pertamax turbo 98 sudah tembus Rp14.500 harga di pulau Jakarta dan pulau Jawa per liter update 3 maret 2022.

Jika benar akan ada kenaikan harga bensin pertamina pertamax 92, tentu pabrikan bensin lain bisa jadi akan menyesuaikan juga, jadi mahal semua nih?

Banderol Bensin Ron 92 Berbagai Negara

Pertamax7.com mendapatkan info menarik dari datikfinance terkait harga bensin RON 92 di berbagai negara ASEAN, ternyata di Indonesia masih cukup terjangkau jika dijual Rp9.000

Harga Bensin RON 92 Negara ASEAN Maret 2022

Harga bensin Ron92 paling terjangkau di luar negeri adalah Rp16.600 yakni di Kamboja dan Myanmar.

Terkait sinyal kenaikan harga bensin, Pertamax7.com sendiri jarang beli bensin mau pertalite maupun pertamax 92 karena jarang ke luar kontrakan, jadi kurang update harga bensin terbaru mengingat jarangnya acara liputan akibat pandemi.

Semoga kalaupun ada kenaikan bensin pertamax 92, tidak sampai Rp16.000 per liter, kalau sampai semahal itu, tentu saya tidak akan pakai motor dengan kompresi tinggi dulu, pakai motor kompresi rendah supaya bisa menenggak pertalite. Namun kalau terpaksanya bensin naik, semoga faktor penyebabknya bisa segera pulih sehingga harga bensin pertamax 92 bisa dianggap masih masuk akal. Apa pendapat pemirsa?

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya [archives format=html limit=5]

13 KOMENTAR

  1. ko yg dipampang pembandingnya yg mahal2 negara yg jual bensinya

    yg murahnya ngga d tampilin?
    misal malaysia
    atau d skip dr bahan pembanding?
    asean itu 10 negara lo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.