Rheza Danica dan Andi Gilang Juara, Indonesia Raya Berkumandang di ARRC Buriram

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

Rheza Danica dan Andi Gilang Juara

., salam pertamax7.com, Rheza Danica dan Andi Gilang Juara, Indonesia Raya Berkumandang di ARRC Buriram

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Balap Mania.

  • Asia Road Racing Championship Round 1 – Race 1 26/03/2022.

Info resmi dari Chang International Circuit, Thailand. Rheza Danica Ahrens dan Andi Farid Izdihar Juara, Indonesia Raya Berkumandang di Buriram

Pasukan Astra Honda Racing Team merajai balapan ARRC perdana tahun ini. Rheza Danica raih podium 1 kelas AP250. Herjun Atna Firdaus finish ke-8 dan turun ke posisi 10 karena terkena hukuman, sementara M. Adenanta terhenti sebelum finish. Andi Farid Izdihar berhasil duduki posisi juara di kelas Supersports 600 (SS600), disusul Irfan Ardiansyah finish di posisi 4.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Rheza Danica dan Andi Gilang Juara

Persaingan Asia Road Racing Championship 2022 dimulai akhir pekan ini di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, langsung membuat gebrakan dengan memastikan Indonesia Raya berkumandang di Buriram setelah menjuarai balapan pertama di kelas Asia Production 250cc, Sabtu (26/3/2022). Herjun Atna Firdaus finis di posisi kedelapan, namun harus turun ke posisi 10 karena mendapat penalty akibat menyalip saat bendera kuning berkibar.

Sementara Adenanta harus terhenti sebelum bendera finish dikibarkan. Andi Farid Izdihar juga memastikan Merah Putih berkibar di akhir balapan SuperSports 600cc. Memacu motor bernomor 27, pebalap yang akrab dipanggil Andi Gilang ini, keluar sebagai pemenang balapan, sementara Irfan Ardiansyah finish di posisi keempat.

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma
Rheza Danica dan Andi Gilang Juara
Rheza Danica dan Andi Gilang Juara Race 1 ARRC 2022 Thailand

Persaingan di kelas AP250 berlangsung ketat sejak awal. Rheza dan Adenanta bertahan di grup depan dan beberapa kali bergantian memimpin balapan. Hingga lap terakhir, keduanya masih berpeluang menjadi pemenang. Rheza finis di posisi kedua, tetapi akhirnya ditetapkan sebagai pemenang balapan setelah pebalap dari Thailand yang finish pertama terkena hukuman karena melewati batas lintasan. Adenanta sayangnya terjatuh di tikungan terakhir saat mengejar peluang naik podium dan gagal menyelesaikan balapan. Lalu Herjun membuka debutnya di ARRC dengan finis di posisi ke-8 meskipun harus turun ke posisi 10 akibat terkena hukuman.

Rheza Danica dan Andi Gilang Juara
Suasana Balap Race 1 SS600 ARRC Thailand 2022

Start dari pole position, Andi Farid Izdihar memulai balapan SS600 dengan bagus. Sepanjang balapan dia bertahan di posisi dua besar dan bersaing memperebutkan posisi pertama. Setelah pertarungan hingga tikungan terakhir, Andi akhirnya berhasil finish di posisi pertama. Irfan Ardiansyah juga meraih hasil positif dengan finis di posisi keempat.

Rheza Danica dan Andi Gilang Juara
Suasana Balap Race 1 AP250 ARRC Thailand 2022

Para pebalap Astra Honda Racing Team akan kembali beraksi pada balapan kedua di Buriram pada Minggu (27/3/2022). Rheza, Adenanta, dan Herjun akan turun di kelas AP250, sementara Andi dan Irfan di kelas SS600. Masing-masing balapan akan digelar pada pukul 13:55 dan 14:45 WIB.

Komentar

RHEZA DANICA AHRENS #123 Asia Production 250cc 1st | 19:03.774 Instagram: @rhezadanica123

Podium Race 1 AP250 ARRC Thailand 2022

“Akhirnya saya kembali merasakan podium tertinggi di kelas yang pernah saya menangi pada 2018, setelah melalui balapan yang sangat ketat.

Sejak sesi kualifikasi, sudah tergambar balapan akan berlangsung ketat karena banyak pebalap yang tampil bagus.

Tetapi, dengan dukungan tim yang solid dan pengalaman yang ada, saya bisa menjaga peluang dengan meraih posisi start di baris terdepan, dan akhirnya mempersembahkan podium. Hasil ini sangat penting sebagai modal perjalanan berikutnya. Pada balapan kedua, saya akan kembali berusaha tampil maksimal.”

M. ADENANTA PUTRA #21 Asia Production 250cc DNF Instagram: @adenanta21

“Sayang sekali, saya harus menyelesaikan balapan tanpa raihan poin. Saya memiliki progress yang bagus sejak kualifikasi dan memiliki keyakinan yang kuat untuk bisa bersaing saat balapan.

Tetapi, saya terjatuh saat bersaing ketat pada lap terakhir. Ini pengalaman yang berharga buat saya. Saya akan berusaha menebusnya pada balapan kedua. Mohon doa dan dukungannya.”

HERJUN ATNA FIRDAUS #46 Asia Production 250cc 10th | +31.849 Instagram: @herjun. firdaus

“Saya membuka debut dengan start dari posisi ke-10. Saya tahu akan menjalani balapan yang ketat.

Saya berusaha untuk bisa menjaga irama balapan dan terus berusaha maju. Hasilnya memang belum sempurna, tetapi saya sudah berusaha maksimal agar tidak tertinggal dari rombongan depan.

Kesempatan pada balapan kedua akan saya manfaatkan sebaik mungkin. Semoga saya bisa mendapatkan hasil lebih baik.”

ANDI FARID IZDIHAR #27 SupertSports 600cc 1st | 20:02.754 Instagram: @27_andigilang

Podium Race 1 SS600 ARRC Thailand 2022

“Hasil yang menggembirakan pada balapan pertama. Kerja keras dan dukungan tim membuahkan hasil yang bagus buat saya.

Sejak pre-test sampai sesi kualifikasi, kita terus mendapatkan perkembangan positif dan ini membuat saya sangat bersemangat menghadapi balapan hari ini. Saya harus bertarung ketat sejak lap awal.

Saya mencoba tetap fokus dan tidak kehilangan konsentrasi. Akhirnya saya bisa mempersembahkan podium tertinggi untuk tim dan Indonesia. Perjuangan belum berakhir, masih ada balapan kedua. Saya akan berusaha kembali memberikan penampilan terbaik. Mohon doa dan dukungannya.”

IRFAN ARDIANSYAH #16 SupertSports 600cc 4th | +3.658 Instagram: @irfanardians16

“Meski belum berhasil meraih podium, saya cukup senang dengan progress yang saya dapatkan sejak di pre-test, kualifikasi, hingga balapan pertama ini. Menghadapi balapan yang ketat dengan level pebalap yang bagus, saya sangat terpacu untuk tampil terbaik di setiap sesi. Pada balapan pertama, hasil terbaik yang bisa saya dapatkan adalah finis ke-4. Masih ada kesempatan pada balapan kedua untuk mencoba meraih hasil lebih baik.”

AP250 RACE 1
1Rheza Danica AhrensAstra Honda Racing TeamHonda19:03:774
2Piyawat PatoomyosHonda Racing ThailandHonda-0.420
3Andy M. FadlyMotul Sniper Manual Tech Racing TeamKawasaki+0.317
4Rafid Topan SuciptoLFN HP969 Indonesia Racing TeamHonda+1.010
5Reynaldo C. RatukoreOnexox TKKR Racing TeamYamaha+1.379
10Herjun Atna FirdausAstra Honda Racing TeamHonda+31.849
DNFM. Adenanta PutraAstra Honda Racing TeamHonda1 lap
SS600 RACE 1
1Andi Farid IzdiharAstra Honda Racing TeamHonda+20:02.754
2Md Helmi AzmanBoon Siew Honda Racing TeamHonda+0.480
3Md Ibrahim Md NorrodinSIC RacingYamaha+0.988
4Irfan ArdiansyahAstra Honda Racing TeamHonda+3.658
5Khairul Idham PawiBoon Siew Honda Racing TeamHonda+3.778

Semangat berjuang pasukan Indonesia

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.