Motor Trial Listrik Yamaha TY-E 2.0 : Rangka Monokok

Partner Partner Pertamax7.com
Honda

Motor Trial Listrik Yamaha TY-E 2.0

., salam pertamax7.com, Motor Trial Listrik Yamaha TY-E 2.0 : Rangka Monokok

Link ponsel pintar ( di sini ) 

Salam Trial Mania, Salam Loncat. 

Yamaha Motor Jepang Kembangkan Sepeda Trial TY-E 2.0 ( kemungkinan singkatan dari Trial Yamaha Electric 2.0 ) yang merupakan motor trial dengan pendekatan berbasis kesenangan untuk mewujudkan netralitas karbon menuju panggung dunia.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Motor Trial Listrik Yamaha TY-E 2.0

Pada tahun 2021 kemarin, Yamaha meninjau Rencana Lingkungan Yamaha Motor Group 2050 yang awalnya dirumuskan pada tahun 2018 dan menetapkan tujuan baru untuk mencapai netralitas karbon di seluruh aktivitas bisnisnya, termasuk di seluruh siklus hidup produknya pada tahun 2050 mendatang.

Proyek untuk mengembangkan Yamaha TY-E 2.0 sedang berlangsung sebagai salah satu pendekatan unik Yamaha untuk mencapai netralitas karbon. Di bawah konsep pengembangan FUN x EV, Yamaha TY-E 2.0 bertujuan untuk memberikan lebih banyak kesenangan daripada mesin pembakaran internal dengan memanfaatkan ciri-ciri unik kendaraan listrik, seperti torsi rendah yang kuat dan akselerasi yang kuat.

Motor Trial Listrik Yamaha TY-E 2.0
Motor Trial Listrik Yamaha TY-E 2.0

Pengembangan TY-E 2.0 berdasarkan model Yamaha TY-E  versi pertama yang diumumkan pada tahun 2018 silam dengan menampilkan Rangka monokok yang baru dirancang yang terbuat dari laminasi komposit yang menampung unit daya listrik dengan kinerja yang ditingkatkan melalui kombinasi komponen mekanis dan kontrol elektronik. Sepeda motor Trial Yamaha terbaru ini juga mengusung baterai ringan yang baru dikembangkan dengan kapasitas sekitar 2,5 kali lipat dari model sebelumnya.

Partner Honda
iklan gma

Yamaha TY-E 2.0 baru dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam FIM Trial World Championship mulai Juni tahun ini dengan Kenichi Kuroyama di Yamaha Factory Racing Team, yang juga berperan sebagai pebalap trial bike.

Yamaha TY-E 2.0 juga akan dipamerkan di booth Yamaha Motor di Tokyo Motorcycle Show ke-49 yang akan diadakan pada 25-27 Maret 2022 mendatang.

Rangka monokok yang terbuat dari laminasi komposit

Yamaha TY-E 2.0 menggunakan Rangka monokok yang terbuat dari laminasi komposit untuk berkontribusi pada bobot yang lebih ringan dan kekakuan yang optimal. Tata letak unit daya dan baterai ditinjau dan direvisi untuk mencapai pusat gravitasi ( COG aka center if gravity ) yang jauh lebih rendah dibandingkan model sebelumnya.

Motor Trial Listrik Yamaha TY-E 2.0
Tampak Kiri Motor Trial Listrik Yamaha TY-E 2.0

Baterai ringan yang baru dikembangkan dengan kira-kira. 2.5x lebih banyak kapasitas

Yamaha mengembangkan baterai berkapasitas tinggi baru dengan kepadatan output yang lebih tinggi dan berhasil mempertahankan peningkatan bobot hingga sekitar 20% sambil mencapai kapasitas sekitar 2,5 kali lebih besar daripada model sebelumnya.

Unit Baterai Yamaha TY-E 2.0 Electric Trial Bike

Unit daya lebih disempurnakan melalui kombinasi bagian mekanis dan kontrol elektronik

Berdasarkan model sebelumnya, traksi telah ditingkatkan dengan memasangkan bagian mekanis seperti kopling dan roda gila dengan kontrol elektronik yang disetel dengan cermat untuk motor yang mampu membaca perubahan cengkeraman yang halus.

Spesifikasi Yamaha TY-E 2.0

  • Overall Length × Width × Height : 2.003 mm × 830 mm × 1.130 mm
  • Wheelbase 1.310 mm
  • Minimum Ground Clearance 340 mm
  • Curb Weight Over 70 kg
  • Motor Type AC synchronous electric motor
  • Battery Type Lithium-ion
  • Clutch Hydraulic, Wet, Multi-plate
  • Frame Type CFRP Monocoque
Fitur Yamaha TY-E 2.0
Fitur Yamaha TY-E 2.0 Electric Trial Bike
  • Baterai dengan output dan kapasitas kepadatan lebih tinggi dari tinjauan pemilihan sel, tata letak, dan komponen yang digunakan.
  • Tata letak komponen untuk pusat gravitasi rendah.
  • Unit daya lebih disempurnakan melalui kombinasi kontrol elektronik dan kopling mekanis dan roda gila.
  • Rangka monocoque komposit dengan formasi rusuk berbentuk X.

Mungkin ada pemirsa yang bisa loncat pakai sepeda motor trial? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.