Tips Solo Touring Yamaha Aerox 155 Connected Menuju Titik Nol Km Sabang Oleh Ketua YRFI Bangka Belitung

Partner Partner Pertamax7.com
Honda

Tips Solo Touring Yamaha Aerox 155 Connected

., salam pertamax7.com, Tips Solo Touring Yamaha Aerox 155 Connected Menuju Titik Nol Km Sabang Oleh Ketua YRFI Bangka Belitung

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Maxi Mania. 

Info resmi dari Yamaha Territory VI (Main Dealer CV. Sumber Jadi – Bangka & Belitung) 

Menempuh jarak yang cukup jauh hingga ribuan kilometer menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi para biker atau penunggang motor. Apalagi, bila mencapai titik nol kilometer (km) Indonesia di Sabang, provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Seperti yang dilakukan oleh Rani Hambarsyah selaku Ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bangka Belitung. Dia berhasil melakukan perjalanan solo touring dari pulau Bangka menuju titik nol km Indonesia di Sabang.

Dengan menggunakan All New Aerox 155 Connected, petualangan dimulai pada 25 Februari 2022 lalu dari pulau Bangka, lalu istirahat di kota Palembang, kemudian melanjutkan rute perjalanan lintas timur Sumatera seperti Jambi – Pekan Baru – Medan – Banda Aceh. Tepat tanggal 1 Maret 2022 dia berhasil nyebrang ke Sabang menuju titik nol km Indonesia (dalam waktu 5 hari).

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Partner Honda
iklan gma

Tips Solo Touring Yamaha Aerox 155 Connected

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya bisa melewati jalan lintas Pulau Sumatera dan sampai ke tujuan utama titik nol km Indonesia di Sabang dan mendapatkan sertifikat dari Walikota Sabang sebagai bukti telah tiba di sana.

Tips Solo Touring Yamaha Aerox 155 Connected Menuju Titik Nol Km Sabang Oleh Ketua YRFI Bangka Belitung
Touring Yamaha Aerox 155 Connected Menuju Titik Nol Km 003 P7

Om  Rani Hambarsyah, yang akrab disapa Bro Kinoy, Ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bangka Belitung dan pembina ARCI (Aerox 155 Riders Club Indonesia) chapter Bangka menjelaskan

”Terima kasih banyak atas dukungan dari Main Dealer Yamaha CV. Sumber Jadi (Bangka & Belitung), Bold Riders serta saudara/sedulur bikers di Pulau Sumatera.

Touring ini pun bisa terlaksana tak lepas dari keunggulan All New Aerox 155 Connected yang saya gunakan. Skutik Maxi Yamaha ini nyaman digunakan dalam perjalanan touring, saat jalan perbukitan dan menanjak memiliki performa mesin yang handal serta VVA (Variable Valve Actuation) membuat tenaga maksimal di setiap putaran mesin.

Performa mesinnya ini diimbangi dengan konsumsi bahan bakar yang irit karena menggunakan teknologi Blue Core,”

Tips Touring Yamaha-AEROX 155 VVA

”Dalam touring jarak jauh seperti ini harus dilakukan persiapan yang matang, seperti persiapan materi, finansial, fisik serta yang terpenting juga kondisi motor yang digunakan. Misalnya All New Aerox 155 Connected yang saya pakai keadaannya prima dalam menemani perjalanan.

Lalu menentukan rute perjalanan sangat penting, untuk touring ke Sabang menggunakan sepeda motor apalagi jika solo riding atau sendirian, jadi penting dalam memilih jalur. Seperti yang saya lakukan memilih jalur lintas timur karena ingin menuju kota-kota besar yang ada di Sumatera,” papar Om Rani Hambarsyah.

Dia juga mengabadikan momen setiap memasuki kota-kota besar yang dilalui serta menemui keunikan tersendiri di tempat-tempat tersebut. Hal ini tentunya bertujuan untuk menambah wawasan nusantara dan juga mempromosikan provinsi Bangka Belitung di sana.

Untuk kepulangan dari titik nol km Indonesia di Sabang, Bro Kinoy memilih rute jalur lintas barat Sumatera yang dikenal dengan jalannya yang mulus serta pemandangannya yang indah. Adapun rute yang dilewati adalah Banda Aceh – Meulaboh- Tapak Tuan – Subulussalam – Sidikalang – Tele – Sibea Bea – Dolok sanggul – Tarutung – Sibolga – Padang Sidempuan- Panyabungan – Muara Sipongi – Perbatasan antara Sumut Sumbar – Lubuk Sikaping – Equator 0 km Bumi Bonjol – Payakumbuh – Kelok 9 – Bukittingi – Padang Kota – Puncak Mande – Mukomuko – Bengkulu – Lubuk Linggau – Palembang, terus kembali ke Pulau Bangka pada tanggal 8 Maret 2022 dengan jumlah total perjalanan selama 12 hari.

Mantabh euy sampai ke Km 0 Indonesia. Ada pemirsa yang sudah pernah ke sana? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.