Launching Ducati Panigale V4 SP2 : Power 212HP, Bobot 194Kg The Ultimate Racetrack Machine

Partner Partner Pertamax7.com
Honda

Launching Ducati Panigale V4 SP2

., salam pertamax7.com, Launching Ducati Panigale V4 SP2 : Power 212HP, Bobot 194Kg

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Moge Mania.

  • Ducati Hadirkan Panigale V4 SP2 sebagai “Mesin Racetrack Terbaik
  • Ducati Panigale V4 SP2 adalah model top-of-the-range untuk motor super sport Ducati: versi spesial dan menarik untuk track riding, bahkan lebih intuitif dan tidak terlalu berat juga untuk pengendara non-profesional
  • Pelek serat karbon, kaliper rem Brembo Stylema R®, master silinder radial MCS, kopling kering, rantai 520, footpeg billet, dan kit khusus untuk penggunaan trek: spesifikasi teknis “SP” mendorong secara maksimal karakteristik balap Panigale V4 dan menyertai semua perbaikan yang dilakukan pada versi 2022
  • Diproduksi dalam seri bernomor, Panigale V4 SP2 bercirikan livery “Winter Test” dan serangkaian detail serat karbon

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Launching Ducati Panigale V4 SP2 : Power 212HP, Bobot 194Kg

Tampak Kanan Ducati Panigale V4 SP2

Sekilas info saja, Ducati Panigale V4 SP2 mengusung mesin 1103cc Desmodromic timing DOHC 16 Klep dengan klaim power puncak hingga 158.5 kW sama dengan 212,552HP dengan Bobot Basah 194.5 kg

oh iya, Motor ini hanya untuk keperulan di sirtkuit saja, tidak legal untuk jalan raya, khusus off the road, tidak bisa di STNK dan BPKBkan.

Tampak Kiri Ducati Panigale V4 SP2
tampak depan Ducati Panigale V4 SP2
tampak belakang Ducati Panigale V4 SP2
Tampak Atas Ducati Panigale V4 SP2
Depan Kanan Ducati Panigale V4 SP2
Depan kiri Ducati Panigale V4 SP2
Belakang Kanan Ducati Panigale V4 SP2
Belakang Kiri Ducati Panigale V4 SP2
Tangki Ducati Panigale V4 SP2
Striker Ducati Panigale V4 SP2
Stiker Ducati Panigale V4 SP2
Stang Ducati Panigale V4 SP2
Siluet Ducati Panigale V4 SP2
Sayap Ducati Panigale V4 SP2
Rantai DID Ducati Panigale V4 SP2
Rangka Utama Ducati Panigale V4 SP2
Radial Brembo Master Brake Pump Ducati Panigale V4 SP2

Radial Brembo Master Brake Pump Ducati Panigale V4 SP2
Radial Brembo Master Brake Pump Ducati Panigale V4 SP2
Kopling Hidrolis Ducati Panigale V4 SP2
Kokpit Ducati Panigale V4 SP2
Kaliper Brembo Ducati Panigale V4 SP2
Jok Ducati Panigale V4 SP2
Fuel Tank Ducati Panigale V4 SP2
Fuel Tank Ducati Panigale V4 SP2
Fairing Ducati Panigale V4 SP2
Fairing Ducati Panigale V4 SP2
Ducati Panigale V4 SP2Fuel Tank Ducati Panigale V4 SP2
Ducati Corse Panigale V4 SP2
Dry Clutch Ducati Panigale V4 SP2
DRL Ducati Panigale V4 SP2
Detail Ducati Panigale V4 SP2
Crown Handle Ducati Panigale V4 SP2
Cover Jok Ducati Panigale V4 SP2
Buntut Ducati Panigale V4 SP2
Brembo Ducati Panigale V4 SP2
Ban Belakang Ducati Panigale V4 SP2
Aerodynamic Wings Ducati Panigale V4 SP2
Winglets Ducati Panigale V4 SP2
Velg Carbon Ducati Panigale V4 SP2

Info resmi dari Borgo Panigale (Bologna, Italia),10 Maret 2022 – Dalam episode kesembilan dan terakhir dari seri web Ducati World Première 2022, Ducati meluncurkan Panigale V4 SP2 baru kepada para penggemar: sepeda motor khusus dalam seri bernomor, yang dirancang untuk sepenuhnya merasakan pengalaman berkendara. gairah untuk berkendara di trek, semakin meningkatkan kinerja Panigale V4 (tautan langsung ke video di sini).

Partner Honda
iklan gma
Keluarga Ducati Panigale adalah ekspresi maksimum dari pertukaran informasi dan teknologi yang berkelanjutan dari dunia balap ke sepeda produksi dan dengan setiap versi baru, evolusi terus berlanjut dari tahun ke tahun, seperti yang terjadi pada prototipe Ducati Corse. “SP2” adalah model yang digunakan Ducati untuk membawa ke puncak sporty Panigale V4, versi 2022 yang telah mengambil langkah evolusioner paling signifikan sejak awal, meningkatkan dalam setiap aspek: aerodinamis, ergonomis, mesin, sasis dan elektronik.
Panigale V4 SP2 menonjol karena peralatannya dengan spesifikasi teknis khas dari singkatan “SP” (Sport Production) yang dikombinasikan dengan semua peningkatan yang dilakukan oleh para insinyur Ducati pada Panigale V4 2022 untuk menciptakan Panigale dengan performa paling tinggi yang pernah ada.
Versi “SP2” memiliki sistem pengereman yang lebih bertenaga, pelek karbon ringan, final drive, dan kopling kering yang diwarisi dari sepeda WorldSBK, pijakan kaki balap, dan serangkaian komponen karbon. Sepeda ini juga dilengkapi dengan kit untuk penggunaan trek, yang mencakup tutup aluminium billet untuk melepas kaca spion*, kit untuk melepas dudukan plat nomor* dan penutup kopling karbon terbuka*.
Hasilnya adalah “The Ultimate Racetrack Machine”: model khusus, ideal untuk pengendara non-profesional yang ingin mengalami hari-hari lintasan menantang rekornya sendiri.
Panigale V4 SP2 dicirikan oleh corak “Uji Musim Dingin”, di mana fairing hitam matt dikombinasikan dengan lapisan karbon matt pada pelek dan sayap, kontras dengan aksen merah cerah dan kecemerlangan tangki aluminium yang disikat. . Sayap dengan desain profil ganda dihiasi dengan bendera Italia yang juga muncul di Panigale V4 R SBK resmi. Bagian bawah fairing dibedakan dengan kehadiran logo Ducati Corse di area ekstraktor udara panas baru dan detail merah bertuliskan nama motor, juga hadir pada sadel hitam dengan bahan ganda. Kepala kemudi dibuat dari bahan padat dan menunjukkan nomor progresif sepeda motor, menjadikan setiap model unik.
Jantung dari Panigale V4 SP2 adalah Desmosedici Stradale 1.103 cc yang berasal dari MotoGP: sebuah V4 dengan poros engkol counter-rotating yang dilengkapi dengan banyak torsi dari putaran rendah dan mampu mengekspresikan jiwa balap motor di trek. Untuk tahun 2022, Desmosedici Stradale telah ditingkatkan dengan pengenalan elemen teknis khusus, yang memungkinkan untuk meningkatkan tenaga dan meningkatkan respons throttle.
Berkat intervensi ini dan pemetaan khusus yang baru, mesin versi Euro 5 menghasilkan 215,5 hp pada 13.000 rpm, dengan peningkatan daya sebesar 1,5 hp di atas Panigale V4 2021, yang meningkat menjadi 2,5 hp di luar puncak daya maksimum pada 14.500 rpm** .
Untuk memanfaatkan potensi penuh dari mesin ini, kurva torsi gigi demi gigi khusus dan empat Mode Daya yang berbeda (Penuh, Tinggi, Sedang, Rendah) telah dikembangkan oleh Ducati. Konfigurasi Penuh dan Rendah baru dikembangkan, sedangkan konfigurasi Tinggi dan Menengah menggunakan strategi baru.
Saat digunakan di trek, performa Desmosedici Stradale dapat lebih ditingkatkan dengan knalpot balap Ducati Performance full titanium baru, yang dikembangkan bekerja sama dengan Akrapovic dan tersedia sebagai aksesori.
Knalpot ini dilengkapi dengan peredam suara tinggi di samping ekor dan telah didesain ulang untuk meningkatkan kinerja dan membatasi kebisingan, menawarkan semua orang kesempatan untuk berlari dengan knalpot balap penuh bahkan di sirkuit dengan batas kebisingan paling ketat. Dengan knalpot ini, Panigale V4 SP2 menjadi lebih ringan 5 kg sehingga bobot kering motor menjadi hanya 168 kg. Knalpot Akrapovic juga menjamin peningkatan tenaga sebesar 12,5 hp, sehingga nilai maksimumnya menjadi 228 hp, sedangkan nilai torsi maksimumnya naik menjadi 131 Nm**.
Keterkaitan dengan motor yang berlomba di Kejuaraan Dunia Superbike bahkan lebih jelas dalam versi “SP2” dari Panigale V4. Bahkan, ke gearbox yang lebih “berorientasi trek” yang sudah dihadirkan pada Panigale V4 2022, motor ini menambahkan final drive yang lebih ringan dengan rantai 520 dan kopling kering STM-EVO SBK. Kopling ini menjamin fungsi anti-hopping yang lebih efektif dalam penggunaan sepeda yang ekstrem di trek dan fluiditas yang lebih besar di semua fase “off throttle” dibandingkan dengan kopling penangas oli Panigale V4 S. Kopling STM-EVO SBK juga menawarkan kemungkinan untuk menyesuaikan tingkat rem mesin “mekanis” dengan memilih pegas sekunder yang berbeda dari yang tersedia di katalog aksesoris Ducati Performance.
Sasis Panigale V4 SP2 mencakup bingkai depan aluminium yang menggunakan Desmosedici Stradale sebagai elemen yang ditekankan. Lengan ayun aluminium dan tiang kursi di aluminium cor shell terhubung langsung ke mesin. Pivot dari lengan ayun diposisikan sedemikian rupa untuk meningkatkan efek anti jongkok, yaitu pengurangan bagian belakang yang tenggelam saat keluar dari tikungan dan saat membuka kembali throttle, sehingga menstabilkan motor dalam akselerasi.
Sistem suspensi dilengkapi dengan garpu bertekanan 125 mm travel hlins NPX25/30 yang dikontrol secara elektronik di bagian depan yang menggunakan sistem peredam kartrid bertekanan yang berasal dari garpu balap. Garpu ini, dalam kombinasi dengan peredam kejut hlins TTX36 dan dengan peredam kemudi elektronik, juga hlins, membentuk generasi kedua dari sistem Smart EC 2.0 yang dicirikan oleh logika OBTI (Objective Based Tuning Interface) yang, bekerja “berdasarkan tujuan” dan tidak dengan klik, memungkinkan pengendara manajemen yang jauh lebih intuitif daripada sistem tradisional.
Untuk lebih meningkatkan performa di trek dan kualitas dinamis Panigale V4, versi “SP2” dilengkapi dengan roda karbon 5-split spoke, 1,4 kg lebih ringan dari aluminium tempa Panigale V4 S. Pelek karbon menjamin pengurangan inersia yang signifikan (-26% di depan, -46% di belakang) untuk keuntungan dari kelincahan, ringan dalam perubahan arah dan kemudahan yang lebih besar dalam menutup kurva.
Panigale V4 SP2 juga dilengkapi dengan kaliper rem depan Brembo Stylema R® eksklusif, yang menjamin daya pengereman yang tinggi dikombinasikan dengan konsistensi kinerja yang luar biasa bahkan selama sesi waktu yang lama tanpa mengubah gerakan tuas rem. Kaliper dioperasikan oleh pompa radial Brembo MCS (Multiple Click System) yang memungkinkan Anda menyesuaikan jarak sumbu roda dengan cepat dan mudah pada tiga konfigurasi untuk menyesuaikan sensasi pengereman. Tuas rem depan dilengkapi dengan perangkat “remote adjuster”, yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan posisinya dengan menekan tombol di pegangan kiri, seperti halnya pada sepeda balap. Terakhir, pada versi “SP2” tuas rem dan kopling digiling di ujungnya untuk mengurangi hambatan udara.
Elemen penting lainnya yang menjadi ciri khas Panigale V4 SP2 adalah perlengkapan dengan pijakan kaki Rizoma dalam aluminium anodized dengan pelindung tumit serat karbon. Footpeg dapat disetel sepenuhnya dan memaksimalkan ground clearance untuk penggunaan yang lebih efektif di trek. Footpeg balap ini menawarkan cengkeraman yang baik untuk sepatu bot, penting untuk berkendara di batas sirkuit, yang selanjutnya berkontribusi pada ergonomi yang sepenuhnya didesain ulang pada tahun 2022 dengan bentuk tangki dan sadel baru, yang dipelajari untuk meningkatkan kontrol dan memaksimalkan kinerja Panigale V4 baik di putaran terbang maupun selama sesi yang berkepanjangan.
Panigale V4 SP2 memiliki paket elektronik yang mencakup kontrol yang mengatur semua fase berkendara, yang parameter pengoperasiannya dihubungkan secara default ke 4 Mode Berkendara (Balapan A, Balap B, Olahraga, Jalanan).
Semua parameter elektronik motor dapat divisualisasikan dengan jelas berkat dasbor dan mode tampilan “Track Evo”, yang berasal dari yang digunakan di MotoGP. Di layar ini, tachometer bergerak pada skala horizontal yang diposisikan di bagian tertinggi dari instrumen, atau yang paling terlihat, dan indikasi gigi yang diaktifkan berada di tengah layar. Di area kanan layar terdapat empat sektor berwarna berbeda, masing-masing didedikasikan untuk kontrol elektronik (DTC, DWC, DSC, EBC). Sektor-sektor ini menyala secara individual ketika elektronik bekerja pada parameter tertentu, tetap menyala selama waktu yang diperlukan pengendara untuk mengidentifikasi indikator mana yang diaktifkan. Mode signaling ini memudahkan tugas pengendara dalam memahami kontrol yang telah bekerja untuk memungkinkan dia untuk campur tangan dengan cara yang lebih tepat dan tepat waktu pada pilihan tingkat optimal dan untuk mencapai kinerja yang lebih baik lebih cepat. Sektor kiri melengkapi informasi dengan kronometer, jumlah putaran yang diselesaikan, dan kecepatan.
Pada versi “SP2”, modul GPS adalah standar, sehingga memungkinkan pengaktifan fungsi Waktu Putaran otomatis, yang secara instan memberikan indikasi dua kali split dari trek yang Anda lapping. Selanjutnya, dengan memuat Slick Ducati Performance Software (tersedia sebagai aksesori), kurva Kontrol Traksi Ducati yang dikembangkan secara tegas untuk ban slick dan hujan tersedia dan kemungkinan menghafal koordinat lima trek yang berbeda diaktifkan, serta lima tambahan yang sepenuhnya dapat disesuaikan. Mode Berkendara. Akhirnya, berkat Penganalisis Data Ducati, standar pada SP2, dimungkinkan untuk melakukan analisis mendalam terhadap semua data kinerja.
Panigale V4 SP2 baru tersedia dalam konfigurasi single-seater di livery “Winter Test” mulai Maret 2022***.
Tuas Perseneling Ducati Panigale V4 SP2

 

Launching Ducati Panigale V4 SP2

Testride Ducati Panigale V4 SP2 07 P7

Launching Ducati Panigale V4 SP2
Trackday Ducati Panigale V4 SP2 05 P7

Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2 Launching Ducati Panigale V4 SP2

Mantap bukan Ducati Panigale V4 SP2 ini? Siapa tahu muncul juga di Indonesia. Gahar !!!

Mohon maaf  kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.