Patent Yamaha XMAX Hybrid : Pakai Motor Listrik Ganda? TMAX juga?

Partner Partner Pertamax7.com
Honda

Patent Yamaha XMAX Hybrid

., salam pertamax7.com, Patent Yamaha XMAX Hybrid : Pakai Motor Listrik Ganda? TMAX juga?

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Hybrid.

Yamaha dikabarkan telah mendaftarkan paten sepeda motor maxi scooter dengan tambahan motor listrik alias dalam cerita kali ini adalah gambaran untuk Yamaha XMAX 250/300 Hybrid, bahkan Yamaha TMAX 560 Hybrid sekalian? Menarik nih

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Patent Yamaha XMAX Hybrid

Patent Yamaha XMAX Hybrid
Paten Yamaha-XMAX Hybrid Terbaru

Dalam foto paten di atas, kemungkinan besar adalah Yamaha XMAX Hybrid dengan 2 motor listtrik taitu nomer 242 dan nomer 251 .. Sedangkan nomer 260 adalah baterai lithium ion berkapasitas besar sebagai penyimpan daya listrik untuk sistem hybrid.

Paten Mesin Yamaha XMAX Hybrid

Jadi, mesin Yamaha XMAX series akan ditempel dengan nomer listrik dengan nomer 42 dalam paten di atas yang berhubungan langsung ke crankshaft, bisa jadi ini adalah motor untuk sistem starter, alternator dan juga power assist, menambah torsi saat angkatan sebagai mild hybrid.

Sedangkan untuk motor kedua menjadi sistem full hybridnya, meski kemungkinan ini bisa terbalik misal yang nempel di mesin adalah motor listrik utama, dan motor listrik di box CVT menjadi power assist.

Partner Honda
iklan gma
Paten Yamaha TMAX Hybrid Terbaru

Sedangkan pada paten di atas adalah Yamaha TMAX hybrid dengan konfigurasi yang sama yaitu dua motor listrik dengan nomer 42 kemungkinan adalah motor listrik utama, dan nomert 51 adalah motor listrik kedua untuk alternator pengisian, starter dan juga power assist. Untuk lokasio baterai sendiri di bawah jok yang ditujukan dengan nomer 60.

Bisa jadi, Yamaha XMAX maupun Yamaha TMAX akan menjadi sepeda motor matic full Hybrid pertama di Dunia nih, bukan hibrida ringan lho ya.

Patent Yamaha XMAX Hybrid
Tata Letak Baterai Hybrid Yamaha TMAX Paten

Kita tunggu saja kejutan Tamaha TMAX hybrid maupun Yamaha XMAX Hibrida ini, siapa tahu cepat rilis di Indonesia.,

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

5 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.