Bertemu Yamaha YZ125X Special Engine 2‑STROKE TRAILBLAZER Harga Terjangkau : Siap Cross Country Dan Enduro

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

Bertemu Yamaha YZ125X Special Engine

., salam pertamax7.com, Bertemu Yamaha YZ125X Special Engine 2‑STROKE TRAILBLAZER Harga Terjangkau : Siap Cross Country Dan Enduro

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Terabas Mania.

Pada Hari Jum’at 11 Februari 2022 lalu, dalam acara Kejurnas Indonesia Enduro Rally Championship ( IERC ), pertamax7.com untuk pertama kali bertemu langsung dengan Yamaha YZ125X rakitan 2021 yang resmi dipasar di Indonesia. Yamaha YZ125X Sendiri adalah sepeda motor special engine untuk kegiatan XC alias Cross Country maupun kompetisi enduro dengan mesin 2T bertenaga dengan komponen kelas atas Made In Japan. Menariknya, Yamaha YZ125X ini ternyata dijual dnegan harga terjangkau di kelasnya, cek detailnya.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Bertemu Yamaha YZ125X Special Engine 2‑STROKE

Jadi, Yamaha YZ125X terbaru di Indonesia dijual seharga Rp75.300.000 Off The Road, tidak bisa di STNK dan di BPKB kan karena ini motor khusus untuk terabasan XC dan Enduro. Pembelian sendiri tidak bisa kredit ya om. Untuk banderol segini, tentu terjangkau untuk motor kompetisi, meski ada yang menganggap kemahalan dan berharap motor special engine semacam ini dijual Rp10 jutaaan, ngimpi.

Bertemu Yamaha YZ125X Special Engine
Tampak Kanan Yamaha YZ125X Special Engine 2‑STROKE TRAILBLAZER Terbaru 2022
Depan Kanan Yamaha YZ125X Special Engine 2‑STROKE TRAILBLAZER Terbaru 2022
Belakang Kiri Yamaha YZ125X Special Engine 2‑STROKE TRAILBLAZER Terbaru 2022

Dikarenakan pertamax7.com buru-buru pas di Boja Kendal dalam Indonesia Enduro Rally Championship jadi, belum sempat ambil foto ya om, cuma bisa video,.. itupun langsung ditinggal jalan kaki 1 km an menuju garis start. Untuk foto Yamaha YZ125X yang tertampil di artikel kali ini adalah edisi terbaru MY2022 dengan striping baru, untuk detail fitur dan spesifikasi sama sebagai berikut :

Bertemu Yamaha YZ125X Special Engine 2-STROKE TRAILBLAZER 06 P7

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma

Spesifikasi Yamaha YZ125X

Berikut adalah spesifikasi yang diusung oleh Yamaha YZ125X XC Enduro Terbaru 2022

ENGINE

  • Engine Type 125cc liquid-cooled 2-stroke; reed-valve inducted
  • Bore x Stroke 54.0 mm x 54.5 mm
  • Compression Ratio 7.4~8.8:1
  • Fuel Delivery Mikuni® TMX 38 carburetor
  • Transmission 6-speed; multiplate wet clutch
  • Final Drive Chain

CHASSIS

  • Suspension / Front KYB® spring-type fork with speed sensitive damping; fully adjustable, 11.8-in travel
  • Suspension / Rear KYB® single shock; fully adjustable, 12.4-in travel
  • Brakes / Front Hydraulic disc, 270mm
  • Brakes / Rear  Hydraulic disc, 245mm
  • Tires / Front 90/90-21 Dunlop® Geomax AT81F
  • Tires / Rear 110/90-18 Dunlop® Geomax AT81

DIMENSIONS

  • L x W x H 84.3 in x 32.5 in x 50.6 in
  • Seat Height 37.6 in = 955,04mm
  • Wheelbase 57.3 in
  • Rake (Caster Angle) 26.8°
  • Trail 4.6 in
  • Maximum Ground Clearance  13.8 in = 350,52mm
  • Fuel Capacity 2.1 gal = 7,94936 liter
  • Wet Weight 209 lb = 94,8008 KG

Warranty 30 Day (Limited Factory Warranty)

Bertemu Yamaha YZ125X Special Engine
Testride 2022 Yamaha YZ125X XC Enduro Terbaru 12 P7

Bertemu Yamaha YZ125X Special Engine Bertemu Yamaha YZ125X Special Engine

Fitur Yamaha YZ125X

FITUR UTAMA
Kelincahan Dua Langkah: Disetel untuk Cross Country dan Hare Scrambles Racing
YZ125X dioptimalkan untuk tuntutan unik Hare Scrambles dan balap GNCC®. Mesin dua langkah 125cc yang dilengkapi YPVS™ dikawinkan dengan transmisi enam kecepatan untuk pembangkit listrik lintas negara terbaik.
Bingkai Aluminium Ringan
Rangka spek YZ125 yang sangat ringan menampilkan kombinasi aluminium tuang, tempa, dan ekstrusi yang dirancang dengan cermat untuk keseimbangan sempurna antara kekakuan dan kelenturan untuk karakter dan ketenangan penanganan yang siap bersaing.
Suspensi Terdepan di Industri
Garpu depan tipe pegas sensitif kecepatan KYB® Yamaha yang terkenal cocok dengan shock belakang KYB® long-travel performa tinggi, keduanya dapat disetel sepenuhnya dan disetel untuk tuntutan balap lintas negara.
Fitur Khusus GNCC®
Pengaturan suspensi fokus lintas negara dan ban Dunlop® Geomax AT81, roda belakang 18 inci, rantai cincin-O tersegel, penyangga samping standar, dan tangki bahan bakar petcock dengan posisi cadangan sempurna untuk balap GNCC®.
Gaya Balap dan Ergonomis
YZ125X mengusung warisan balap motocrosser YZ dengan gaya agresif mulai dari spatbor depan hingga pelindung rem belakang. Lengkap dengan stang aluminium meruncing, foot peg gaya YZ-F, kursi gripper, dan ban Dunlop® Geomax AT81, YZ125X siap bersaing langsung dari box.

MESIN
Daya YZ125 yang Disetel GNCC®
Berdasarkan mesin dua langkah YZ dua langkah 125cc berpendingin cairan, katup buluh yang diinduksi, YZ125X menggunakan rasio kompresi yang direvisi, pengaturan waktu Yamaha Power Valve System (YPVS™) dan unit CDI khusus model—semuanya berfokus pada penciptaan luas pengiriman tenaga yang sesuai dengan medan off-road dan berbagai tingkat keterampilan pengendara.
Katup Daya yang Direvisi
YZ125X memiliki fitur Sistem Katup Daya Yamaha yang dipatenkan—dengan waktu pembukaan yang lebih luas dibandingkan dengan versi motocross untuk tenaga yang lebih halus—untuk menciptakan keseimbangan tenaga yang mulus di seluruh rentang putaran.
Pipa Knalpot Sempit
Ruang ekspansi knalpot yang ringkas memberikan jarak horizontal dan vertikal pada jalur teknis yang sempit sambil tetap memberikan efisiensi pembuangan yang sangat baik.
Sistem Asupan Balap
Kelopak reed-valve serat karbon yang dirancang khusus meningkatkan respons throttle dan kinerja engine di seluruh rentang rpm.
Transmisi Enam Kecepatan
Pemindahan transmisi enam kecepatan yang mulus memastikan persneling yang tepat, dari hutan yang rapat hingga jalan api yang terbuka lebar, mengoptimalkan penyaluran daya dari pembangkit listrik dua langkah.
Sistem Pendingin YZ125
Radiator berkapasitas besar memiliki inti pendingin besar dengan kisi-kisi pelindung untuk efisiensi pendinginan maksimum dan daya tahan dalam kondisi balap.
Pengapian Digital
Disetel khusus untuk kebutuhan YZ125X, sistem pengapian CDI digital menghasilkan percikan yang presisi untuk respons yang lebih cepat dan lebih kuat di mana pun di pita daya.

CHASSIS/SUSPENSI
Garpu KYB® Terdepan di Industri
Fork tipe pegas KYB® yang dapat disetel sepenuhnya dan terdepan di industri dengan peredam yang peka terhadap kecepatan menggunakan kecepatan piston untuk mengontrol gaya redaman untuk penanganan yang sangat presisi dan pengendaraan yang mulus. Dengan sedikit pukulan yang terbuang atau goncangan mendadak bagi pengendara, motor ini disetel untuk tuntutan balap lintas negara.
Suspensi KYB® Halus
Shock belakang KYB® yang dapat disetel sepenuhnya memiliki travel 12,4 inci, penyetel terpisah untuk redaman kompresi kecepatan tinggi dan rendah, dan sistem rebound oli kunci penuh untuk meningkatkan kenyamanan, kontrol, dan traksi roda belakang yang fantastis dalam kondisi yang menantang.
Bingkai Berbasis YZ
Bingkai aluminium dan lengan ayun yang dirancang dengan cermat memberikan YZ125X penanganan yang terkenal yang dibuktikan oleh pengendara motorcross YZ pemenang kejuaraan di trek di seluruh dunia.
Subframe Ringan
Subframe belakang aluminium yang dapat dilepas dibuat dari pipa berpenampang persegi untuk mengurangi bobot.
Rem Depan 270mm
Rotor depan besar 270mm yang dipadukan dengan material bantalan kinerja tinggi menawarkan kontrol dan kinerja alat berat yang sangat baik dengan daya henti dan kemampuan kontrol yang luar biasa.
Roda dan Ban Khusus Enduro
Ban Dunlop® Geomax AT81 spek lintas negara siap bersaing, sedangkan ban belakang 18 inci memiliki dinding samping yang lebih tinggi untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kempis.

FITUR TAMBAHAN
Ergonomi Cross Country
Kursi tipe “gripper” yang gagah dan tangki bahan bakar yang sempit dikombinasikan dengan stang aluminium yang meruncing dan dudukan yang dapat disesuaikan menciptakan kebebasan bergerak yang lebih besar dan ergonomi yang lebih nyaman bagi pengendara.
Fitur Cross Country
YZ125X berfokus pada kompetisi lintas negara dengan roda belakang 18 inci, sproket belakang yang lebih besar, penyangga samping, rantai cincin-O tersegel, dan tangki bahan bakar cadangan.

Bertemu Yamaha YZ125X Special Engine
Rem depan 2022 Yamaha YZ125X XC Enduro Terbaru
Bertemu Yamaha YZ125X Special Engine
Rem Belakang 2022 Yamaha YZ125X XC Enduro Terbaru
Bertemu Yamaha YZ125X Special Engine
Mesin 2022 Yamaha YZ125X XC Enduro Terbaru
Knalpot Standar 2022 Yamaha YZ125X XC Enduro Terbaru
Jok 2022 Yamaha YZ125X XC Enduro Terbaru

Mungkin ada pemirsa yang berharap motor kompetisi harga Rp10 jutaan? Monggo lebih banyak tidur, siapa tahu terwujud dalam mimpi indah.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

4 KOMENTAR

  1. Mulai tahun berapa ya YZ125 pake radiator?
    Soale dulu tahun 1977 masih pendingin udara, tapi cylinder head nya besar model kipas.

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.