Mesin Hidrogen Yamaha V8 Untuk Toyota : Kubikasi 5 Liter Power 449HP

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

Mesin Hidrogen Yamaha V8 Untuk Toyota Corolla

., salam pertamax7.com, Mesin Hidrogen Yamaha V8 Untuk Toyota : Kubikasi 5 Liter Power 449HP

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam hidrogen Mania

BERITA Resmi- 17 FEBRUARI 2022. Memanfaatkan Potensi Mesin Bertenaga Hidrogen 100%. Yamaha Motor telah ditugaskan oleh Toyota Motor Corporation untuk mengembangkan mesin V8 dengan kubikasi 5.0 liter untuk mobil yang seluruhnya berbahan bakar hidrogen.

Di Jepang, Toyota dan perusahaan terkait otomotif lainnya akan memulai upaya kolaboratif untuk memperluas jangkauan pilihan bahan bakar untuk mesin pembakaran internal. Yamaha Motor sangat menghormati mesin pembakaran internal.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Mesin Hidrogen Yamaha V8 Untuk Toyota Corolla

Toyota Corolla Dengan Mesin Hidrogen

Foto di atas adakag Toyota Corolla yang tampil dalam seri balap ketahanan Super Taikyu 2021 dengan mesin hidrogen

Tambahan info dari Maiko Kawai San

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma

Mesin hidrogen yang menggerakkan Toyota Corolla yang berpartisipasi dalam seri balap ketahanan Super Taikyu 2021 adalah produk pengembangan kolaboratif selama lima tahun dengan Toyota Motor Corporation, Denso Corporation, dan Ken Matsuura Racing Service.

Pekerjaan ini juga menyebabkan dimulainya diskusi dengan Kawasaki Heavy Industries dan perusahaan lain untuk kemungkinan penelitian bersama tentang mesin hidrogen untuk sepeda motor. Dalam upaya kami untuk mencapai netralitas karbon, kami menciptakan persahabatan di sepanjang jalan yang melampaui batas-batas industri dan perusahaan.

Yoshihiro Hidaka San selaku presiden Yamaha Motor menjelaskan

“Kami bekerja untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050,”   “Pada saat yang sama, ‘Motor’ ada dalam nama perusahaan kami dan karenanya kami memiliki semangat yang kuat untuk dan tingkat komitmen terhadap mesin pembakaran internal.”

Pada bulan November tahun lalu, lima perusahaan Kawasaki Heavy Industries, Subaru Corporation, Toyota Motor Corporation, Mazda Motor Corporation, dan Yamaha Motor bersama-sama mengumumkan bahwa mereka akan memulai diskusi untuk melakukan penelitian kolaboratif tentang kemungkinan jalan untuk memperluas jangkauan pilihan bahan bakar untuk mesin pembakaran internal dalam pencarian untuk netralitas karbon.

Dan di tempat pengumuman, mesin hidrogen V8 yang ditunjukkan di atas, yang dikembangkan oleh Yamaha untuk Toyota, diluncurkan ke publik. Unit ini didasarkan pada mesin 5.0 liter di coupe sport mewah Lexus RC F, dengan modifikasi yang dilakukan pada injektor, kepala silinder, intake manifold, dan banyak lagi, dan mampu membangkitkan power puncak hingga 335kW (449,242 HP) pada 6.800 rpm dan maksimum Torsi 540 Nm (398 ft-lb) pada 3.600 rpm.

“Mesin hidrogen memiliki potensi untuk menjadi netral karbon sekaligus menjaga semangat kami untuk mesin pembakaran internal tetap hidup pada saat yang sama,” kata Presiden Hidaka San di tempat tersebut.
“Bekerja sama dengan perusahaan dengan budaya perusahaan dan bidang keahlian yang berbeda serta meningkatkan jumlah mitra yang kami miliki adalah cara kami ingin memimpin di masa depan.”

Kelebihan Mesin Hidrogen : Bukan Pengganti Bensin

 

Mesin Hidrogen Yamaha V8 Untuk Toyota Corolla
Mesin Hidrogen Yamaha V8 Untuk Toyota

Yamaha mengonversi mesin berperforma tinggi 5.0 liter 90° V8 DOHC 32-klep untuk menggunakan bahan bakar hidrogen.

Yamaha mulai mengembangkan mesin hidrogen untuk mobil sekitar lima tahun lalu. Takeshi Yamada San dari Bagian Pengembangan Otomotif Pusat Penelitian & Pengembangan Teknis adalah anggota tim pengembangan mesin hidrogen dan dia mulai merasakan kedalaman potensi pembangkit tenaga saat proyek berlangsung.

“Saya mulai melihat bahwa mesin yang hanya menggunakan hidrogen untuk bahan bakar sebenarnya memiliki karakteristik kinerja yang sangat menyenangkan dan mudah digunakan,” jelasnya.

“Mesin hidrogen memiliki rasa ramah bawaan yang membuatnya mudah digunakan bahkan tanpa menggunakan alat bantu mengemudi elektronik. Setiap orang yang datang untuk menguji coba mobil prototipe akan memulai dengan agak skeptis, tetapi muncul dari mobil dengan senyum lebar di wajah mereka di akhir.

Saat saya melihat ini, saya mulai percaya bahwa sebenarnya ada potensi besar dalam karakteristik unik mesin hidrogen daripada hanya memperlakukannya sebagai pengganti bensin.”

Komentar lain yang Yamada San dan tim nilai dalam proses pengembangan adalah Kanno Seino, yang berarti kinerja sensual atau menggembirakan. Salah satu contohnya adalah nada buang frekuensi tinggi harmonik yang dihasilkan mesin oleh manifold buang 8-ke-1.

“Ini adalah tantangan yang dapat kami geluti sebagai insinyur dan saya pribadi ingin mengejar tidak hanya kinerja tetapi juga daya tarik baru untuk mesin pembakaran internal yang belum pernah dilihat dunia,” kata Yamada San.

Apa yang dia dan rekan-rekan insinyur yakini adalah potensi mesin bertenaga hidrogen sepenuhnya. Bekerja sama dengan jaringan mitranya yang berkembang secara bertahap, Yamada San tidak diragukan lagi merasa mereka memiliki satu tangan di pintu untuk membuka potensi itu.

Mesin Hidrogen Yamaha V8 Untuk Toyota Corolla
Foto Mesin Hidrogen Yamaha V8 Untuk Toyota

Full Joint Announcement

Full Joint Announcement Kawasaki Heavy Industries, Subaru, Toyota, Mazda, and Yamaha Motor

Kawasaki Heavy Industries, Subaru, Toyota, Mazda, dan Yamaha Motor Ambil Tantangan untuk Memperluas Pilihan untuk Memproduksi, Mengangkut, dan Menggunakan Bahan Bakar Untuk Mencapai Netralitas Karbon. Melampaui Inisiatif Elektrifikasi untuk Menyediakan Pilihan Lebih Besar untuk Menggunakan Mesin Pembakaran Internal

Apakah teknologi mesin hidrogen akan hadir di sepeda motor? Penasaran juga.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

 

6 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.