Launching Yamaha Tenere 700 World Raid : Mesin Crossplane Torsi Besar

Partner Partner Pertamax7.com
Honda

Launching Yamaha Tenere 700 World Raid

., salam pertamax7.com, Launching Yamaha Tenere 700 World Raid : Mesin Crossplane Torsi Besar

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Moge Mania. 

Selasa, 15 Februari 2022 lalu. Yamaha Ténéré 700 World Raid resmi hadir di Eropa dengan jargon Fuel your life with a New Horizon

Yamaha Ténéré 700 hanyalah permulaan. Kini Yamaha membuka dimensi baru dalam petualangan berkendara dengan Ténéré 700 World Raid baru – sepeda motor jarak jauh premium yang menawarkan kemampuan on/off road yang luar biasa dikombinasikan dengan keserbagunaan yang luar biasa dan karakter berkendara yang menyenangkan.

Dilengkapi untuk melangkah lebih jauh dari Ténéré sebelumnya, dan menampilkan spesifikasi paling canggih yang mencakup suspensi canggih untuk menambah kepercayaan diri dan kenyamanan, ergonomi yang ditingkatkan, gaya yang terinspirasi reli dan instrumen multi-mode dengan panggilan masuk dan pemberitahuan pesan teks , Ténéré 700 World Raid adalah sepeda motor yang dapat membuat dunia tampak lebih kecil.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Launching Yamaha Tenere 700 World Raid

Depan Kanan Yamaha Tenere 700 World Raid Max Midnight Black
Kanan Yamaha Tenere 700 World Raid Midnight Black
Depan Kanan Yamaha Tenere 700 World Raid Icon Blue

Real adventure. Any distance. No limits.

Empat puluh tahun yang lalu, Yamaha XT600 Ténéré asli membuat petualangan nyata menjadi kemungkinan bagi semua orang. Dikembangkan dari sepeda balap Dakar Yamaha, Ténéré pertama benar-benar membuka dunia baru bagi setiap pengendara dengan keinginan untuk menjauh dari yang biasa, melarikan diri dari zona nyaman mereka dan melihat tempat-tempat baru yang jauh.

Partner Honda
iklan gma

Sejak tahun 1980-an ribuan pengendara telah memilih Ténéré sebagai teman perjalanan jarak jauh mereka. Selama waktu ini motor petualangan asli Yamaha terus berkembang, dan baru-baru ini pengenalan Ténéré 700 telah menginspirasi generasi baru pengendara untuk mengejar Horizon Berikutnya.

Dalam waktu yang sangat singkat Ténéré 700 telah mendapatkan rasa hormat dari pengendara di seluruh dunia yang menghargai mesin CP2 torsi tinggi, sasis serbaguna dan daya tahan dan keandalan yang tak tertandingi. Ini adalah penerus yang layak untuk sepeda motor asli yang mengubah sepeda motor selamanya, dan hanya dalam beberapa tahun ini telah menjadi model pilihan bagi beragam kelompok pengendara yang menghargai aksesibilitas dan kebebasan yang ditawarkannya. Ini juga menunjukkan keserbagunaannya yang luar biasa di tangan nama-nama legendaris seperti pebalap dunia Nick Sanders hingga legenda enduro ekstrem Pol Tarrés.

Menyusul kesuksesan besar Ténéré 700 dan Ténéré 700 Rally Edition, Yamaha kini siap meluncurkan motor petualangan jarak jauh Yamaha yang dirancang untuk menawarkan kemungkinan dunia baru bagi semua orang yang memiliki semangat petualangan di dalam jiwa mereka. .

Serangan Dunia Ténéré 700 Baru: Isi hidup Anda dengan Cakrawala Baru
Ténéré 700 hanyalah permulaan. Sekarang Yamaha akan membuka dimensi baru dalam berkendara petualangan dengan Ténéré 700 World Raid terbaru – sepeda motor jarak jauh premium yang menawarkan kemampuan on/off road yang luar biasa dikombinasikan dengan keserbagunaan yang luar biasa dan karakter berkendara yang menyenangkan.

Anggota ketiga dari keluarga Ténéré 700 ini membawa begitu banyak hal ke dunia sepeda motor dengan memberikan semua jenis pengendara kesempatan untuk mewujudkan impian mereka. Dunia telah berubah secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir, dan sepeda motor ini memberi setiap orang kesempatan untuk menemukan kembali kebebasan yang selama ini dianggap remeh.

Dilengkapi untuk melangkah lebih jauh dari Ténéré sebelumnya, dan menampilkan spesifikasi paling canggih yang mencakup suspensi canggih untuk menambah kepercayaan diri dan kenyamanan, ergonomi yang ditingkatkan, gaya yang terinspirasi reli dan instrumen multi-mode dengan panggilan masuk dan pemberitahuan pesan teks , Ténéré 700 World Raid adalah sepeda motor yang dapat membuat dunia tampak lebih kecil.

Tangki bahan bakar dual side-mounted berkapasitas dua puluh tiga liter
Ténéré 700 World Raid adalah motor petualangan jarak jauh paling ekstrim Yamaha dengan kemampuan untuk melangkah lebih jauh dari sebelumnya. Pengendara petualangan adalah karakter pemberani yang selalu mencari tantangan berikutnya, tetapi satu hal yang selalu ada di benak setiap pengendara jarak jauh adalah ketersediaan bahan bakar di lingkungan terpencil.

Tangki bahan bakar dual side-mounted 23 liter yang baru dirancang untuk memberikan ketenangan pikiran pada perjalanan terjauh dan menghilangkan kecemasan yang dialami setiap pengendara saat lampu cadangan mulai berkedip. Dalam kondisi penggunaan yang khas, tank-tank baru ini diperkirakan mampu memberikan jangkauan hingga 500 km, memberikan tingkat otonomi yang lebih tinggi yang menjadikan Ténéré 700 World Raid master dari alam liar.

Tutup Tangki Bensin Ganda Yamaha Tenere 700 World Raid

Desain unik yang dipasang di sisi kembar menawarkan sejumlah keuntungan signifikan dibandingkan dengan hanya membuat tangki lebih tinggi dan lebih lebar untuk meningkatkan kapasitasnya. Dengan memiliki dua tangki terpisah yang diposisikan lebih rendah, dan menempatkan pompa bahan bakar di posisi yang lebih rendah di salah satu tangki, pusat gravitasi sepeda dapat dipertahankan hampir sama dengan Ténéré 700 yang ada yang memiliki tangki 16 liter – membantu mempertahankan penanganan yang gesit meskipun beban bahan bakar yang lebih besar bertambah berat.

Massa kendaraan lebih terpusat, dengan distribusi berat yang ideal antara depan dan belakang.

Fitur penting dari tata letak baru ini adalah bahwa titik tertinggi pada tangki baru yang dipasang di samping lebih rendah daripada bagian atas tangki pada Ténéré 700, mengurangi perbedaan ketinggian antara tangki dan kursi untuk memberikan profil yang jauh lebih datar untuk peningkatan mobilitas pengendara dan perpindahan bobot depan/belakang yang lebih mudah saat berkendara di jalan raya.

Manfaat lain dari desain tangki ganda ini adalah pergerakan bahan bakar yang terbatas, dibandingkan dengan tata letak tangki yang besar dan ini memberikan manfaat terutama saat menikung. Dan terakhir, tangki bahan bakar dual side-mount Ténéré 700 World Raid tidak hanya mengingatkan warisan reli gurun pasir, tetapi juga merupakan bukti nyata dari DNA yang dimiliki model petualangan baru ini dengan beberapa sepeda balap pabrik paling sukses milik Yamaha.

Launching Yamaha Tenere 700 World Raid

Kursi aka Jok datar untuk meningkatkan kelincahan pengendara
Selain pengurangan ketinggian dari desain tangki ganda baru, Ténéré 700 World Raid juga mendapat manfaat dari kursi baru setinggi 890 mm yang memberikan profil yang jauh lebih datar untuk transisi yang lebih mulus.

tempat duduk dan tangki. Desain ini memungkinkan pengendara untuk bergerak mundur dan maju dengan sedikit usaha saat memindahkan berat badan mereka untuk mempertahankan kendali di medan yang kasar, dan ergonomi baru cocok untuk posisi duduk dan berdiri.

Desain dua bagian kursi memungkinkan pelepasan bagian belakang dengan mudah untuk memungkinkan pemasangan aksesori seperti rak atau bagasi. Joknya terbuat dari dua jenis kulit yang berbeda, dengan zona cengkeraman tinggi di tengah dan zona halus yang memungkinkan kebebasan bergerak saat berkendara.

Panel Meter TFT warna lima inci dengan konektivitas seluler
Meteran TFT warna 5” yang baru dihubungkan dengan unit Kontrol Komunikasi (CCU) sepeda yang berbicara dengan aplikasi MyRide, memberikan konektivitas dalam bentuk pesan teks dan pemberitahuan panggilan masuk yang ditampilkan pada panel instrumen – dan status baterai ponsel adalah ditampilkan segera setelah koneksi dibuat.

Konektivitas ini dan kemampuan untuk mengidentifikasi masalah teknis apa pun yang perlu diperbaiki memberikan ketenangan pikiran dan kepastian tambahan bagi pengendara petualangan, terutama ketika mereka mengambil bagian dalam perjalanan jarak jauh di wilayah asing.

Fitur Connected Yamaha Tenere 700 World Raid

Akses ke informasi yang relevan sangat penting pada setiap ekspedisi jarak jauh, dan pengendara Ténéré 700 World Raid dapat memilih dari tiga tema berbeda pada pengukur TFT warna 5” yang baru.

Tata letak layar ‘Explorer’ menampilkan desain digital modern yang menyediakan semua data utama mesin yang berjalan dalam gaya kontemporer dan mudah dibaca. Layar ‘Street’ menampilkan takometer dengan dial melingkar dan jarum yang memberikan tampilan yang lebih konvensional dari era analog, dan layar ‘Raid’ terinspirasi oleh roadbook balap reli khas dan menampilkan dua tripmeter hitung mundur independen yang memungkinkan pengendara untuk melihat jarak ke titik jalan berikutnya.

Terletak di sebelah kanan area dasbor terdapat soket USB tipe A yang dapat memberi daya pada sistem navigasi atau mengisi daya perangkat seluler.

Tiga mode on/off road ABS
Untuk pengendalian yang optimal dalam berbagai kondisi berkendara, Ténéré 700 World Raid yang baru dilengkapi dengan ABS tiga mode yang dapat dipilih saat sepeda tidak bergerak, melalui menu khusus yang tersedia di meteran, dioperasikan oleh sakelar pegangan kanan. Mode 1 sepenuhnya aktif, dengan kedua roda diuntungkan dari ABS seperti yang dipersyaratkan secara legal saat berkendara di jalan umum. Mode 2 dan 3 telah diperkenalkan untuk berkendara di jalan non-publik.

Secara rinci, Mode 2 (fungsi baru yang dikembangkan untuk Ténéré 700 World Raid) adalah roda depan aktif, roda belakang mati, dan ini adalah mode yang direkomendasikan untuk medan seperti trek kerikil, di mana tingkat cengkeraman rendah cenderung dialami. Mode 3 sepenuhnya mati, cocok untuk pengendara berpengalaman yang ingin menikmati berkendara off-road murni.

Launching Yamaha Tenere 700 World Raid
Launching Yamaha Tenere 700 World Raid

Panel instrumen menunjukkan saat Mode 2 dan Mode 3 aktif, dan pengendara dapat segera kembali ke Mode 1 kapan saja saat bergerak atau berdiri diam dengan menekan tombol di sisi kiri panel instrumen.

Spesifikasi tinggi garpu depan KYB 43 mm, travel 230 mm
Untuk performa penanganan off road yang disempurnakan, sistem suspensi pada Ténéré 700 World Raid menampilkan sejumlah peningkatan yang signifikan. Garpu depan KYB 43 mm yang baru dirancang memberikan jarak tempuh roda 230 mm – 20 mm lebih besar dari Ténéré 700 – menawarkan peningkatan potensi penyerapan goncangan di medan kasar. Garpu baru dilengkapi dengan penyetel preload pegas, selain penyetel rebound dan peredam kompresi dan sekrup pembuangan udara yang sudah ada di Ténéré 700, memungkinkan pengendara untuk mengatur suspensi agar sesuai dengan medan dan beban yang berbeda.

Upside Down KYB Yamaha Tenere 700 World Raid

Untuk meningkatkan daya tahan dengan pengurangan gesekan internal, fork depan travel 43 mm yang lebih panjang menampilkan lapisan Kashima tangguh yang diterapkan pada tabung luar, dengan warna perunggu gelap yang khas, sementara komponen internal fork yang ringan digunakan untuk meminimalkan bobot, meskipun stroke lebih panjang.

Ohlins Steering Damper
Untuk pengendalian yang lebih baik – khususnya dalam situasi berkendara di luar jalan raya – peredam kemudi hlins dipasang sebagai perlengkapan standar. Posisi pemasangan dekat dengan triple clamp atas, memungkinkan pengendara untuk dengan cepat menyesuaikan unit ke tingkat rasa dan umpan balik yang disukainya di berbagai medan, berkat 18 pengaturan redaman yang berbeda.

Steering Damper Yamaha Tenere 700 World Raid

Shock belakang piggyback aluminum full spec, wheel travel 220 mm
Suspensi belakang juga telah ditingkatkan agar sesuai dengan garpu depan yang baru, dan menampilkan desain linkage yang direvisi dengan peredam kejut tipe piggyback dengan stroke yang lebih panjang. Karakteristik redaman suspensi belakang, kecepatan pegas dan rasio linkage semuanya telah dioptimalkan untuk memberikan pengendaraan yang nyaman di jalan bersama dengan kemampuan untuk menerima pukulan keras selama eksplorasi off road.

Suspensi belakang Yamaha Tenere 700 World Raid

Untuk kinerja redaman yang konsisten, shock baru ini memiliki bodi aluminium untuk pembuangan panas yang baik, sedangkan reservoir oli tipe piggyback yang terpisah mencegah kavitasi – dan seperti fork, shock baru memberikan jarak tempuh roda 20 mm lebih banyak, dan dapat disetel sepenuhnya untuk preload pegas, seperti serta kompression dan redaman rebound.

Bumper karet baru juga telah diperkenalkan untuk meningkatkan kinerja penyerapan energi jika terjadi penurunan.

Mesin EU5 CP2 torsi tinggi
Mesin dua silinder segaris berpendingin cairan 689 cc yang ikonik dari Yamaha adalah kekuatan pendorong di belakang Ténéré 700 World Raid yang baru. Menampilkan poros engkol 270 ° yang memberikan karakteristik urutan pembakaran yang tidak merata, mesin CP2 ‘konsep silang’ ini terkenal dengan output torsi liniernya yang kuat serta kinerjanya yang sangat responsif dan mudah dikontrol yang membuatnya sangat menyenangkan dan bermanfaat untuk dikendarai. pada semua kecepatan.

Tutup Tangki Bensin Ganda Yamaha Tenere 700 World Raid

Dimensi yang ringkas dan bobot yang rendah menjadikan unit CP2 ideal untuk tuntutan dan persyaratan berkendara petualangan – dan dengan pengiriman torsi linier yang memberikan banyak daya tarikan rendah hingga menengah, engine yang kokoh, andal, dan ekonomis ini sangat cocok untuk berbagai medan dan medan off road yang biasa ditemui oleh para petualang riders. Sudah terbukti dengan Ténéré 700 terlaris, mesin ini adalah salah satu pembangkit tenaga paling legendaris Yamaha, dengan lebih dari 221.000 unit mesin CP2 terjual sejak diperkenalkan.

Launching Yamaha Tenere 700 World Raid
Launching Yamaha Tenere 700 World Raid

Air Filter Box Ténéré 700
Keluarga Ténéré 700 memiliki kotak pembersih udara baru, yang dirancang khusus untuk menangani medan off-road ekstrem yang dibuat untuk sepeda petualangan jarak jauh ini. Kotak udara Ténéré telah dilengkapi dengan saluran masuk menghadap ke depan yang dirancang untuk mencegah masuknya debu dan serpihan yang dibuang oleh roda belakang.

Kaca depan lebih tinggi, deflektor samping yang mudah dilepas, lampu kilat LED, dan penutup mesin depan
Untuk perlindungan angin tambahan pada petualangan jarak jauh, sepeda ini dilengkapi dengan layar yang lebih tinggi 15 mm dengan deflektor samping yang mudah dilepas, dan lampu kilat LED adalah perlengkapan asli.

Panel depan yang mengelilingi radiator dan panel interior di sekitar area kokpit dibuat dari material komposit fiber glass yang kuat. Ini dirancang untuk dapat menangani pengendaraan off road yang kasar.

Pijakan kaki lebih besar
Desainer Yamaha telah mengembangkan Ténéré 700 World Raid dengan spesifikasi tertinggi tanpa kompromi.

Launching Yamaha Tenere 700 World Raid
Launching Yamaha Tenere 700 World Raid

Pijakan kaki baru yang lebih besar menggarisbawahi perhatian terhadap detail ini. Area permukaan yang lebih besar memberikan cengkeraman yang lebih besar untuk sepatu bot pengendara, dan juga mengurangi tekanan pada sol saat berkendara di medan yang ekstrem. Area permukaan yang lebih besar juga mencegah penumpukan lumpur dan pasir, dan sisipan karet yang dapat dilepas meningkatkan stabilitas boot/pasak dalam kondisi basah.

Dengan melepas sisipan karet, footpeg menjadi komponen berorientasi balap reli, dalam hal tampilan dan performa.

Pelindung mesin aluminum tiga potong baru
Untuk meningkatkan perlindungan saat berkendara di luar jalan raya, sepeda ini dilengkapi dengan pelindung mesin aluminium tiga potong baru yang membantu mencegah kerusakan tak disengaja yang disebabkan oleh bebatuan, batu, dan serpihan lainnya. Berkat suspensi baru dengan stroke yang lebih panjang, ground clearance menjadi 250 mm.

Launching Yamaha Tenere 700 World Raid

gril radiator baru
Untuk memastikan radiator mempertahankan tingkat efisiensi pendinginan yang tinggi selama berkendara off-road, gril radiator baru dipasang. Menampilkan kisi-kisi vertikal seperti model kompetisi off road Yamaha, gril baru ini dirancang untuk melindungi radiator dari serpihan yang dibuang oleh roda depan.

Ténéré 700 World Raid Key Features

  • 23 litre capacity dual side-mounted fuel tanks
  • Flat Rally inspired two-piece seat
  • 5” colour TFT meter with mobile notification connectivity
  • USB type A
  • 3-mode switchable ABS
  • High specification 43 mm KYB front forks, 230 mm travel
  • Öhlins adjustable steering damper
  • Aluminium piggyback rear shock, 220 mm wheel travel
  • High windscreen, easy to remove side deflectors and LED flashers
  • Fully new cockpit area and new front cowling
  • New larger rider footrests with easy-to-remove rubber inserts
  • 3-piece aluminium engine guard
  • New aluminium die-cast engine support
  • New radiator grille

Ténéré 700 World Raid / Ténéré 700 / Ténéré Rally Edition Shared Features

  • Quad LED headlights, LED taillight
  • Position adjustable (5 mm) front mudguard
  • 282 mm dual wave front discs, Brembo calipers, ABS
  • 245 mm rear wave disc, Brembo caliper, ABS
  • High tensile steel tubular backbone/double cradle frame
  • Gravity cast aluminium swingarm
  • 36-spoke lightweight aluminium wheels
  • Tapered aluminium handlebars
  • Pirelli Scorpion Rally tyres, 90/90-21 front, 150/70-18 rear
  • High-torque EU5 CP2 engine
  • Air cleaner box with forward facing intake duct
Launching Yamaha Tenere 700 World Raid
Wallpaper Yamaha Tenere 700 World Raid XTZ700D 06 P7

Launching Yamaha Tenere 700 World Raid Launching Yamaha Tenere 700 World Raid Launching Yamaha Tenere 700 World Raid Launching Yamaha Tenere 700 World Raid Launching Yamaha Tenere 700 World Raid Launching Yamaha Tenere 700 World Raid Launching Yamaha Tenere 700 World Raid Launching Yamaha Tenere 700 World Raid Launching Yamaha Tenere 700 World Raid Launching Yamaha Tenere 700 World Raid Launching Yamaha Tenere 700 World Raid

Launching Yamaha Tenere 700 World Raid
Testride Yamaha Tenere 700 World Raid XTZ700D 10 P7

Launching Yamaha Tenere 700 World Raid Launching Yamaha Tenere 700 World Raid Launching Yamaha Tenere 700 World Raid Launching Yamaha Tenere 700 World Raid Launching Yamaha Tenere 700 World Raid Launching Yamaha Tenere 700 World Raid Launching Yamaha Tenere 700 World Raid

Nah.. Ada pemirsa yang berharap Yamaha Tenere 700 World Raid ini hadir di Indonesia? Andai dijual Rp300 Juta bakal menarik nih.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.