Rem Belakang Yamaha Aerox Masih Tromol, Kenapa Tidak Cakram Sekalian?

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda
FDR

Rem Belakang Yamaha Aerox Masih Tromol

., salam pertamax7.com, Rem Belakang Yamaha Aerox Masih Tromol, Kenapa Tidak Cakram Sekalian?

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Maxi Mania. 

Pertamax7.com nonton langsung acara launching Yamaha Aerox 155 VVA di sirkuit sepang Malaysia 2016 silam, dan saya sudah bertanya-tanya, kenapa rem belakang tromol ya, padahal tampang sporty, ban lebar,, kok nggak sekalian pakai rem cakram belakang nih Yamaha GDR aka NVX aka Aerox 155 ? Ah paling karena masalah harga/ price positioning Strategy.

Berikut adalah harga maxi Yamaha 155 Terbaru per Februari 2022 ini, saya urutkan dari termurah sampai termahal.

  • Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected Non ABS Rp26.400.000
  • Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected ABS MotoGP Rp29.500.000
  • Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected ABS Rp29.900.000
  • Yamaha All New NMAX 155 STD Rp30.700.000
  • Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected ABS WORLD GP 60TH ANNIVERSARY LIVERY Rp30.400.000
  • Yamaha All New NMAX 155 Connected Rp31.950.000
  • Yamaha All New NMAX 155 ABS Connected Rp34.800.000

Jadi menurut saya, yamaha Aerox 155 Sengaja menggunakan rem belakang tromol supaya harganya lebih terjangkau dari Yamaha NMAX 155, supaya konsumen tidak bingung pilih mana. Namun benarkah opini saya ini?

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Rem Belakang Yamaha Aerox Masih Tromol

Info yang saya baca dari lek Agus Seloso Wage Motomazine  04/11/2020, pak Antonius Widiantoro – Manager Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjawab pertanyaan kenapa Yamaha Aerox 155 masih pakai rem  belakang tromol, bukan kekinian cakram belakang macam yamaha NMAX sebagai berikut :

Partner IRC
Honda
FDR
iklan gma

Sesuai dengan model konsepnya, kami memutuskan untuk tidak mengaplikasikan rear disc brake untuk All New Aerox 155 Connected.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi bobot dan mendapatkan Power Weight Ratio (PWR). Berbeda halnya dengan All New NMAX yang yang memiliki fitur Rear Disc Brake dan TCS  ditujukan untuk konsumen yang lebih luas, karena beberapa konsumen menginginkan support TCS untuk control yang lebih baik.”

“Sedangkan untuk Aerox adalah pelanggan yang lebih berorientasi pada sporty riding, yang ingin mengendalikan motornya sendiri dalam sport riding. Consider dengan model konsep dan karakter konsumen tersebut, kami memutuskan untuk tidak mengaplikasikan rear disc brake untuk All New Aerox 155 Connected.”

Kenapa Rem Belakang Yamaha Aerox Masih Tromol Belum Cakram Disc Brake
Kenapa Rem Belakang-Yamaha Aerox Masih Tromol Belum Cakram Disc Brake

Selain itu, ada tambahan komentar dari pak Antonius Widiantoro – Manager Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada detik oto, 2 November 2020 silam sebagai berikut :

“Ya sesuai dengan kebutuhan konsumen, dengan Aerox yang sekarang cukup menurut kita. Kita harus sesuaikan juga dengan pasnya motor harus seperti apa, dengan pengereman yang ada cukup, dan memang secara konsep produk seperti itu,”
“Sebenarnya bukan di bawah Nmax, kalau di keluarga Maxi itu ada Xmax, Nmax, Lexi, Aerox. Nah kalau Nmax itu lebih berkendara yang nyaman, riding nyaman, santai. Sementara untuk Aerox, sebenarnya ingin high speed seperti motorsport, tetapi gaya berkendaranya senyaman naik matic, seperti naik Nmax,”

8 belakang kanan Yamaha Aerox 155 Connected Prestige Silver

Yamaha All New Aerox-155 Connected

Yamaha All New Aerox 155 Connected sendiri sudah mengusung SUPER WIDE TUBELESS TIRE Ukuran ban depan 110/80-14″, Ukuran ban belakang 140/70-14″, Menjadikan tampilan lebih sporty serta memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan maksimal saat bermanuver yang mana menjadi modal mantap tampil gagah, apalagi kalau ditambah rem belakang cakram.

Ternyata itu ya alasan Yamaha Indonesia semakin di depan tidak menyematkan rem cakram belakang di All New Yamaha Aerox 155 Connected terbaru 2022. Saya jadi penasaran apakah suatu hari nanti, Yamaha Aerox akan menggunakan rem belakang cakram sebagai tambahan varian? kita tunggu saja kejutannya.,

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

6 KOMENTAR

  1. Rentang harga yamaha beda tipe cukup berdekatan, sehingga kalau penambahan varian baru bisa saling memakan dengan tipe motor lainnya

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.