Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo : Testride Singkat Asyik Nanjak Ok, Kelebihan Dan Kekurangan

Partner Partner Pertamax7.com
Honda

Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo

., salam pertamax7.com, Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo : Testride Singkat Asyik Nanjak Ok, Kelebihan Dan Kekurangan

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Hibrida Ringan. 

🛵🛵🛵 Sejauh ini saya belum pernah mencoba secara lama Yamaha Fazzio Hibrid, namun Alhamdulilah Pertamax7.com sudah sedikit mencicipi Yamaha Fazzio Hybrid Connected dalam acara launching di Madiun beberapa waktu lalu, juga lanjutan testride singkat di dealer Yamaha Deta Yogyakarta untuk melengkapi data. 💪💪💪Monggo dicek ceritanya.. ⚡⚡⚡

Link ponsel pintar ( di sini )

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo

Rabu 26 Januari 2022, Sejatinya tidak ada acara testride dalam acara launching Yamaha fazzio Hybrid di Madiun Kediri, namun ada selebgram yang diperbolehkan testride motor tersebut.. Pertamax7.com yang datang awal pun tidak menyia-nyiakan mencoba motor hibrida ringan terbaru dan tercangggih Yamaha Indonesia tersebut. Wis gerak cepat, tombo penasaran..

Partner Honda
iklan gma

Ergonomi Yamaha Fazzio Hybrid

Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo
Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo Testride Singkat Madiun

Dengan tinggi badan 160cm dan inseam di 67cm, saya mudah saja naik Yamaha Fazzio Hybrid tanpa perlu jinjit-jinjit club, maklum saja tinggi jok cuma 750mm ! Oh iya, ruang kaki yamaha fazzio hybrid ini lega, mengingatkan saya kepada Yamaha Mio Karbu 5TL yang pernah saya pakai.

Handling Yamaha Fazzio Hybrid

Dengan bobot motor 95 kg, tidaklah sulit menekuk stang yamaha Fazzio untuk kebutuhan menikung, gesit euy khas matic Yamaha, ukuran ban depan belakang sama di 110/70-12 tidak menjadi penghambat gesitnya matic ini.

Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo
Tekuk Yamaha Fazzio Hybrid Madiun
Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo
Coba Handling Yamaha Fazzio Hybrid Madiun
Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo
Low Speed Bikung Yamaha Fazzio Hybrid Madiun
Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo
Handling Yamaha Fazzio Hybrid Madiun
Nekuk Yamaha Fazzio Hybrid Deta Jogja
Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo
Area Testride Yamaha Fazzio Hybrid Deta Jogja

Cuma saya masih beradaptasi dengan area stang yamaha fazzio hybrid ini, memanjang.

Posisi Stang Yamaha Fazzio Hybrid Deta Jogja

Kesan oval dari SPeedometer yang sebenarnya kotak ini membuat mata saya masih perlu beradaptasi 1-2 bulan gitu lah.. ehemm..

Rasa Yamaha Fazzio Hybrid

Nggak usah kebanyakan cing cong, ambil keyless, mendekat ke motor, naikin, pencet knob, putar ke arah kanan,, speedometer nyala.. dan langsung saja starter mesinnya, ,ini yang ditunggu.

Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo
Naik Yamaha Fazzio Hybrid Madiun

Starter mesin halus berkat Smart Motir Generator, getaran mesin mirip Yamaha Freego saya rasa…  dan yang penting bagaimana sensasi Hybrid On saat berakselerasi

Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo
Ergonomi Yamaha Fazzio Hybrid Madiun

Untuk akselerasi dari diam sampai bergerak, ada tanda Hybrid On di panel speedometer ASSIST, tarikan terasa sedikit ada tambahan tenaga dari Smart Motor Generatornya yang berfungsi menjadi motor listrik 3 phase sebagai torsi pendorong.

Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo
Testride Singkat Yamaha Fazzio Hybrid Madiun

Untuk unit testride Madiun, mungkin karena masih unit belum inriyen, ada sedikit gredek saat angkatan dari diam, tentu kampas kopling masih adaptasi dengan mangkoknya.

Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo
Putar Balik Yamaha Fazzio Hybrid Madiun

Halus nggak mas mesinnya? halus om, namun juga bertenaga saat selongsong gas diputar tanpa terasa jeda, siap jalan pokoke. Oh iya, SSS/ Stop Start System juga bekerja sebagai mana mestinya.

Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo
Ergonomi Yamaha Fazzio Hybrid Deta Jogja
Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo
Tekuk Yamaha Fazzio Hybrid Madiun Social Cafe
Review Yamaha Fazzio Hybrid Neo Testride Singkat Deta Jogja

Nanjak Pakai Yamaha FAZZIO Hybrid

Lanjut hari Sabtu, 29 Januari 2022 di Deta Yogyakarta. Sebelumnya saya masih meraba-raba rasa Hybrid saat SMG bekerja untuk akselerasi di trek lurus, rasanya cuma sedikit sekali sensasinya.. Namun setelah mencoba di tanjakan, apalagi berboncengan,, lain cerita.

Nanjak Tipis Yamaha Fazzio Hybrid Deta Jogja

tanjakan tipis gini? geli

Yamaha Fazzio Hybrid Masuk Deta Jogja

Coba tanjakan, tidak terlalu panjang tapi tanpa ancang-ancang..

Tanjakan Gudang Yamaha Fazzio Hybrid Deta Jogja

sensasi nging hybrid on cukup membantu saat menanjak

Yamaha Fazzio Hybrid Nanjak Mendadak Deta Jogja

Karena penasaran, saya sampai mbonceng untuk merekam Hybrid ON, dan tanpa ancang-ancang, langsung saja gas nanjak,, Hybridnya sangat membantu untuk akselerasi dadakan semacam ini.

Coba Nanjak Mendadak Naik Yamaha Fazzio Hybrid Deta Jogja

Jadi saat Hybrid ON, akan ada tanda panah melingkar di area Assist Speedometer

Tanda Hybrid ON Yamaha Fazzio Deta Jogja

memang sensasi dari Power Assist ini tidak semenyalak ala VVA On, tapi saat dibebani berat misal nanjak, cukup membantu tanpa perlu ngeden.

Power Assist ON Naik Yamaha Fazzio Hybrid Deta Jogja

jadi soal tanjakan, naik Yamaha Fazzio Hybrid khususnya nanjak mendadak seperti ini sangat membantu. Lho, kan Hybrid bekerja untuk akselerasi dari diam menuju bergerak selama 3 detik, kalau buat tanjakan panjang bagaimana? ya kalau dari diam sih Hybrid bekerja 3 detik, namun kalau dari bawah sudah ancang-ancang maka Hybrid tidak bekerja.

Untuk mendahului kendaraan lain maupun melibas tanjakan dengan ancang-ancang sebelumnya, peran dari mesin bakar 125cc SOHC 2 klepnya yang berfungsi melibas tanjakan, bukan hybrid gabungan SMG dan bensin.. Meski demikian, mesin 125 Skutik Yamaha saya rasa sudah cukup kok buat melibas tanjakan tanpa Hybrid sekalipun ( pengalaman di Yamaha X-Ride dan Gear 125 )

Top Speed Yamaha Fazzio?

Untuk topspeed saya belum bisa mencoba karena cuma testride singkat, 100 km per jam kah di speedometer? kemungkinan.

Kesimpulan Testride Yamaha Fazzio

Berikut adalah rangkuman kelebihan dan kekurangan usai mencoba secara singkat Yamaha Fazzio Hybrid Connected usai 2 kali testride di medan dan lokasi yang berbeda.

Kelebihan Yamaha Fazzio Hybrid

Kelebihan Yamaha Fazzio Hybrid menurut pertamax7.com adalah fitur keyless yang tersemat, lalu dimensi yang cukup ringkas, ruang kaki lega, bagasi bawah jok yang cukup lega, tangki bensin yang juga lega dikelasnya.

Selain itu, tarikan motor juga terasa mantap saat akselerasi dengan catatan mild Hybridnya bekerja normal. Untuk Rem maupun kaki-kaki khas matic Yamaha sih, rem cukup pakem depan belakangnya, tidak perlu khawatir..

Untuk Kaki-kaki suspensi saya rasa mirip Yamaha Freego, Cukup Stiff sehingga gegas untuk menikung..  Jok cukup empuk, lumayan menkompensasi hentakan yang saya rasakan di area paving block.

Mengenai tanjakan mendadak, tidak masalah dengan Yamaha Fazzio Hybrid sejauh pengetesan saya… lancar jaya..

Kekurangan Yamaha Fazzio Hybrid

Agak sulit mencari kekurangan Yamaha Fazzio Hybrid, mungkin sekedar pandangan area stang yang masih terasa asing oval lonjong memanjang.. Namun sampai akhirnya saya merasa yang kurang dari motor ini adalah absennya fitur fuel consumstion, jadi bingung mengira-ira konsumsi BBMnya.. 

Pertamax7 terbiasa dengan MID khususnya Average Fuel Consumption Meter alias meteran konsumsi di Yamaha NMAX, dan sayangnya fitur ini tidak ada di Yamaha Fazzio Hybrid, padahal kalau ada kan bisa menjadi fitur menarik yang bagi saya melengkapi fitur hybrid yang diusung. Itu saja sih, soal spion bisa dimodif.

Kesimpulan saya, Yamaha Fazzio Hybrid menarik untuk digunakan sehari-hari. Canggih dan unik, itu sih menurut saya,… bukan endorse lho ya, ini cuma pendapat pribadi.. kurang tahu kalau menurut pemirsa.

Spion Fino Di Yamaha Fazzio Hybrid : Semakin Retro

Setrelah artikel singkat kali ini. Jika ada sesi khusus testride, saya tinggal melengkapi topspeed, pengalaman jalan rusak ( bukan trek terabas ) , boncengan dan juga konsumsi bahan bakar saja ya om. Semoga ada kesempatan testride dari YIMM.

Dalam Artikel kali ini saya berterima kasih kepada Yamaha Madiun Kediri, Yamaha Deta Jogja, VideoGrafer Lek Agus Motomazine.com dan Irvan Husni.  Semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan terkait Yamaha fazzio Hybrid Connected bisa ditinggalkan di kolom komentar di bawah dan sampai jumpa di cerita review selanjutnya..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.