Cara Inriyen Yamaha Fazzio Hybrid Connected : Penting Nih

Partner Partner Pertamax7.com
Honda

Cara Inriyen Yamaha Fazzio Hybrid Connected

., salam pertamax7.com, Cara Inriyen Yamaha Fazzio Hybrid Connected : Penting Nih

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Hibrida Ringan. 

🛵🛵🛵Bagi pertamax7.com pribadi, proses in-riyen aka break-in adalah kebutuhan dan kewajiban untuk sepeda motor baru produk masal.⚡⚡⚡ Meskipun proses fabrikasi sudah canggih, clerance yang rapat, namun bagi saya, masih perlu ada masa inriyen/ break-in untuk adaptasi masing-masing komponen mesin yang bergerak. 💪💪💪Selain mesin, tentu ada komponen sepeda motor lain yang juga perlu proses adaptasi menuju performa terbaiknya. 🤩🤩🤩

Kali ini ada info singkat terkait inriyen Yamaha Fazzio Hybrid, siapa tahu bermanfaat bagi konsumen motor hibrida ringan terbaru dan tercanggih dari Yamaha tersebut.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Cara Inriyen Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Pertamax7.com mengutip info dari buku pedoman pemilik Yamaha Fazzio Hybrid Connnected, bahwasanya Masa pemakaian awal Periode yang paling penting dalam masa pakai mesin sepeda motor adalah antara 0 hingga 1600 km ( 1000 Mil ).

Oleh karena itu baca petunjuk berikut ini dengan teliti. Karena mesin masih baru, jangan memberi beban terlalu berat pada periode 1600 km pertama.

Partner Honda
iklan gma

Berbagai komponen di dalam mesin sedang menyesuaikan diri untuk mencapai kinerja yang baik. Dalam periode ini, hindari tarikan gas secara penuh karena dapat mengakibatkan mesin.

  • Saat odometer 0-1000 km Hindari pengoperasian berkepanjangan di atas 1/3 putaran gagang gas. PERHATIAN: Setelah pemakaian sejauh 1000 km, pastikan ganti oli mesin dan oli transmisi akhir aka gearbox/ gardan
  • Saat odometer terukur 1000-1600 km Hindari pengoperasian berkepanjangan di atas 1/2 putaran gagang gas.
  • Saat 1600 km dan selebihnya, Sepeda motor sekarang dapat beroperasi dengan normal.

PEMBERITAHUAN

Jika pada masa pemakaian awal ada masalah dengan sepeda motor anda, hubungi bengkel resmi atau dealer Yamaha.

Cara Inriyen Yamaha Fazzio Hybrid Connected
Cara Inriyen Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Selain mesin, tentu ada proses adaptasi inriyen komponen lain seperti ban yang tentu perlu di-inriyen paling tidak sampai 100 km untuk mengikis lapisan lilin pelindung. Selain itu juga inriyen kampas rem depan belakang sampai pakem dan enak, caranya ya digunakan sewajarnya, tidak gas pol rem pol.. takutnya nyelonong karena rem belum optimal.

Selain itu, juga ada proses inriyen komponen CVT baik gearbox transmisi final, sabut V-belt, pulley, roller dan kampas kopling sentrifugalnya.. jangan melakukan akselerasi mendadak terlebih dahulu selama masa inriyen.

Dan yang terakhir ada inriyen suspensi depan belakang sampai enak, bisa dicoba sampai 500 km misalkan, jangan dimuati berlebihan misal langsung membawa semen depan belakang.

Nah, ada pemirsa yang sudah mau beli yamaha Fazzio Hybrid Connected? Sudah mau inriyen ke mana nih om? monggo komnetarnya,..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

10 KOMENTAR

  1. rasanya percuma inreyen karna sekarang lsg bejek gas aja de rusak belakangan , rider matic skrg aja sy perhatikan handle rem kiri aja msh aja ditekan pdhal motor sdh jalan pdhal juga kl rider nya tau harga tu velg bs nangis dia ( tromol )

  2. Sepertinya sejak pertama beli motor sendiri tahun1976, sampai sekarang tahun 2022, untuk berbagai merek motor pula, prosedur break-in secara umum sama.

      • Nah yg herannya, kalo di mesin2 diesel industri (crane, compressor, genset) enggak ada break-in tuh, cuma harus ganti oli pertama lebih cepat aja.

        Kalo ada break-in bakal susah juga, mosok crane baru enggak boleh angkat beban penuh, genset enggak boleh beban penuh, khan repot.

        Kalo mesin2 listrik industri enggak ada precaution awal, langsung geber aja.

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.