Penampakan Yamaha Freego Klasik BEJ-AT Serba Lonjong, Siap Usik Honda Scoopy?

Partner Partner Pertamax7.com
Honda
iklan gma

Penampakan Yamaha Freego Klasik

., salam pertamax7.com, Penampakan Yamaha Freego Klasik BEJ-AT Serba Lonjong, Siap Usik Honda Scoopy?

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Matic Mania

Beberapa bulan lalu saat saya bertemu dengan Yamaha MX KING 150 WGP 60 Th Anniversary, pertamax7.com ketemu dengan fby yang berapi-api menyebut skuter klasik Yamaha sedang test jalanan di Indonesia, bentuknya kayak vespa lho mas, bagus.. Ujarnya memberi gambaran.

Namun saya sama sekali tidak mendapatkan gambaran apalagi foto, jadi ya saya angap tidak tahu apa-apa dikira ngibul. Meski pada akhirnya memang ada test jalan raya dari motor skutik retro Yamaha tersebut di Indonesia, saya memang tidak membahas karena memang tidak mendapatkan info selain omongan langsung fby tersebut.

Hari ini, 6 Januari 2022, pak cik Van Hoe Rage mengunggah foto skutik yamaha klasik yang akan hadir di Indonesia tahun ini. Belum jelas namanya.. soal mirip Vespa atau tidak saya masih menelah lebih jauh, yang jelas memang lonjong memanjang alias OVAL. Mari kita bedah..

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Penampakan Yamaha Freego Klasik Serba Lonjong

Yamaha Hatsudoki Kabushiki Kaisha mengunggah desain final patent dari motor retro yamaha terbaru entah apa namanya yang diduga kuat adalah Yamaha BEJ-AT pakai strip jangan disambung, dan pertamax7.com sebut namanya Yamaha Freego Klasik/ Yamaha Freego retro karena basisnya memang yamaha freego 125.

Partner Honda
iklan gma
Penampakan Yamaha Freego Klasik Serba Lonjong 2022
Penampakan Yamaha Freego Klasik Serba Lonjong 2022

Penampakan tentu bukan bicara makhluk astral, melainkan gambaran nyata dari skutik retro terbaru Yamaha yang sudah ditunggu FBY dengan desain macam Vespa katanya.. Perihal nama bisa jadi Yamaha all new Fino 125 maupun Yamaha All New Filano 125 atau entah nama baru apa kurang paham.

Dari foto di atas, ada penampakan knob keyless yang praktis, juga ada sistem SSS aka Stop Start System  serta spion klasik Yamaha yang saya lihat sejak Vixion Old atau malah lebih tua lagi. Secara garis desain mirip Yamaha QBIX namun dengan lampu rem lonjong, lampu sein bohlam lonjong dan juga speedometer lonjong..

Headlamp Yamaha Freego Retro 2022

Bahkan sampai sein depan lonjong dan juga headlamp juga cukup lonjong, bukan bulat apalagi kotak. Headlampnya kemungkinan sudah LED, namun sein depan belakang bohlam .. Sudah tersedia fitur Parking Brake Lock juga aka PBL

Skutik klasik terbaru Yamaha ini kemunkinan besar mengusung basis Yamaha Freego 125 dengan mesin blue core terbaru dengan starter SMG anti berisik dengan fitur terbaru dan tercanggih yamaha yaitu Stop Start System yang ujar FBY mau irit kok perlu lampu merah.

Depan Kiri Desain Patent Yamaha Freego Retro 2022

Untuk tangki bensin motor retro skutik yamaha terbaru ini kalau berbasis yamaha freego,  tentu letak tangkinya berada di bawah rangka, pengisian dari dek depan tanpa perlu buka jok. Velg depan belakang 12 inchi yang disukai pemirsa.. Namun setelah saya lihat seksama, kemungkinan tangi bensin di bawah jok ya om, karena tidak ada mekanisme tutup tangki bensin aka lubang pengisian bensin di dek depan … mohon ralatnya kalau saya salah lihaat

Tak lupa fitur enak yamaha seperti jok lebar empuk nyaman tidak lupa disematkan.  Selebihnya pemirsa bisa pelototin sendiri desainnya.

Spesifikasi Yamaha Freego 125

Beirkut adalah spesifikasi Yamaha Yamaha Freego MY2021 sebagai gambaran

Mesin Yamaha Freego 125
Tipe MesinAir Cooled 4-Stroke,SOHC
Susunan SilinderSingle Cylinder
Diameter x Langkah52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi9,5 : 1
Volume Silinder125 cc
Daya Maksimum7,0 kW sama dengan 9,38715HP pada 8000 rpm
Torsi Maksimum9,5 Nm pada 5500 rpm
Sistem StarterElectric & Kick Starter
Sistem PelumasanWet Sump
Kapasitas Oli MesinTotal = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe KoplingSingle dry clutch
Tipe TransmisiFull Automatic
Dimensi Yamaha Freego 125
P x L x T1905 x 690 x 1100 (mm)
Jarak Sumbu Roda1275 mm
Tinggi Tempat Duduk778 mm
Berat Isi100 Kg versi STD, 102KG versi S ABS
Kapasitas Tangki Bensin4,2 L
Rangka Yamaha Freego 125
Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanTelescopic Fork
Suspensi BelakangUnit Swing
Ban Depan100/90 – 12M/C 59J – Tubeless
Ban Belakang110/90-12M/C 64L – Tubeless
Rem DepanSingle Disc Brake
Rem BelakangDrum Brake
Kelistrikan Yamaha Freego 125
Sistem PengapianTCI / Transistor
BatteryYTZ4V STD, YTZ6V S Version
Tipe BusiCR6HSA
Classic Tosca Warna Baru Yamaha Fino 125 Sport MY2021

Nah.. apakah Yamaha Freego Retro BEJ-AT ini sudah siap menggigit pasar lezat Honda Scoopy yang masih sangat di atas angin itu? monggo om komentarnya.. Salam matic mania.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

19 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.