Touring Yamaha Gear Ketep Pass : Hadapi Dingin Kabut Dan Hujan

Partner Partner Pertamax7.com
Honda

Touring Yamaha Gear Ketep Pass

., salam pertamax7.com, Touring Yamaha Gear Ketep Pass : Hadapi Dingin Kabut Dan Hujan

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Matic Mania. 

Hari Sabtu 27 November 2021 lalu, saya menghadiri undangan Yamaha Jawa Tengah untuk mengikuti touring Yamaha Gear ke Kopeng Salatiga Jawa Tengah start dari dealer Putra Utama Motor Boyolali. Saya sendiri berangkat dari Yogyakarta pukul 6.45 WIB pagi dan sampai Dealer Boyolali pada pukul 8.30 WIB.

Sampai dealer, saya lantas cari sarapan, minum es teh. Acara sendiri rencananya dimulai pada pukul 9.30 WIB dan sebelum touring, peserta yang berasal dari kalangan Media, Blogger, Vlogger dan juga dipandu oleh Yamaha Riding Academi beserta perwakilan dari direksi Yamaha Jawa Tengah. Dan berikut cerita saya..

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Touring Yamaha Gear Ketep Pass

Acara kali ini seperti biasanya, menerapkan protokol yang ketat seperti kartu vaksin, masker dan hand sanitizer. Yamaha Jawa Tengah juga tak lupa membekali kami dengan jaket motor Yamaha Generasi 125 EVOS esport agar touring seragam dan juga jas hujan plastik buat jaga-jaga kalau hujan deras.

Masker dan Hand Sanitizer Touring Yamaha Gear 125 Ketep-Pass

Sebelum berangkat, ada snack, teh panas, dan juga pemanasan badan biar nggak kaku di jalan.

Partner Honda
iklan gma
Pemanasan Jelang Touring Yamaha Gear 125 Menuju Ketep-pass

Sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan touring bertolak dari diler Putra Utama Motor sebagai titik kumpul. Sayangnya unit testride Yamaha Gear S 125 yang saya pakai rasanya tidak enak, macam komstir sudah nggak beres, stang berat..

Motor Touring Yamaha Gear 125 Ketep-Pass
Start Touring Yamaha Gear 125 Ketep-Pass

Rombongan diajak langsung isi bensin pertalite ron 90 full tank, dan saya baru sadar kalau ban depan belakang Yamaha Gear yang saya pakai gembos, setelah saya isi angin gratis di SPBU, motor kembali enak normal., owalah gembos depan belakang slur, pantesan aneh motore..

Peserta Touring Yamaha Gear 125 Beli Bensin
Touring Yamaha Gear Ketep Pass
Suasana Isi Bensin Yamaha Gear 125 Menuju Ketep-pass
Isi Bensin Yamaha Gear 125 Menuju Ketep-pass

Langsung saja gas menuju tempat makan siang, suasana dari kota Boyolali yang panas tiba-tiba menjadi gelap manakala menuju daerah Selo, udara panas pun menjadi mulai dingin.. dan mendung.

Touring Yamaha Gear Ketep Pass
Tanjakan Turing Yamaha Gear 125 Menuju Ketep-pass
Touring Yamaha Gear Ketep Pass
Peserta Touring Yamaha Gear 125 Awan Mendung Ketep-pass
Touring Yamaha Gear Ketep Pass
Suasana Turing Yamaha Gear 125 Menuju Ketep-pass
Touring Yamaha Gear Ketep Pass
Nanjak pakai Yamaha Gear 125 Menuju Ketep-pass
Touring Yamaha Gear Ketep Pass
Testride Yamaha Gear 125 Menuju Ketep-pass
Touring Yamaha Gear Ketep Pass
Touring Yamaha Gear 125 Ketep-Pass Bertemu Yamaha F1ZR
Touring Yamaha Gear Ketep Pass
Peserta Touring Yamaha Gear 125 disambut kabut Menuju Ketep-pass
Touring Yamaha Gear Ketep Pass
Rombongan Touring Yamaha Gear Sampai di Deselokaton Cafe Boyolali

Sekitar pukul 11.45 WIB, rombongan touring sudah sampai di Deselokaton Cafe untuk makan siang.

Peserta Touring Yamaha Gear 125 Parkir di Deselokaton Kafe
Menu Makan Siang Touring Yamaha Gear 125 Ketep-Pass Deselokaton Kafe
Touring Yamaha Gear Ketep Pass
Suasana Makan Siang Touring Yamaha Gear 125 Ketep-Pass Deselokaton Kafe

usai ISOMA, tiba-tiba hujan deras dan rombongan segera gas… saya langsung berinisiatif manasin helm dulu biar hangat.

Pertamax7 Manasin Daleman Helm

Akhirnya jas hujan plastik pun dipakai. Rombongan touring ini berangkat ke Kopeng pukul 13.00 WIB

Touring Yamaha Gear Ketep Pass

Peserta Touring Yamaha Gear 125 Ketep-Pass Deselokaton Kafe
Touring Yamaha Gear Ketep Pass
Touring Yamaha Gear 125 Ketep-Pass HuJan Deras

Suasana hujan deras tak menyurutkan keseruan touring kali ini

Peserta Touring Yamaha Gear 125 Foto di Wisata Gunung Nganten Desa Lencoh

Cuma seperti biasa, kenyang makan siang ditambah touring dari dataran rendah ke tinggi, udara mendingin dan hasilnya rombongan asli ngantuk, bukan saya saja yang mengalami..  terlebih nanjak hujan kan pelan-pelan, praktis ngantuknya nggak tertahankan, saya sampai nyanyi-nanyi memecah guna hawa ngantuk.. untung buka visor helm, ada air membasahi mata guna mengurangi mata ngantuk.,

Touring Yamaha Gear Ketep Pass
Peserta Touring Yamaha Gear 125 Sampai Ketep Pass, Batal Ke Kopeng

Ternyata eh ternyata, touring yamaha gear 125 tujuan awal Kopeng Salatiga ini dibatalkan dikarenakan hujan deras dan kabut tebal, rombongan touring kali ini akhirnya dihentikan di Ketep Pass…

Peserta Touring Yamaha Gear 125 Sampai di Ketep Pass

Dalam kesempatan istirahat ini, tentu kopi hitam menjadi sasaran biar melek, ditambah jagung bakar dan juga tempe mendowan .. tentu klop.

Touring Yamaha Gear Ketep Pass
Peserta Touring Yamaha Gear 125 Ngopi di Ketep Pass

Setelah ngopi, tentu rombongan pada melek, dan hampir pukul 15.00 WIB, kami berangkat kembali ke dealer Boyolali.

Peserta Touring Yamaha Gear 125 Pulang Dari Ketep-Pass

Kami sampai dealer Putra Utama Motor sekitar pukul 16.15 WIB.  Bisa dibilang, touring kali ini cukup santai, istirahat, makan, ngopi.. dan menguji motor dalam kondisi panas sampai hujan dan kabut.. tidak masalah. Yamaha Gear 125 yang saya pakai kurang tahu tembus berapa km per liter, tapi dari full tank touring dan balik ke Boyolali, habis 1 strip, tentu ini bukan acuan pasti.

Total perjalanan saya hari itu adalah 140 km PP Jogja Boyolali, ditambah 160 km PP Boyolali Ketep Pass. Kurang lebih.. Mantap ! Pukul 17.00 WIB saya balik dari Boyolali ke Jogja, hujan deras disepanjang perjalanan .. Dan sekitar pukul 19.30 WIB saya sudah sampai kontrakan.

Berita Resmi

Berikut adalah berita resmi dari touring Yamaha Gear kali ini.

Yamaha Gear 125 Menerobos Pekatnya Kabut, Membelah Gunung Merapi-Merbabu Derasnya hujan dan pekatnya kabut di sepanjang Kecamatan Selo Boyolali menuju puncak Keten Pas di Kabupaten Magelang tidak menyurutkan laju Yamaha Gear 125 .

Bersama awak media, vloger dan bloger dari Pekalongan, Kendal, Semaramg, Solo, Karanganyar hingga Jogja, Om Joko, salah satu konsumen Yamaha Gear 125 tampak percaya diri mengendari sepeda motor kesayangannya.

“Pengalaman yang luar biasa sekali. Baru kali ini saya mengendarai Yamaha Gear 125 dari Boyolali menuju Kawasan wisata Selo dan dilanjutkan hingga Keteb Pas di Kabupaten Magelang,” papar Om Joko usai menempuh perjalanan yang panjang dan melelahkan.
“Menembus pekatnya kabut disertai hujan yang cukup deras membelah jalur Gunung Merapi dan Gunung Merbabu merupakan pengalaman yang luar biasa sekali. Terima kasih Yamaha sudah memberikan kesempatan untuk menaklukkan jalur tanjakan dengan Yamaha Gear 125,” tegas om Joko penuh kepuasan.
“Awalnya saya ragu apakah Gear 125 mampu menaklukkan jalur Cepogo-Selo-Keteb Pas karena jalur ini terkenal dengan tanjakan panjang dengan kelokan yang tajam. Namun ternyata Gear 125 mampu menaklukkan jalur tersebut tanpa kendala. Gear 125 sangat  kuat di tanjakan,” tegas om Joko.
Apa yang disampaikan om Joko memang bukan isapan jempol belaka. Di jalur puncak Cepoo tercatat memiki ketinggian himgga 1200 DPL  (di atas permukaan laut), bahkan di puncak Ketep Pas mencapai 1.500 DPL.
Menggendong mesin 125 cc, Gear 125 memiliki tenaga yang mumpuni, sehingga tidak mengherankan apabila jalur Boyolali-Cepogo-Selo-Keteb Pas dapat ditaklukkan tanpa menemui kendala apapun.
Dilengkapi dengan teknologi Bluecore menjadikan konsumsi bahan bakar Gear 125 tetap terjaga sehingga tetap hemat bahan bakar.
“Blucore merupakan teknologi yang saat ini lami sematkan di produk-produk Yamaha, dan teknologi ini mampu menekan pemakaian BBM sehingga kendaraan bisa hemat bakar,” papar Pak Zaldiansyah Perdana, Koordinator Promosi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Jawa Tengah dan DIY.

Nah,..  Apa pengalaman pemirsa touring? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.