Peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta Serbu Mandala Krida, Pertama Sejak Pandemi

1
104

Peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta

., salam pertamax7.com, Peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta Serbu Mandala Krida, Pertama Sejak Pandemi

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam CBR mania. 

Info resmi dari Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar kegiatan CBR Trackday Yogyakarta di Area Barat Stadion Mandala Krida Yogyakarta (27/11).

Melalui kegiatan ini, Astra Motor Yogyakarta mendorong peserta untuk mengenai dunia balap sepeda motor lebih dekat tanpa meninggalkan aspek keselamatan berkendara pada lintasan yang telah disediakan.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta

Pak Thomas Pradu selaku Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta  mengungkapkan bahwa setelah sempat vakum di tahun 2020 akibat pandemi, tahun ini Astra Motor Yogyakarta menyelenggarakan Honda CBR Track Day di kota Yogyakarta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Harapannya di tengah pandemi ini pecinta motor sport di Yogyakarta bisa lebih mengenal filosofi Total Control.

Mantan pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Wawan Hermawan memberikan coaching kepada peserta-Honda CBR Track Day Yogyakarta di Area Barat Stadion Mandala Krida Yogyakarta (27/11). Tak hanya memberikan arahan secara teori, Wawan Hermawan juga memandu peserta untuk mengenali racing line.

“Melalui Track Day ini, kami mengajak peserta untuk memacu Honda CBR series yang dikembangkan dan diproduksi dengan filosofi Total Control di lintasan balap.

Dipandu oleh instruktur yang berpengalaman kami juga ingin peserta dapat memaksimalkan sepeda motor yang digunakan di lintasan yang telah dipersiapkan.”

Aksi Peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta Serbu Mandala Krida
Mantan pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Wawan Hermawan memberikan coaching kepada peserta Honda-CBR Track Day Yogyakarta di Area Barat Stadion Mandala Krida Yogyakarta (27/11). Tak hanya memberikan arahan secara teori, Wawan Hermawan juga memandu peserta untuk mengenali racing line.

Antusiasme pecinta motor sport dalam menyambut kehadiran Honda CBR Track Day Yogyakarta ini tercermin dari jumlah peserta yang hadir.

Partner
IRC
Honda
FDR

Tercatat 40 peserta yang tergabung dalam CBR Yogya Brotherhood (CYBER), Komunitas CBR Indonesia (KCI) Yogyakarta, Kulonprogo CBR Rider Community (KCRC), Magelang CBR Community (MACNITY), CBR Rider Temanggung (CROM), dan Rider CBR Wonosobo (RCW) serta beberaka komunitas motor sport lain berpartisipasi aktif sebagai peserta.

Dalam Honda CBR Track Day Yogyakarta tahun ini, Astra Motor Yogyakarta menghadirkan Om Wawan Hermawan sebagai instruktur sekaligus pemandu peserta dalam memacu Honda CBR250RR dan Honda CBR150R di lintasan yang telah disediakan.

Aksi Peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta Serbu Mandala Krida
Aksi Peserta Honda-CBR Track Day Yogyakarta Serbu Mandala Krida

Om Wawan Hermawan sendiri merupakan salah satu pembalap senior Indonesia yang cukup lama membela tim balap Astra Motor Racing Team (ART). Saat ini Wawan aktif mengembangkan bakat-bakat pembalap muda Indonesia melalui sekolah balap WH19 Racing School miliknya.

Kepada peserta CBR Trackday Yogyakarta, Om Wawan berbagi wawasan mulai dari tahap persiapan, perlengkapan keamanan balap sepeda motor, riding position, teknik-teknik balap sepeda motor, hingga beberapa hal non teknis seperti isyarat-isyarat yang ditunjukkan oleh berbagai warna bendera marshal.

Technical Traning Instructor Astra Motor Yogyakarta Dwi Wahyono menjadi narasumber dalam sesi pengenalan teknologi Honda CBR150R dan Honda CBR250RR.

Setelah mendapatkan pembekalan yang cukup peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta langsung mempraktekan teori yang sudah didapatkan dengan mengikuti sesi fun ride di lintasan yang telah disiapkan. Saat melakukan fun ride, Wawan menjadi pemandu bagi peserta untuk mengenali racing line serta melakukan evaluasi terhadap aksi para peserta di lintasan balap.

“Untuk memaksimalkan performa Honda CBR150R dan Honda CBR250RR, kita harus bisa menentukan titik pengereman yang tepat, melibas tikungan dengan presisi, serta mengenali momentum bukaan gas yang pas.” ungkap om Wawan kepada peserta Honda-CBR Track Day Yogyakarta.

Peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta Serbu Mandala Krida 2021
Peserta Honda CBR Track Day Yogyakarta Serbu Mandala Krida 2021

Selamat bertrackday, ada pemirsa yang ikutan?

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.