Leher Knalpot Honda CB150X Nampak Lebih Kecil? Incar Apa Nih

Partner Partner Pertamax7.com
Honda
iklan gma

Leher Knalpot Honda CB150X Nampak Lebih Kecil

., salam pertamax7.com, Leher Knalpot Honda CB150X Kok Nampak Lebih Kecil? Incar Apa Nih

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Adventure Touring Design. 

Beberapa waktu lalu saya diajak oleh HC3 ( Honda Customer Care )  untuk nonton balap WSBK 2021 termasuk WSSP dan juga Asia Talent Cup di sirkuit Mandalika Lombok. Dalam kesempatan emas tersebut, saya juga Alhamdulillah,.. Akhirnya bertemu dengan Honda CB150X sebagai poiner di kelasnya dengan jargon Adventure Touring Design tersebut.

Dan benar saja, saya mendapatkan detail dari Honda CB150X yang tidak nampak di foto, dan yang saya soroti dan bikin kaget adalah.. Lho kok lehek knalpot/ headernya jadi kecil? berbeda dari Honda CB150R Streetfire yang saya pakai? apa mata saya saja yang minus..

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Leher Knalpot Honda CB150X Nampak Lebih Kecil

Jujur, saya memang terpukau dengan Honda CB150X dengan desain yang memang ganteng banget. Tidak kebesaran/ kedodoran.. Mata saya cukup tertipu dari foto yang beredar di dunia maya.

Pertamax7.com Bertemu Honda CB150X di Mandalika Lombok

Setelah melihat dengan seksama, akhirnya saya menyadari ada yang lain dari leher knalpot/ header dari Honda CB150X yang nampak lebih kecil dari Honda CB150R Streetfire.. apa memang sengaja diubah oleh Honda Jepang?

Partner Honda
iklan gma

Bisa jadi, Astra Honda Motor mengincar sesuatu dari mesin Honda CB150X karena sampai sekarang memang belum ada data terkait Power maupun Torsi.

Leher Knalpot Honda CB150X Kok Kecil Ya
Leher Knalpot Honda CB150X Kok Kecil Ya

Mungkin Astra Honda Motor menyesuaikan karakter performa mesin Honda CB150X untuk kebutuhan Adventure Touring, sehingga butuh akselerasi yang lebih padat dan mantap di putaran mesin bawah menengah.

Memang banyak cara yang busa dilakukan untuk mengubah karakter mesin seperti ubah durasi noken as maupun mapping pengapian, kemungkinan besar perubahan diameter leher knalpot Honda CB150X ditujukan untuk kepentingan akselerasi.

Leher Knalpot Honda CB150X Kok Kecil Ya
Header Honda CB150X Standar Nampak Lebih kecil dari HOnda CB150R Streetfire

Setahu saya, penggunaan diameter leher knalpot yang lebih kecil memang mengincar akselerasi awal, sedangkan jika diameter leher knalpot yang besar akan ngempos tarikannya..

Sedangkan penggunaan leher knalpot yang lebar, biasanya untuk knalpot racing dengan mesin oprekan.. jika mesin standar diberi knalpot yang lehernya kebesaran, malah ngempos jadinya… ngowos..  mohon ralatnya ya om kalau salah.

Sensasi Honda CB150X

Saya sendiri sangat penasaran terkait sensasi Honda CB150X jika benar mengincar akselerasi, karena Honda CB150R Streetfire saya saja sudah enak buat tarikan akselerasi,, lah ini Honda CB150X malah dibuat dirancang lebih mantap buat touring dan stop and go? menarik.

Ya wis.. Kita tunggu saja launching dari New Honda CB150X ini, siapa tahu ada pemirsa yang sudah mau beli? kalau ada testride kabar-kabar ya om, penasaran euy.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

  1. Aslinya kan memang segitu diameternya, om.. Kelihatan besar karena itu pipa cover luar.. Kalo pipa asli untuk cc150 an ya, segitu.. Lagian jadi hemat biaya produksi, karena cukup satu kali proses bending

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.