Tips Irit Yamaha NMAX Teknologi Blue Core

1
137

Tips Irit Yamaha NMAX Teknologi Blue Core

., salam pertamax7.com, Tips Irit Yamaha NMAX Teknologi Blue Core

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Maxi Mania.

  • #performaMAXImal #BlueCoreYamaha
  • Selain Teknologi Blue Core, Beberapa Faktor Ini Juga Optimalkan Keiritan Saat Berkendara

Info resmi dari pulau Jakarta – Pemanfaatan sepeda motor saat ini tidak hanya sebatas untuk menunjang mobilitas harian masyarakat, namun juga menjadi alat penyalur hobi dan simbol gaya hidup bagi para penggunanya. Hal tersebut dibuktikan, melalui maraknya kegiatan touring jarak jauh atau riding pada akhir pekan (sumori) yang kerap dilakukan oleh para anggota komunitas motor. 

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Tips Irit Yamaha NMAX Teknologi Blue Core

Iko Uwais Naik Yamaha All New NMAX ABS Connected Hitam

Merespon tingginya penggunaan sepeda motor tersebut, Yamaha sebagai pabrikan sepeda motor senantiasa melakukan inovasi dalam menyempurnakan kendaraan yang dibuat. Tidak hanya pada sisi desain ataupun fitur penunjang berkendara, sentuhan improvisasi juga kerap menyasar jantung pacu dari motor, yaitu mesin. Hal ini ditandai dengan lahirnya mesin berteknologi Blue Core 155cc VVA pada jajaran skutik premium Maxi Yamaha, seperti All New NMAX 155 Connected ABS.

Pak Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg menerangkan 

“Inovasi mesin Blue Core yang dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) pada line up skutik premium Yamaha, telah terbukti handal dalam menjawab kebutuhan mobilitas konsumen Indonesia yang beragam.

Performa mesin tinggi, mampu digunakan untuk menghadapi segala kondisi berkendara, termasuk untuk menaklukan jalanan menanjak atau dipakai berboncengan.

Selain itu mesin Blue Core juga memberikan nilai tambah bagi konsumen dalam hal konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis.

Kami memberikan tips yang dapat membantu konsumen dalam berkendara ekonomis dari sisi bahan bakar,”  

Mesin Blue Core yang tersemat pada All New NMAX 155 Connected ABS, tidak hanya menyajikan #performaMAXImal dan durabilitas tinggi yang telah dibuktikan oleh banyak penggunanya, namun di sisi lain juga efisien dalam hal konsumsi bensin berkat penyempurnaan yang dilakukan pada bagian ruang bakar.

Partner
IRC
Honda
FDR

Selain merubah konstruksinya yang kini bekerja lebih optimal, mesin Blue Core Yamaha juga mengadopsi teknologi Forged Piston dan DiASil Cylinder yang membuat komponen mesin menjadi lebih awet, kuat, ringan, dan minim gesekan sehingga pelepasan panas pun juga menjadi lebih baik. 

Namun jika berbicara soal keiritan dalam berkendara, selain faktor teknologi mesin yang dimiliki motor, sebenarnya ada beberapa faktor lainya yang ikut mempengaruhi. Seperti kondisi sepeda motor, gaya berkendara rider, beban yang ditopang motor, hingga jalur atau rute yang dilewati. 

Penting bagi seorang rider untuk memahami hal-hal tersebut, karena dengan berkendara irit atau eco riding, setidaknya pengguna motor yang memiliki mobilitas tinggi dapat meminimalisir pengeluaran biaya operasional. Agar lebih jelas terkait cara berkendara yang efisien bahan bakar, simak tips dari Yamaha berikut ini.

  • Pastikan Kondisi Motor Prima

Kondisi motor yang prima menjadi salah satu faktor penting dalam menunjang keiritan berkendara. Sebelum berkendara pastikan motor dalam kondisi baik. Cek tekanan ban dalam kondisi normal. Karena apabila ban kekurangan angin, maka tarikan motor menjadi berat dan ini membuat konsumsi bensin menjadi lebih boros. Tidak hanya itu, perawatan berkala seperti penggantian oli dan membersihkan filter udara juga perlu dilakukan untuk menjaga tarikan motor tetap optimal sehingga konsumsi bahan bakar tidak boros.

  • Pengoperasian Motor yang Baik

Selain kondisi motor yang prima, hal lain yang perlu diperhatikan dalam menjaga keiritan bensin adalah cara berkendara. Semakin agresif gaya berkendara rider dengan bukaan gas dan pengoperasian rem yang tidak teratur akan membuat bensin motor menjadi boros. 

Oleh karena itu, perlu cara berkendara yang halus dalam hal pengoperasian motor, seperti membuka gas perlahan dan menjaga kecepatan tetap konstan selama mungkin. Lalu, tidak melakukan pengereman secara mendadak (terkecuali emergency) sehingga suplai bensin yang dialirkan ke ruang bakar menjadi lebih terukur dan irit.

  • Manfaatkan Fitur pada Motor

Produk Maxi Yamaha seperti All New NMAX 155 Connected ABS, telah dilengkapi teknologi dan beberapa fitur fungsional terbaik yang mendukung terciptanya efisiensi bahan bakar. Seperti fitur Stop & Start System (SSS) yang mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti, hingga adanya Eco Riding indicator pada speedometer atau aplikasi Y-Connect untuk memberitahu bahwa pengendara sedang mengoperasikan motor dalam kondisi irit bahan bakar. 

  • Membawa Barang Sesuai Kapasitas

Satu hal lain yang perlu diperhatikan untuk menjaga keiritan bensin adalah dengan tidak membawa barang yang melebihi kapasitas (overload) daya angkut motor. Biasanya saat hendak touring, motor kerap dipasangkan dengan touring box pada sisi kanan, kiri dan belakang body motor untuk menaruh barang tanpa mengindahkan kemampuan daya angkut motor yang berujung pada kelebihan beban. 

Karena dengan kondisi overload, selain membuat kinerja mesin menjadi berat yang berimbas pada borosnya bensin, kondisi ini turut pula membahayakan bagi pengendara karena dapat menghilangkan keseimbangan motor terutama saat sedang bermanuver.

Tips Irit Yamaha NMAX Teknologi Blue Core
Tips Irit Yamaha NMAX Teknologi Blue Core

Semoga info ini bermanfaat bagi pemirsa semuanya. 

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.