HRC Ucapkan Terima Kasih Valentino Rossi 46

Partner Partner Pertamax7.com
Honda

HRC Ucapkan Terima Kasih Valentino Rossi 46

., salam pertamax7.com, HRC Ucapkan Terima Kasih Valentino Rossi 46

Motor Balap Honda Valentino Rossi Grand Prix NSR500 RX211V

Salam MotoGP mania.

14 November 2021, Honda Racing Corporation mengucapkan terima kasih kepada sang legenda, Valentino Rossi GOAT.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

HRC Ucapkan Terima Kasih Valentino Rossi 46

Minggu, 14 November 2021, Valentino Rossi pensiun dari balap Grand Prix
Honda Racing Corporation ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Valentino Rossi dan mendoakan yang terbaik untuk tahap selanjutnya dalam hidupnya saat karir Grand Prix 26 tahun yang termasyhur akan segera berakhir.

Bersama Honda HRC, Valentino Rossi meraih tiga gelar juara dunia kelas premier secara beruntun dari 2001 hingga 2003, memenangkan 31 dari 48 balapan pada periode ini dan memantapkan dirinya sebagai kekuatan di MotoGP.

HRC Ucapkan Terima Kasih Valentino Rossi 46
HRC Ucapkan Terima Kasih Valentino Rossi 46

Setelah debut kelas utama yang kuat pada tahun 2000 di atas Honda NSR500 di mana ia finis kedua, Valentino Rossi melanjutkan untuk mengambil gelar kelas dua-tak terakhir di atas mesin Honda yang ikonik.

Musim yang mendominasi membuat pembalap Italia itu finis lebih dari 100 poin di depan rival terdekatnya. Selama musim 2001 ini Rossi mencapai tonggak sejarah bagi Honda saat ia meraih kemenangan Grand Prix ke-500 Honda dengan perjalanan yang mendebarkan di Suzuka. Gelar ini akan melihat keluar kelas 500cc dan mengambil yang terakhir dari sepuluh gelar Kejuaraan Dunia NSR500 dan 132 kemenangan.

Untuk tahun 2002, era baru dimulai di kelas utama saat mesin 1000cc empat tak diperkenalkan dan Honda memulai debutnya dengan RC211V dengan Valentino Rossi di dalam Tim Repsol Honda.

Partner Honda
iklan gma

Kehilangan dua teratas hanya sekali musim itu, Rossi kembali merebut gelar dan memperkuat kombinasi #46 dan RC211V sebagai kekuatan di kelas utama. Pada musim debutnya, RC211V baru, dengan tata letak mesin V5 yang mendominasi, memenangkan 14 dari 16 balapan dan berada di podium di setiap acara.

2003 mengikuti pola yang sama saat Rossi finis di podium di enam belas Grand Prix musim itu dan mengklaim gelar ketiga berturut-turut bersama Honda.

Salah satu momen menonjol musim 2003 adalah di Grand Prix Australia, Rossi mendorong RC211V untuk mengatasi penalti sepuluh detik. Akhirnya finis 15 detik di depan tempat kedua, Rossi memenangkan balapan meski mendapat penalti.

Musim, dan waktunya bersama Honda, berakhir dengan gaya dengan corak khusus satu kali pada balapan terakhir tahun ini di Valencia. Sering disebut sebagai ‘sepeda Austin Powers’, RC211V era Rossi terakhir ini tetap menjadi salah satu livery paling berkesan dalam karirnya. 2003 juga akan menjadi musim paling dominan Valentino Rossi di kelas utama dengan rata-rata 22,3 poin per balapan.

Honda RC211V akan mengambil total 48 kemenangan, 33 di antaranya milik Rossi, sebelum RC212V diperkenalkan pada tahun 2007. Selain pembalap Italia, Nicky Hayden juga mengklaim Kejuaraan Dunia di atas mesin selama musim 2006 yang mendebarkan.

Sejak meninggalkan Honda, Rossi terus menjadi pesaing dan rival sengit di lintasan. Tingkat persaingannya terus membantu mendorong Honda HRC dan para pebalapnya untuk mencapai yang terbaik di trek. Sekarang karir balap Grand Prix-nya berakhir, tetapi ‘The Doctor’ meninggalkan sejarah yang luar biasa dan babak yang menentukan dalam balap motor.

Honda Racing Corporation ingin mengucapkan terima kasih kepada Valentino Rossi atas kolaborasi, kerja sama, dan kompetisinya selama bertahun-tahun dan mendoakan yang terbaik untuknya saat ia memulai tahap baru hidupnya jauh dari sirkuit.

Grazie Vale!

Selamat dan sukses Mbah Rossi 46, terima kasih.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

5 KOMENTAR

  1. 4 tahun di honda = 3 juara dunia motogp
    15 tahun di yamaha = 4 juara dunia motogp
    2 tahun di ducati = zong
    Ada yg aneh? Coba rossy 15 tahunnya di honda???

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.