Fitur Elektronik Yamaha XSR900 Terbaru : Komplit Euy !

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda

Fitur Elektronik Yamaha XSR900 Terbaru

., salam pertamax7.com, Fitur Elektronik Yamaha XSR900 Terbaru : Komplit Euy !

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Moge Mania. 

All New Yamaha XSR900 Versi 2022, sang moge Retro Modern dengan jargon Legend Reborn resmi hadir pada 3 November 2021 dengan desain semakin klasik keren namun tak lupa menyematkan fitur kekinian yaitu riding aid elektronik yang bisa dibilang komplit aka lengkap.. apa saja? Monggo disimak .

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Fitur Elektronik Yamaha XSR900 Terbaru

Spesifikasi Yamaha XSR900 Legend Reborn
Spesifikasi Yamaha XSR900 Legend Reborn

Berbekal konsep Blending racing heritage with advanced technology Yamaha Jepang membekali All New Yamaha XSR 900 dengan fitur elektronik yang mantap seperti :

Highly sophisticated electronic systems: Ultimate rider control

The XSR900 is equipped with one of the most impressive array of electronic rider control systems ever seen in the Sport Heritage category. Back in 2015 the R1 broke new ground with its cutting edge electronics, and 6 years on this system has been further developed and miniaturised.

Stang 2022 Yamaha XSR900

6-axis IMU: R-Series technology for extreme sports performance

Di jantung sistem baru Yamaha XSR900 adalah 6 Axis Inertial Measurement Unit (IMU) yang menggunakan dua sensor yaitu  three-axis velocity dan three-axis acceleration.

Partner IRC
Honda
iklan gma

Unit IMU baru ini 50% lebih kecil dan 40% lebih ringan dari desain IMU YAMAHA R1 2015 asli, dan mengirimkan data ke ECU yang menginformasikan tiga alat bantu pengendara yaitu Lean Sensitive Traction Control System, Slide Control System (SCS) and front Wheel Lift Control System (LIF).

Lean sensitive Traction Control System: All weather confidence

Tingkat intervensi Sistem Kontrol Traksi dihitung oleh IMU relatif terhadap tingkat kemiringan, dan pengendara dapat memilih salah satu dari tiga mode intervensi atau bahkan mematikan sistem sepenuhnya.

Saklar kiri 2022 Yamaha XSR900

Slide Control System: Ultimate control

Slide Control System (SCS) adalah kejutan kepada pemilik Yamaha R1 berada di antara pengendara pertama yang mendapatkan fitur ini.

Ini adalah aset yang sangat berharga untuk setiap pengendara olahraga, dan memberikan tingkat pengendalian tertinggi.

Saat roda belakang meluncur ke samping diprediksi oleh IMU, daya penggerak disesuaikan untuk mempertahankan traksi. Seperti halnya TCS, ada tiga tingkat intervensi, serta sakelar mati.

LIF anti wheelie: MotoGP technology for the real world

LIF adalah sistem anti-wheelie yang membantu menghaluskan perilaku motor saat  berakselerasi dengan keras, LIF dirancang untuk bekerja selaras dengan sistem kontrol elektronik lainnya.

Brake Control: Assurance in an emergency

Sistem Kontrol Rem Yamaha XSR900 terbaru secara independen mengontrol dan memoderasi tekanan rem depan dan belakang untuk mencegah penguncian roda yang tidak disengaja.

BC1 adalah tipe standar mode ABS yang aktif dalam situasi berhenti darurat tegak, sementara BC2 dirancang untuk mempertahankan kontrol jika pengereman darurat diterapkan saat XSR900 saat menikung.

Quick Shifter System: Full throttle all the way

Quick Shifter System (QSS) XSR900 membawa kinerja ke level lain dengan memungkinkan pengendara melakukan upshifts / nambah gigi dalam kondisi gas pol aka throttle penuh tanpa perlu menekang kopling untuk akselerasi optimal, serta melakukan shift turun tanpa kopling untuk meningkatkan stabilitas dan masuk ke tikungan.

Fitur Elektronik Yamaha XSR900 Terbaru
Sensor Quick Shifter 2022 Yamaha XSR900

D-Mode: The right power for every occasion

Yamaha XSR900 baru memiliki empat mode tenaga mesin D-Mode, dibandingkan dengan tiga pada model sebelumnya. Mode 1 adalah mode full-power yang paling agresif, sedangkan mode 2, 3 dan 4 memberikan tingkat respons yang semakin lembut untuk disesuaikan dengan kondisi berkendara.

YCC-T: Yamaha’s wireless twistgrip

Yamaha XSR900 model sebelumnya dilengkapi dengan Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T), Untuk XSR 900 model baru ini mengambil teknologi satu langkah lebih jauh dengan penambahan Acceleration Position Sensor Grip (APSG) tipe Yamaha R1.

Ini adalah sistem “ride by wire” penuh dengan sensor di pegangan putar yang mereplikasi perasaan tradisional pegas throttle, dan menghilangkan kebutuhan akan kabel apa pun.

3.5-inch full-colour TFT display: Modern, clear, precise

Unit LCD melingkar model sebelumnya kini diganti dengan layar TFT penuh warna 3,5 inci dengan spesifikasi yang jauh lebih tinggi dengan takometer tipe batang yang berubah warna dengan naiknya rpm dan juga memiliki tampilan informasi sekunder yang dapat dikonfigurasi.

Pemilihan mode pengendaraan dapat diatur dengan mudah melalui sakelar batang stang yang ergonomis.

Fitur Elektronik Yamaha XSR900 Terbaru
Nyala Speedometer Yamaha XSR900 MY2022

Cruise Control: It’s good to relax sometimes

Fitur baru lainnya yang terlihat untuk pertama kalinya pada XSR900 adalah Cruise Control, sistem yang mudah diprogram ini membuat perjalanan yang lebih lama menjadi lebih menyenangkan, dan memiliki keuntungan tambahan yang memungkinkan pengendara untuk mengamati batas kecepatan tanpa harus terus-menerus melihat jauh dari jalan di depan dan cek speedonya.

Fitur Elektronik Yamaha XSR900 Terbaru
Fitur Elektronik Yamaha XSR900 Terbaru

Nah.. Komplit bukan fitur elektronik di All New Yamaha XSR 900? Ada pemirsa yang berharap punya moge klasik macam ini ? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.