Ducati Produksi Motor Balap Listrik MotoE Mulai Tahun 2023 Mendatang

1
129

Ducati Produksi Motor Balap Listrik MotoE

., salam pertamax7.com, Ducati Produksi Motor Balap Listrik MotoE Mulai Tahun 2023 Mendatang

Sketsa Motor Balap Listrik Ducati Italia

Salam motor balap masa depan. Nginggggggg

21 Oktober 2021, pertamax7.com baru saja mendapatkan email berita resmi dari DUCATI terkait FIM Enel Moto3. Lho? Apa hubungan DUCATI dengan balap Motor listrik?

  • Ducati memulai era listriknya: ia akan memproduksi motor untuk Piala Dunia FIM Enel MotoE ™ mulai musim 2023
  • Perjanjian ditandatangani antara Ducati dan Dorna Sports untuk edisi Piala Dunia MotoE dari 2023 hingga 2026
  • “Ducati selalu diproyeksikan ke masa depan dan setiap kali memasuki dunia baru, ia melakukannya untuk menciptakan produk berkinerja terbaik. Kami bekerja untuk membuat sepeda motor listrik berperforma tinggi yang dicirikan oleh ringannya tersedia untuk semua peserta Piala Dunia FIM Enel MotoE. “kata Mr Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding
  • “Kami sangat bangga mengumumkan Ducati sebagai pabrikan tunggal baru untuk FIM Enel MotoE World Cup. Dengan sejarah balap mereka yang luar biasa, merupakan suatu kehormatan untuk menyambut komitmen ini dari salah satu pabrikan paling terkenal di paddock dan untuk mengambil pada tantangan baru ini bersama”, kata Mr Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Ducati Produksi Motor Balap Listrik MotoE

Info resmi dari Borgo Panigale, Bologna, 21 Oktober 2021 – Ducati dengan bangga mengumumkan awal era listriknya: mulai musim 2023 besok akan menjadi satu-satunya pemasok resmi sepeda motor untuk Piala Dunia FIM Enel MotoE™, kelas motor balap listrik MotoGP ™ Kejuaraan Dunia.

Perjanjian yang ditandatangani dengan Dorna Sports, penyelenggara dan promotor kejuaraan balap roda dua internasional terpenting, berlangsung mulai tahun 2023 hingga 2026 dan karenanya akan mencakup empat edisi Piala Dunia MotoE.

Ini merupakan langkah bersejarah bagi produsen sepeda motor Borgo Panigale yang mengikuti kebiasaannya menggunakan kompetisi balap sebagai laboratorium teknologi dan solusi yang kemudian menjadi kenyataan bagi semua pengendara sepeda motor, memasuki dunia sepeda listrik mulai dari sektor paling sporty, yaitu kelas listrik Kejuaraan Dunia MotoGP.

Tujuannya adalah untuk mengembangkan keahlian dan teknologi di dunia yang terus berkembang seperti dunia listrik, melalui pengalaman yang akrab bagi perusahaan seperti kompetisi balap. Ini telah menjadi tradisi terkonsolidasi bagi perusahaan Borgo Panigale mulai dari Ducati 851, yang meresmikan tren sepeda motor sport jalanan Ducati dengan merevolusi konsep dengan mesin berpendingin cairan dua silinder yang inovatif, injeksi bahan bakar elektronik, dan twin shaft. , Cylinder Head empat klep , berasal dari motor Ducati 748 IE yang memulai debutnya dalam balapan ketahanan di Le Castellet pada tahun 1986.

Sejak itu, transfer keahlian tanpa akhir ini selalu terjadi dari Kejuaraan Dunia Superbike, di mana Ducati telah berpartisipasi sejak edisi pertama pada tahun 1988, dan dari MotoGP, di mana Ducati adalah satu-satunya pabrikan sepeda motor non-Jepang yang telah memenangkan Kejuaraan Dunia.

Partner
IRC
Honda
FDR

Crossover ini juga terlihat pada produk-produk terbaru dan bergengsi dari pabrikan Borgo Panigale: mesin V4 Panigale sebenarnya diturunkan secara ketat dalam seluruh filosofi konstruksinya – mulai dari pengukuran lubang dan langkah hingga counter-rotating crankshaft dari mesin yang memulai debutnya di Desmosedici GP pada tahun 2015. V4 Granturismo yang melengkapi Multistrada V4 baru kemudian diturunkan dari mesin Panigale. Semua perangkat lunak kontrol kendaraan juga langsung berasal dari yang dikembangkan di dunia balap. Belum lagi bidang aerodinamis.

Solusi teknologi yang dikembangkan di dunia balap, ditransfer ke produk-produk yang membentuk jajarannya, memungkinkan Ducati untuk menawarkan kepada para penggemarnya sepeda motor berperforma tinggi dan menyenangkan untuk dikendarai. Kejuaraan FIM Enel MotoE juga tidak terkecuali dalam hal ini dan akan memungkinkan Perusahaan untuk mengembangkan teknologi dan metodologi pengujian terbaik yang diterapkan pada sepeda motor listrik yang sporty, ringan, dan bertenaga.

Pada saat yang sama, fakta bahwa Ducati merupakan bagian dari Grup Volkswagen, yang telah menjadikan mobilitas listrik sebagai elemen penting dari strategi “Otomatis Baru” 2030, merupakan prasyarat terbaik untuk pertukaran keahlian yang luar biasa di bidang powertrain listrik.

Pengumuman kesepakatan itu dibuat saat konferensi pers bersama di ruang pers Sirkuit Dunia Misano ‘Marco Simoncelli’ pada malam Grand Prix Made in Italy dan Emilia-Romagna, putaran ketiga hingga terakhir dari Dunia MotoGP 2021. Kejuaraan. Mr Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, dan Mr Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding, keduanya hadir.

Ducati Produksi Motor Balap Listrik MotoE Mulai Tahun 2023 Mendatang
Ducati Produksi Motor Balap Listrik MotoE Mulai Tahun 2023 Mendatang

Mr Claudio Domenicali selaku CEO Ducati Motor Holding berkata :

“Kami bangga dengan perjanjian ini karena, seperti yang pertama kali, ini merupakan momen bersejarah bagi perusahaan kami.

Ducati selalu diproyeksikan ke masa depan dan setiap kali memasuki dunia baru, itu melakukannya untuk menciptakan produk berkinerja terbaik.

Perjanjian ini datang pada waktu yang tepat untuk Ducati, yang telah mempelajari situasi powertrain listrik selama bertahun-tahun, karena itu akan memungkinkan kita untuk bereksperimen di bidang yang terkenal dan terkendali seperti itu kompetisi balap.

Kami akan bekerja untuk menyediakan bagi semua peserta sepeda listrik Piala Dunia FIM Enel MotoE yang berperforma tinggi dan berciri ringan.

Justru pada bobot, elemen fundamental dari sepeda motor sport, tantangan terbesar adalah Dimainkan.

Ringan selalu menjadi DNA Ducati dan berkat teknologi dan kimia baterai yang berkembang pesat, kami yakin bahwa kami dapat memperoleh hasil yang sangat baik. Kami test inovasi kami dan solusi teknologi futuristik kami di sirkuit di seluruh dunia dan kemudian membuat produk yang menarik dan diinginkan tersedia untuk Ducatisti.

Saya yakin bahwa sekali lagi kami akan membangun pengalaman yang kami miliki di dunia kompetisi balap untuk mentransfernya dan menerapkannya juga pada motor produksi.”

Mr Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports berkata:

“Kami sangat bangga mengumumkan Ducati sebagai pabrikan tunggal baru untuk FIM Enel MotoE World Cup.

Dengan sejarah balap mereka yang luar biasa, merupakan suatu kehormatan untuk menyambut komitmen ini dari salah satu pembalap paling terkenal.

Pabrikan di paddock dan untuk menghadapi tantangan baru ini bersama-sama. Kami sangat ingin melihat apa yang ada di masa depan dan terus menyaksikan teknologi ini berkembang dan tumbuh, dengan paddock MotoGP dan MotoE yang terus mendorong inovasi dan evolusi dalam industri sepeda motor – pada saat yang sama menciptakan tontonan on-track yang luar biasa.”

Langkah awal Ducati di dunia motor listrik ini juga akan berpengaruh pada evolusi rangkaian produk. Sekarang, tantangan paling penting di bidang ini adalah ukuran, berat, otonomi baterai, dan ketersediaan jaringan pengisian daya.

Pengalaman Ducati di Piala Dunia FIM Enel MotoE akan menjadi dukungan mendasar untuk R&D produk, bersama dengan evolusi fisiologis teknologi dan kimia. Tujuannya adalah untuk mempelajari bagaimana memproduksi, segera setelah teknologi memungkinkan, kendaraan listrik Ducati yang sporty, ringan, mendebarkan dan mampu memuaskan semua penggemar.

Babak baru FIM Enel MotoE Word Cup semakin dekat dari sebelumnya. Dan itu dari Ducati juga. Selama 2022, berbagai acara dan momen kolektif akan memungkinkan semua penggemar menemukan perkembangan proyek ini selangkah demi selangkah.

Selamat dan sukses Ducati Italia.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.