Cara Kerja Side Stand Switch, Fitur Keamanan di Seluruh Skutik Honda

1
152

Cara Kerja Side Stand Switch Honda

., salam pertamax7.com, Cara Kerja Side Stand Switch, Fitur Keamanan di Seluruh Skutik Honda

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Matic Mania. 

Ada info resmi dari Astra Motor Yogyakarta dengan judul Jadi Fitur Keamanan di Seluruh Skutik Honda , Yuk Kenali Cara Kerja Side Stand Switch

Dalam mengembangkan produk, secara konsisten Honda telah menyematkan berbagai fitur untuk menunjang keselamatan pengendaranya. Bahkan beberapa fitur kadangkala luput dari perhatian, misalnya pada standar samping yang juga dikenal sebagai side stand.

Di seluruh produk skutik Honda, komponen standar samping tak hanya berfungsi sebagai penahan posisi sepeda motor agar tetap berdiri saat motor tidak digunakan / sedang parkir. Penyematan fitur side stand switch menjadikan komponen ini sebagai salah satu penunjang keamanan dan keselamatan pengendara.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Cara Kerja Side Stand Switch Skutik Honda

Pak Danang Priyo Kumoro selaku Technical Training Coordinator Astra Motor Yogyakarta mengungkapkan :

Partner
IRC
Honda
FDR

Side stand switch secara otomatis akan mematikan mesin saat standar samping sepeda motor diturunkan. Mesin skutik kesayangan tidak bisa dihidupkan kembali tanpa menaikkan standar samping.”

Bertemu Honda Scoopy Terbaru Sporty Red
Bertemu Honda Scoopy Terbaru Sporty Red Dan Genio Merah

Fitur ini dikembangkan dengan sederhana namun tepat guna. Cara kerjanya, pada komponen side stand switch terdapat saklar yang terhubung secara langsung dengan Engine Control Module (ECM). Jika standar samping turun, maka otomatis ECM akan memutus pengapian mesin sehingga mesin mati / tidak dapat dihidupkan.

Mengingat posisinya yang ada di bagian bawah, side stand switch telah dirancang anti air. Sehingga pengendara tidak perlu khawatir akan terjadinya hubungan arus pendek / konseleting meski sedang berkendara di bawah guyuran hujan atau sedang melibas genangan air.

“Dengan disematkannya fitur ini, diharapkan mampu menekan resiko kecelakaan akibat menaikkan standar samping saat mulai berkendara serta mencegah sepeda motor jalan sendiri saat tuas gas terputar secara tidak sengaja ketika sedang berhenti dengan kondisi mesin menyala.” imbuh Pak Danang Priyo Kumoro.

Cara Kerja Side Stand Switch SSS Matic Honda
Cara Kerja Side Stand Switch SSS Matic Honda

Semoga sudah jelas ya om. Saya rasa pemirsa sudah paham mengenai Side Stand Switch ini, saya juga sudah pakai sehari-hari kok.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.