Safety Riding Ala Yamaha : Antisipasi Kecelakaan

1
93

Safety Riding Ala Yamaha

., salam pertamax7.com, Safety Riding Ala Yamaha : Antisipasi Kecelakaan

Cewek Naik Yamaha R25 MY2021 Japan USD Hitam

Salam Safety-Riding.

Info resmi dari Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah – DIY) Tingginya angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di wilayah hukum Polda Jateng menjadi keprihatinan bagi banyak pihak.

Dari data Ditlantas Polda Jawa Tengah, dalam periode Juli sampai dengan Desember 2020 terdapat 9.423 kejadian lakalantas. Dari data tersebut diketahui rata-rata kejadian lakalantas adalah 52 kejadian setiap harinya di wilayah Jawa Tengah.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Safety Riding Ala Yamaha : Antisipasi Kecelakaan

Menanggapi hal tersebut, dalam sebuah podcast Yamaha Riding Academy (YRA) Jawa Tengah,Pak Erwin Sinaga selaku instruktur YRA Semarang mengungkapkan perlunya memastikan kondisi motor yang dikendarai.

Sebelum berkendara motor harus dalam kondisi baik dan jangan asal mengganti spare part bawaan dari pabrik.

”Apabila kita asal mengganti spare part, maka akan membahayakan bagi pengendara,” tandasnya.

Safety Riding Ala Yamaha
Safety-Riding Ala Yamaha

Pak Erwin mencontohkan yang jamak terjadi adalah penggantian spion. Tak dapat dipungkiri bahwa spion adalah komponen vital saat berkendara.

Sehingga tidak diperkenankan untuk diganti, apalagi dengan yang ukuran yang lebih kecil karena akan mengganggu pandangan kita di belakang.

Partner
IRC
Honda
FDR

Selain itu, Pak Kevin Mahardika dari klub Yamaha WR 155 Semarang menambahkan perlunya mengubah mindset naik motor ngebut menjadi safety-riding di jalan. Fokus dan konsentrasi saat berkendara sangat diperlukan dan menjadi pokok utama dalam berkendara.

”Berkendara dengan aman di jalan lebih penting dari sekedar kebut-kebutan karena di jalan raya bukan ajang balapan,” pungkasnya.

Semoga bermanfaat ya om.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.