ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition : Senyap !

Partner Sesudah
Honda
suzuki

ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition

., salam pertamax7.com, ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition : Senyap !

Unit GPU ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition

Salam teknologi. 

Kartu grafis/  graphics processing unit ( GPU ) memang barang mahal, mahal, mahal sekali kala Krisis Chip Shortage dan juga mining cryptocurrency saat ini.

Dalam cerita singkat teknologi yang cukup jarang muncul di blog otomotif pertamax7.com ini, saya ingin bercerita mengenai kolaborasi antara produsen spesialis kipas komputer yautu NOCTUA Austria yang didaulat sebagai kipas GPU ASUS Seri RTX 3070 yang membuat GPU tersebut lebih senyap secara noise namun tetap bertenaga.

Saya sendiri penikmat produk Noctua, jelas bukan endorse, saya setahu sekali paling tidak beli 1 buah kipas NOCTUA yang memang sangat mahal, ya mirip pajak Yamaha NMAX saya lah .. Hanya buat nyicil kipas komputer biar senyap dan bertenaga. Berikut adalah berita resminya :

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition : Senyap !

ASUS dan Noctua mengumumkan kartu grafis ASUS GeForce RTX-3070 Noctua Edition\

Info resmi dari Taipei/Wina, 4 Oktober 2021 – ASUS dan Noctua hari ini mengumumkan ASUS GeForce RTX-3070 Noctua Edition: kartu grafis pertama di dunia yang menggunakan kipas Noctua dan heatsink khusus yang telah direkayasa bersama oleh Noctua.

Memungkinkan pengurangan tingkat kebisingan hingga 15dB(A), pengaturan pendinginan yang disempurnakan ini menjadikan Noctua Edition sebagai kartu paling senyap di kelasnya dan pilihan sempurna bagi pelanggan yang menuntut kinerja GPU yang serius tanpa mengorbankan ketenangan pengoperasian.

Launching ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition
Launching ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition

Mr Kent Chien (Corporate Vice President and General Manager of Unit Bisnis Multimedia ASUS) menyatakan

“Menggunakan pengalaman R&D termal kami yang luas, kami telah membuat heatsink GPU baru yang dibuat khusus untuk karakteristik kinerja kipas NF-A12x25 mereka yang canggih,”

“Kerja tim kami memberi gamer yang sadar kebisingan dan penggemar Noctua kartu grafis unik yang memaksimalkan pembuangan panas per desibel kebisingan yang dipancarkan, semuanya dalam satu paket yang berkoordinasi sempurna dengan produk Noctua lainnya di PC DIY.”

Mr Roland Mossig (CEO Noctua) menjelaskan

“Pelanggan telah meminta kami untuk membuat solusi pendinginan GPU selama beberapa waktu, jadi kami senang dan merasa terhormat untuk bekerja sama dengan ASUS untuk mewujudkannya.

Dengan menggunakan kipas NF-A12x25 kami dan menyetel heatsink untuk digunakan dengan mereka, kami telah berhasil mencapai peningkatan yang signifikan dalam efisiensi kinerja-ke-noise”,

“GeForce RTX 3070 dari ASUS tentu saja merupakan kartu yang luar biasa, tetapi kami yakin bahwa solusi pendinginan Noctua Edition yang lebih baik akan menjadi ceri di atas untuk pelanggan yang sadar akan kebisingan.”

Diukur secara berdampingan, peningkatan Noctua Edition sangat signifikan dengan pengurangan tingkat kebisingan secara besar-besaran sebesar 15dB(A) pada kecepatan kipas sedang dan 9dB(A) pada kecepatan kipas maksimum.

Saat digunakan dalam kasus dengan ventilasi yang baik dan pada suhu lingkungan sedang 24°C atau lebih rendah, kartu akan menjaga kipasnya pada kecepatan yang sangat rendah bahkan pada beban GPU 100%. Dalam pengaturan yang khas, Edisi Noctua mencapai pengurangan tingkat kebisingan 5.7dB(A) dibandingkan dengan versi standar.

Tercatat hanya pada 12.6dB(A), tidak hanya tenang tetapi hampir tidak terdengar. Hal ini memungkinkan pelanggan dengan casing berventilasi baik dan suhu lingkungan sedang untuk bermain game atau menjalankan tugas intensif GPU lainnya dalam keheningan yang hampir sempurna.

GeForce RTX 3070 Noctua Edition memiliki fitur pengaturan kontrol kipas semi-pasif (teknologi ASUS 0dB) yang dapat mematikan kipas sepenuhnya setiap kali suhu GPU di bawah 50°C.

Ini berarti bahwa dalam konfigurasi tipikal dengan suhu lingkungan rendah hingga sedang dan casing berventilasi baik, kartu ini dapat berjalan sepenuhnya tanpa kipas pada beban GPU yang lebih rendah seperti selama tugas produktivitas kantor, penelusuran web, atau bahkan permainan ringan.

Bahkan pada beban GPU tinggi seperti saat bermain game atau benchmarking, kecepatan kipas akan tetap sangat rendah selama suhu sekitar di dalam casing tidak berlebihan.

Kombinasi fungsionalitas semi-pasif, tingkat kebisingan yang sangat rendah bahkan dalam tugas-tugas intensif GPU dan kemungkinan pengaturan kurva kipas kustom melalui perangkat lunak GPU Tweak ASUS juga menjadikan ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition sebagai pendamping ideal untuk pasif NH-P1 Noctua.

Pendingin dipasangkan dengan kipas NF-A12x25 LS-PWM untuk pengoperasian semi-pasif. Menggabungkan produk-produk ini dalam wadah yang sesuai memudahkan untuk membangun sistem yang akan berjalan sepenuhnya tanpa kipas dalam tugas produktivitas biasa dan hanya mengandalkan kipas ultra-tenang untuk situasi ketika daya GPU atau CPU tambahan diperlukan, seperti game atau pengeditan video.

Singkatnya, ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition adalah kartu yang ideal untuk penggemar pendinginan yang tenang yang menuntut kinerja GPU yang serius tanpa mengorbankan ketenangan pengoperasian.

Saya sendiri jelas belum keturutan punya kartu grafis Geforce RTX 3070 karena harganya mirip beli motor baru euy…

Oh iya Saya sendiri bukan gamers apalagi miner Ethereum, pakai GPU game seperti ini cuma buat edit video. Kalau pemirsa?

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.