Quick Shifter Yamaha R15M Khusus Untuk Nambah Gigi

Partner
suzuki
Honda

Quick Shifter Yamaha R15M

., salam pertamax7.com, Quick Shifter Yamaha R15M Khusus Untuk Nambah Gigi

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam motor terkencang di kelasnya. 

Seperti yang pemirsa ketahui bersama, Yamaha R15M dan Yamaha R15 Version 4.0 Warna biru dibekali dengan Quick-Shifter dan berikut adalah detailnya :

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Quick Shifter Yamaha R15M

Quick Shifter Yamaha R15M
Quick Shifter Yamaha R15M Khusus Untuk Nambah Gigi

Sekilas info saja, Yamaha R15M dan Yamaha R15 V4.0 Warna biru sudah dilengkapi dengan fitur Quick-Shifter UP saja.

Quick-Shifter (up-shift) memungkinkan pengguna Yamaha R15M mengoper gigi naik tanpa perlu menurunkan gas dan menekan tuas kopling, langsung saja cungkil ke atas.

Fengan adanya Quick-Shifter UP ini tentu meningkatkan kenyamanan mengendarai Yamaha R15M karena menghilangkan kebutuhan untuk menekan tuas kopling atau menurukan posisi gas saat perpindahan gigi.

Karena Quick-Shifter Yamaha R15M ini hanya untuk menambah gigi, jadi jangan coba-coba Yamaha R15M turun gigi tanpa turun gas dan tekan kopling, transmisi bisa ambyar karena tidak ada sistem QUICK SHIFTRE DOWN SHIFT dan Auto Blippernya.

Saya memang belum pernah mencoba Fitur Quick-Shifter, tapi saya bisa cerita mengenai cara kerjanya.

Quick Shifter Yamaha R15M
Mesin Yamaha R15M India

Cara kerja Quick Shifter UP secara dasar dan sederhana adalah adanya sinyal input dari sensor yang terpasang di tuas perseneling membaca data pengendara ingin menaikkan posisi gearbox.

Sinyal ditangkap sensor quick shifter dan dikirimkan ke ECU melalui kabel, ECU memproses sinyal input ini dengan mematikan percikan api pusi selama beberapa mili detik sehingga tidak ada tenaga mesin yang disalurkan ke gearbox yang dianggap sebagai proses pindah gigi.

Saat Quick Shifter ini bekerja, oper gigi menjadi mudah karena tidak perlu menurunkan posisi selongsong gas dan juga tidak perlu menekan kopling, tinggal tambah gigi saja.

Sensor Quick-Shifter Yamaha R15M
VVA Yamaha R15M

Kinerja Quick Shifter tentu akan semakin mantap berkat penggunaan Assist And Slipper Clutch, efeknya oper gigi menjadi lebih cepat berkat Quick shifter, berguna di balapan memang, namun untuk berkendara sehari-hari juga OK.

Assist And Slipper Clutch Yamaha R15M

Yamaha R15M

Yamaha YZF155 alias Yamaha R15M sudah hadir di India sana dengan desain ala moge Yamaha R7 yang mana memang gahar banget berkat headlamp tunggal yang sangar bin gahar.

Yamaha R15M mengusung mesin 155,1cc SOHC 4 klep VVA yang sudah kita kenal bersama sebagai motor terkencang di kelasnya !

Quick Shifter Yamaha R15M
Headlamp Yamaha R15M India LED

ENGINE 155CC LC4V WITH VVA

rasakan sensasi berkendara yang aggressive serta bertenanga layaknya motogp.

dengan mesin 155cc lc4v yang dilengkapi teknologi vva (variable valve actuation) serta didukung oleh teknologi assist & slipper clutch yang membuat performa berkendara semakin maksimal

ASSIST & SLIPPER CLUTCH

fitur assist yang membuat kopling lebih ringan, dan fitur slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat.

UPSIDE DOWN FRONT SUSPENSION

handling lebih sempurna, motor lebih stabil, dan terlihat semakin gagah saat berkendara

R SERIES DESIGN

mengadopsi dna yamaha r-series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam, bodi belakang runcing dan ramping, serta fairing aerodinamis yang kekar

DELTABOX FRAME

rangka deltabox yang kuat dan kokoh, membuat berkendara lebih stabil

Mantap bukan pakai Quick Shifter, semakin penasaran dengan Yamaha R15M di Indonesia besok.. Kita tunggu saja.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

5 KOMENTAR

  1. Saya termasuk punya skill upshift & downshift di motor yg lumayan bagus..bisa cepet ganti gigi tanpa nyantol begitupula downshift yg lumayan halus..tetapi semua itu sirna setelah Coba quick shift punya zx25r… kalo pertama nyoba pasti akan senyum2 kecut dan merasa skill downshift (down shift pencet kopling sedikit blayer) dan upshift yang kita punya akan serasa ga berguna..karena ECU lebih presisi mbuat downshift dr gigi 6 ke 1 sekalipun dengan lambut tanpa hentakan berarti‍♂️‍♂️ kampret emang teknologi.

      • Kalo ini sih sakit om… abs nmax aja 10x denyut per detik ya kalo ga salah.. abs pcx 32x denyut abs ninja malah paling smooth ga tau berapa kali…kalo tangan mau mompa segitu cepetnya dah kram duluan ga lama gejala stroke ringann

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.