Toprak Razgatlioglu Kena Sanksi Track Limit Pasca Protes Kawasaki, Yamaha Kecewa di Superpole Race WSBK Magny Cours 2021

Partner
suzuki
Honda

Toprak Razgatlioglu Kena Sanksi Track Limit

., salam pertamax7.com, Toprak Razgatlioglu Kena Sanksi Track Limit Pasca Protes Kawasaki, Yamaha Kecewa di Superpole Race WSBK Magny Cours 2021

Hasil Race1 WSBK Magny Cours 2021
Aksi Toprak RAZGATLIOGLU WSBK Magny Cours 2021

Salam Balap WSBK

Sekitar pukul 16.00 WIB-an, Toprak Razgatlioglu #54 Yamaha YZF-R1 sukses menjuarai Tissot Superpole Race Worlsbk 2021

Hasil Superpole Race Magny Cours WSBK Prancis 2021 : Jonathan Rea Kawasaki Ninja ZX10RR Juara

Namun usai Race 2 WSBK Magny Cours 6 September 2021 pada pukul 20.33 WIB, Steward FIM WorldSBK memberikan update bahwasanya pebalap dengan nomer start #54 @toprak_tr54 telah diturunkan satu posisi dari hasil WorldSBK Tissot Superpole Race karena melewati track limit di lap terakhir.

Jonathan rea Kawasaki Ninja ZX10RR dengan nomer start #1 dinyatakan sebagai pemenang pasca revisi.

@jonathanrea

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Toprak Razgatlioglu Kena Sanksi

Setelah saya lihat video ulang aksi Toprak Razgatlioglu di lap terakhir WorldSBK Tissot Superpole Race Magny Cours 2021, memang Toprak Razgatlioglu #54 memang tipis sekali melewati track limit.

Hasil Race1 WSBK Magny Cours 2021
Aksi Toprak RAZGATLIOGLU WSBK Magny Cours 2021

Toprak Razgatlioglu yang finish posisi pertama di Superpole Race WSBK Magny Cours 2021 namun mendapatkan sanksi karena track limit.

Balapan Tissot Superpole di Circuit de Nevers Magny-Cours WSBK 2021 berjalan penuh drama sepanjang balapan 10 lap dan setelah balapan selesai menyusul kabar bahwa Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha bersama Brixx WorldSBK) dianggap telah melampaui TRACK LIMIT dan turun satu posisi dalam balapan itu meskipun melewati trak limit.

Secara poin klasemen sementara, Toprak Razgatlioglu tetap berada di puncak klasemen Kejuaraan WorldSBK MOTUL FIM setelah meraih dua kemenangan dan tempat kedua selama Motul French Round.

Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) telah berjuang untuk mendapatkan podium pertama Superpole Race WSBK Magny Cours di balapan 10 putaran, dengan bintang asal Turki dan pemimpin klasemen melintasi garis di tempat pertama di depan Juara WSBK enam kali.

Namun, setelah Race 2 diumumkan bahwa Toprak Razgatlioglu akan diturunkan satu tempat karena pelanggaran batas lintasan pada lap terakhir di Superpole Race saat ia menyentuh cat hijau di Tikungan 10.

Atas putusan ini,  Toprak Razgatlioglu gagal meraih 3 kemenangan dalam satu seri aka hat-trick yang baru pertama kalinya, eh batal.

Toprak Razgatlioglu Kena Sanksi Track Limit Pasca Protes Kawasaki
Paul Denning, Team Manager Pata Yamaha with Brixx WorldSBK

Mr Paul Denning dari Pata Yamaha, Manajer Tim di Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK, memberikan pemikirannya tentang hasilnya, beliau berkata kepada WorlSBK sebagai berikut

“Tentu saja mengecewakan. Akhir pekan ini kita melihat pertarungan luar biasa antara dua protagonis Championship.

Untuk tim kami, pertama kalinya kami memenangkan ketiga balapan. Bagi Toprak Razgatlioglu, pertama kali dia memenangkan ketiga balapan.

Sebuah tontonan olahraga yang luar biasa dan rasa hormat yang luar biasa antara dua pebalap fantastis ini.

Dan kemudian, setelah akhir Race 2 di mana kami berada di pole position karena hasil dari Superpole Race, steward mengambil keputusan setelah memprotes bahwa ada pelanggaran kecil di lap terakhir dari Toprak menyentuh cat hijau di keluaran tikungan dari 9 dan 10.

Toprak Razgatlioglu Kena Sanksi Track Limit Superpole Race WSBK Magny Cours 2021
Toprak Razgatlioglu Kena Sanksi Track Limit Superpole Race WSBK Magny Cours 2021

“Ini karena protes dari Kawasaki. Ini mengecewakan karena sejujurnya, sungguh, itu bukan sesuatu yang akan kami lakukan.

Ketika seorang pengendara telah mendapatkan keuntungan nol dan Anda berbicara tentang 5mm dari ban belakang hanya menyentuh hijau, sesuatu yang telah dilihat sendiri oleh race direction, diperiksa dari rekaman langsung, memutuskan sama sekali tidak ada masalah karena tidak ada keuntungan apapun dan tidak jelas dia berada di lapangan.

Namun setelah mereka menerima protes ( DARI KAWASAKI ), mereka harus menggunakan semua alat yang mereka miliki, termasuk rekaman onboard dari sepeda Jonathan. Mereka dapat melihat bahwa ada sejumlah kecil di hijau. Jika ini adalah cara Kawasaki ingin bermain, maka mungkin atmosfer olahraga akan sedikit berubah.”

Semakin seru nih drama WSBK jelang akhir, siapa jagoan pemirsa di WSBK 2021 ini? monggo om komentarnya.,

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

5 KOMENTAR

  1. Protes mulu,dulu Batista merajalela waktu pk ducati,ampe rpmnya disunat,hingga gagal jurdun,sekatang yamaha bangkit diprotes juga..moga moga si rea nyungseb dah…bosen pengen jurdun pk Segala cara

    • yang menjadi pertanyaan besar pecinta balap sebenarnya bukan soal track limit, tapi pengumumannya kok bisa lama bener pasca race2, jadi kontroversi berujung tuduhan konspirasi

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.