Blunder Yamaha R15M : Mencoreng Nama Besar Moge R1M?

Partner
suzuki
Honda

Blunder Yamaha R15M

., salam pertamax7.com, Blunder Yamaha R15M : Mencoreng Nama Besar Moge R1M?

Link Ponsel pintar ( di sini )

Salam Mocil Mania.

Seperti yang telah diketahui bersama, Yamaha R15M menjadi nama baru untuk produk Yamaha India dalam waktu dekat.

Sebagai pengguna motor Yamaha baik matic dan sportnya, saya tidak ada masalah dengan desain Yamaha R15M yang akan segera hadir di India sana karena bagi saya memang sudah keren gahar sangar pol turunan moge.

Namun menurut saya embel-embel nama huruf M di belakang Yamaha R15 yang malah menjadi blunder besar, bukan desainnya.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Blunder Yamaha R15M

Bagi saya, misal desain Yamaha R15 Facelift 2022 dimiripkan yamaha R25 kek, Yamaha R6 kek, Yamaha R7 kek, Yamaha R9 kek, Yamaha R1 kek, Yamaha R1M kek, itu tidak menjadi salah bagi saya karena memang desain Yamaha R series yang fenomenal.

Yamaha R15M India Blunder
Yamaha R15M India Blunder

Masalahnya bagi saya adalah penggunakan huruf M di belakang Yamaha R15 bisa menjadi blunder besar karena sejauh ini tidak ada mocil sport Yamaha yang pakai akhiran huruf M … boro-boro kok mocil… lah Moge Yamaha lain pun belum ada kok yang pakai akhiran huruf M selain Yamaha R1M..  misal Yamaha R9M, Yamaha R7M, Yamaha R6M … belum ada tuh..

Yamaha R15M Silver Tampak Kanan India

Kenapa penambahan huruf M di belakang Yamaha R15 bisa jadi blunder menurut saya? Ya karena seperti yang kita ketahui bersama, Yamaha R1M itu setahu saya sebagai berikut :

2015 Yamaha R1M Silver Tampak Kanan

Yamaha R1M memiliki fitur tambahan dari Yamaha R1 dan jelas tidak ada di Yamaha R15M seperti :

  • Yamaha R1M dijual dalam jumlah terbatas, bandingkan dengan Yamaha R15M
  • Yamaha R1M menggunakan Bodywork, spatbor yang terbuat dari carbon fiber yang mahal, ringan, kuat dan turunan balap MotoGP … bandingkan dengan Yamaha R15M
  • Yamaha R1M menggunakan suspensi depan belakang OHLINS, Premium Öhlins Electronic Racing Suspension (ERS), Öhlins NPX anti-cavitation gas forks, bandingkan dengan Yamaha R15M
  • Yamaha R1M menggunakan suspensi depan belakang OHLINS, Premium Öhlins Electronic Racing Suspension (ERS), Öhlins NPX anti-cavitation gas forks, bandingkan dengan Yamaha R15M
  • Yamaha R1M menggunakan ban belakang lebih lebar dari Yamaha R1, apakah Yamaha R15 Menggunakan ban belakang lebih lebar dari Yamaha R15?
  • Yamaha R1M adalah motor yang didedikasikan untuk pecinta balap dengan disematkannya Data Logger Communication Control Unit aka CCU dengan integrasi GPS Tracker yang mana jelas tidak ada di Yamaha R15M.
    Data Loggger CCU ini merekam berbagai data yang sedang berjalan di Yamaha R1M, termasuk laptime, kecepatan, posisi bukaan gas/ throttle, pelacakan posisi melalui GPS, sudut kemiringan, suhu, dan lain sebagainya.
    CCU ini  juga dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan sistem Yamaha Ride Control (YRC) saat melihat, mengunduh, atau mengubah mode berkendara secara wireless.

Jadi huruf M di belakang Yamaha R1 itu bukan hiasan dan cuma asal tempel, ada filosofi racing yang mendalam dan jelas fitur yang saya sebutkan di R1M tidak ada di Yamaha R15M, ya to?

Takutnya malah seakan Yamaha ke depannya akan mengobral huruf M yang legendaris dan sangar malah jadi pasaran, jauh dari kesan ekslusif misal Yamaha R125M, Yamaha R15M ( sudah di India ), Yamaha R25M, Yamaha R3M, Yamaha R6M, Yamaha R7M, Yamaha R9M semua dikasih M.

Kenapa nggak sekalian saja Byson M, AEROX M, NMAX M, LEXI M, Vixion M, Jupiter Z M, Vega ZR M, Mio 3M, Mio S M, GEAR M, FREEGO M, MX KING 150M, MX KING 155M, MX KING 160M, MT15M, XSR155M, WR155RM, XSR 155M,  XMAX M, TMAX M, pokoke serba M.

Blunder Yamaha R15M Meme VS R1M
Blunder Yamaha R15M Meme VS R1M

Ada yang komentar kalau Yamaha R1M itu 1000cc, kalau Yamaha R15M itu 15.000cc, Astaganaga

Intinya itu saja unek-unek saya terkait Yamaha R15 Facelift 2022 yang mana secara desain saya tidak ada masalah, ok saja mantap jiwa, cuma nama Yamaha R15M lah yang bagi saya pribadi kok terasa mencederai, mencoreng, mengaburkan keeklusifan dari moge Flagship Yamaha R1M itu sendiri.

Lantas Apa pendapat pemirsa mengenai Yamaha R15M? Semoga Yamaha Indonesia tidak menggunakan nama R15M tersebut jika Yamaha R15 V4.0 hadir di Indonesia suatu hari nanti.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

8 KOMENTAR

  1. Mending gak usah masuk sini saja kalo bentuknya seperti itu, kalo gak mau jadi penghuni gudang. Lebih baik masukin qbix, force dan bws.

  2. Soal desain menurutku udah keren, paling disayangkan upgrade versi M kok hanya ditambah USD.
    Kalau mau dikasih badge M menurutku minimal selain fork depan ganti USD ya monoshock ditambah piggyback, kaliper depan jadi radial sekaligus pake selang rem steel braided, jadi upgrade dari versi biasa ke versi M lebih berbobot gak sekedar asal tempel badge

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.