Petronas Sepang Racing Team Bubar Akhir MotoGP 2021 : Segera Lahir Entitas Tim Satelit Baru

Partner
suzuki
Honda

Petronas Sepang Racing Team Bubar

., salam pertamax7.com, Petronas Sepang Racing Team Bubar Akhir MotoGP 2021 : Segera Lahir Entitas Team Satelit Baru 

Link Ponsel pintar ( di sini )

Salam MotoGP Mania. 

Berharap Andrea Dovizioso #04 bisa balik balap di MotoGP 2022 bersama tim satelit Sepang Racing Team tanpa Petronas, namun nyatanya ada kabar mengejutkan per 26 Agustus 2021 pukul 23.03 WIB bawasanya Petronas SRT/ Petronas-Sepang Racing Team malah akan bubar jalan.

Peluang Andrea Dovizioso Balap Yamaha M1 Sepang Racing Team MotoGP 2022

Berikut adalah berita resmi yang pertamax7.com Copy dari Petronas-Sepang Racing Team

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Petronas Sepang Racing Team Bubar Akhir MotoGP 2021

Petronas-Sepang Racing Team/ PSRT telah mengumumkan kata perpisahan pada akhir musim MotoGP 2021; awal baru TIM untuk MotoGP 2022

Valentino Rossi Pensiun MotoGP Akhir Musim 2021

Petronas-Sepang Racing Team akan berhenti di akhir musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Tim yang diwakili di Moto3 dan Moto2 oleh PETRONAS Sprinta Racing dan di MotoGP oleh PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team dapat memastikan akan menyelesaikan semua kegiatan baik balap maupun non-balap pada akhir musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Kepala Tim Balap PETRONAS Sepang, Datuk Razlan Razali dan Direktur Tim Mr. Johan Stigefelt akan melanjutkan di kategori MotoGP mulai 2022 dan seterusnya dengan entitas baru.

Entitas dan mitra sponsor utama baru ini akan diumumkan di Gran Premio Octo di San Marino e della Riviera di Rimini di Misano pada 16 September 2021 mendatang ( gosipnya dengan WithU -red)

Petronas-Sepang Racing Team dalam format saat ini dibentuk pada tahun 2018 untuk balapan di semua kategori Kejuaraan Dunia MotoGP, mulai musim 2019 dan seterusnya. Tim ini didukung oleh sponsor utama di ketiga kategori, PETRONAS, dan pemilik tim, Sirkuit Internasional Sepang.

Hanya dalam balapan keempat, skuad MotoGP berada di barisan depan grid. Podium pertamanya datang setelah tujuh balapan. Pada tahun 2020, tim ini meraih kemenangan pertama untuk tim satelit Yamaha MotoGP dalam lebih dari 20 tahun dan menempati posisi kedua dalam Klasemen Tim secara keseluruhan dengan pembalap Franco Morbidelli menempati urutan kedua dalam peringkat pembalap keseluruhan dan sebagai Pembalap Independen Teratas. Untuk tahun 2021, tim tersebut bergabung dengan pebalap Terhebat Sepanjang Masa, Valentino Rossi.

Selama tiga tahun keberadaannya, Petronas-Sepang Racing Team telah meraih pole dan podium di ketiga kategori MotoGP dan menang di Moto3 dan MotoGP.

Asal tim tanggal kembali ke 2015 dengan M7 DRIVE SIC Racing Team di Moto3, yang mengamankan dua podium di musim pertamanya. Mitra gelar PETRONAS datang pada tahun 2017, melahirkan spanduk PETRONAS Sprinta Racing baru dengan skuad yang berkembang untuk mencakup Moto2 pada tahun 2018.

Petronas-Sepang Racing Team mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar, kru, mitra, dan pebalap yang telah menjadi bagian dari perjalanan yang luar biasa ini. Tim ini berdedikasi untuk menyelesaikan musim 2021 dengan cara terbaik.

Petronas Sepang Racing Team Bubar Akhir MotoGP 2021
Petronas Sepang Racing Team Bubar Akhir MotoGP 2021

Komentar Petronas SRT

Razlan Razali

Kami telah mengalami perjalanan yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir.

Dari awal yang kecil di tahun 2015 ada langkah besar bagi kami di tahun 2018 ketika kami mengamankan masuk ke kelas utama MotoGP dan membangun skuad MotoGP dari awal.

Pada MotoGP 2019 kami berada di grid dan hanya empat balapan di musim rookie kami, kami berada di barisan depan.

Pada balapan ketujuh kami berada di podium. Pada tahun 2020 kami mengamankan kemenangan balapan pertama untuk tim satelit Yamaha MotoGP dalam lebih dari 20 tahun dan menempati posisi kedua dalam kejuaraan tim dan pembalap secara keseluruhan.

Pada tahun 2021 kami membalap dengan pebalap Terhebat Sepanjang Masa, Valentino Rossi.

Ini adalah kisah yang luar biasa.

Tim akan melakukan balapan terakhirnya di Valencia dan kami berterima kasih kepada semua kru, pengendara, penggemar, dan mitra kami atas dukungan mereka.

Secara khusus, kami berterima kasih kepada PETRONAS, yang dengannya semua ini tidak akan mungkin terjadi.

Bersama-sama kami mendorong merek PETRONAS dan keahlian Malaysia ke garis depan jaringan dan menangkap eksposur dan cakupan merek yang belum pernah terjadi sebelumnya, secara eksponensial melampaui semua harapan.

Kami juga berterima kasih kepada Sirkuit Internasional Sepang atas visi dan dukungan mereka terhadap talenta Malaysia yang akan datang dalam waktu yang lama.

Mimpi kolektif kami adalah memiliki pebalap Malaysia yang bersaing untuk podium di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Sayangnya, kami tidak dapat mencapai ini dalam waktu singkat dari skuad kami, tetapi kami dapat merefleksikan kesuksesan luar biasa dengan setiap ukuran lainnya.

Musim terakhir kami belum mencapai kesimpulannya dan kami terus berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik di ketiga kelas. Terima kasih semua.

Johan Stigefelt

Terima kasih kepada PETRONAS atas kesempatan yang diberikan selama tiga tahun terakhir dan semua yang telah kita capai bersama.

Saya sedih kami tidak dapat melanjutkan proyek ini karena kami membentuk tim yang hebat di ketiga kategori MotoGP dalam waktu yang singkat dan visi kami adalah untuk ini menjadi proyek jangka panjang.

Kami telah bekerja dengan personel yang luar biasa, pengendara yang fantastis dan menikmati dukungan dari mitra hebat dan penggemar yang luar biasa dan kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada mereka semua.

Terima kasih juga kepada Sirkuit Internasional Sepang yang telah menjalin hubungan sejak tahun 2015.

Bersama-sama kami tumbuh dari skuad kecil Moto3 dengan dua pembalap menjadi salah satu tim terbesar yang pernah ada di paddock MotoGP.

Saya bangga menjadi bagian dari perjalanan ini bersama dan tanpa Sirkuit Internasional Sepang ini tidak akan mungkin terjadi.

Sebagai tim, kami meraih kemenangan pertama kami, di Moto3, di Le Mans bersama John McPhee pada 2019 dan kami telah meraih pole position pertama kami di MotoGP di GP Spanyol bersama Fabio Quartararo di Jerez pada tahun yang sama.

Kami menikmati enam kemenangan balapan MotoGP antara Fabio dan Franco Morbidelli pada tahun 2020.

 Kami memiliki kenangan luar biasa selama tiga tahun terakhir, tetapi sekarang kami melihat ke sisa musim ini untuk mengakhiri tahun dengan cara terbaik.

Secara khusus, saya benar-benar ingin berterima kasih kepada semua orang di tim Moto2 dan Moto3 yang tidak hanya rekan kerja tetapi telah menjadi teman sejati selama beberapa tahun terakhir.

Sangat sulit bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang ini terutama karena mereka semua telah menjadi kontributor penting bagi kesuksesan kami dan struktur yang telah kami bangun bersama selama bertahun-tahun.

Saya ingin berterima kasih kepada mereka semua secara khusus.

Untuk masa depan kami memiliki proyek baru dan menarik. Kami tetap berada di paddock di MotoGP dengan jersey baru untuk dikenakan.

Tapi lebih dari itu nanti; untuk saat ini kami memiliki sisa balapan musim 2021 untuk balapan sekeras mungkin. Terima kasih semua.

PSRT/ Petronas-Sepang Racing Team/ Petronas SRT

Statistik Petronas SRT Jelang MotoGP Silverstone Inggris 2021

MOTOGP category

  • 12 poles
  • 16 podiums
  • 6 wins

Moto2

  • 1 pole position
  • 1 podium

Moto3

  • 6 poles
  • 12 podiums
  • 2 wins

Sepang Racing Team Highlights

Sepang Racing Team adalah entitas unik dalam motorsport, meliputi MotoGP dengan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team dan Moto2 dan Moto3 dengan PETRONAS Sprinta Racing. 

Awal mula tim di Kejuaraan Dunia kembali ke entri Moto3 pertamanya pada 2015, dengan ekspansi ke Moto2 pada 2017, dan akhirnya entri MotoGP pada 2019.

Tim tersebut merupakan bagian dari pengoperasian Sirkuit Internasional Sepang yang terkenal di dunia, rumah bagi 19 Grand Prix Formula 1 dan tuan rumah Grand Prix Sepeda Motor Malaysia sejak 1999.

2019 adalah musim debut MotoGP yang luar biasa bagi PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team dengan perolehan tujuh podium ditambah enam pole position yang mengamankan gelar Kejuaraan Tim Independen bersama pebalap Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Fabio terbukti menjadi sensasi tahun ini, mendapatkan gelar Rookie of the Year dan Top Independent Rider.

Pada tahun 2020, PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team berhasil mempertahankan gelar Top Independent Team dengan memimpin klasemen tim dan pembalap secara keseluruhan hampir sepanjang tahun. 

Baik Fabio dan Franco meraih tiga kemenangan sepanjang tahun, dengan Franco dan tim merebut gelar wakil dengan finis kedua di kejuaraan pembalap dan tim. Kemenangan MotoGP pertama tim adalah yang pertama untuk skuad satelit Yamaha MotoGP dalam lebih dari 20 tahun.

Untuk tahun 2021, pembalap Terhebat Sepanjang Masa Valentino Rossi bergabung dengan skuad bersama Franco Morbidelli.

Di Moto3 dengan PETRONAS Sprinta Racing, John McPhee meraih kemenangan Grand Prix Kejuaraan Dunia pertama Sepang Racing Team setelah memimpin dari pole di Grand Prix Prancis pada 2019 dan terbukti menjadi penantang kejuaraan pada 2020. Untuk 2021, John bergabung dengan sesama balapan Moto3 pemenang, Darryn Binder.

Untuk tahun 2020, PETRONAS Sprinta Racing di Moto2 diperluas ke line-up dua sepeda dengan Xavi Vierge dan Jake Dixon keduanya menunjukkan kecepatan terdepan sepanjang tahun. Kedua pebalap bertahan pada 2021.

Sepang Racing Team diresapi dengan bakat Malaysia untuk menunjukkan ini di panggung dunia, didukung dalam tujuan ini oleh mitra utama, PETRONAS, yang membawa keahlian, semangat, dan kecakapan mereka ke trek balap.

https://youtu.be/5SlHkKGUWAk

Link Ponsel pintar ( di sini )

Selamat dan sukses Petronas Racing Team MotoGP 2021 ini, terima kasih.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

5 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.