Marc Marquez Takut Lengannya Tidak Normal Lagi, Tidak Menikmati Balapan

Partner
suzuki
Honda

Marc Marquez Takut Lengannya Tidak Normal Lagi

., salam pertamax7.com, Marc Marquez Takut Lengannya Tidak Normal Lagi, Tidak Menikmati Balapan

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam MotoGP Mania.

Pada bulan Februari 2021 lalu saya berkesempatan mendengarkan langsung pengalaman Marc Marquez disepanjang masa pemulihannya :

Marc Marquez Akan Geber Honda RC213V Saat Sudah Pulih, Tidak Menyalahkan Pihak Lain

Kali ini menjelang MotoGP Silverstone Inggris 2021, Marc Marquez kembali memberikan info perihal kondisi lengan kanannya.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Marc Marquez Takut Lengannya Tidak Normal Lagi

Kembalinya Marc Marquez ke MotoGP 2021 memang menjadi jalan panjang dan terjal terkait pemulihan fisik dan mental pasca cedera di MotoGP Jerez 2020 silam.

Sampai sekang, Marc Marquez ternyata masih merasakan efek dari cedera horor yang diderita di MotoGP Jerez 2020 lalu.
Marc Marquez sendiri mengakui bahwa balapan MotoGP 2021 ini digunakan untuk menemukan kenyamanan di motornya sekali lagi.
Marc Marquez #93 sendiri memang masih mempertahankan gelar King of the Ring di MotoGP Jerman dan MotoGP 2021 ini adalah musim yang sulit bagi Juara delapan kali itu sejak kembali ke trek di Portimao.
Marc Marquez mengalami lebih banyak kecelakaan buruk dan hasil kualifikasi terburuk dalam karir balapnya sejauh ini.
Akan tetapi Marc Marquez mengatakan dalam sebuah wawancara dengan the Guardian bahwa dia lebih bertekad dari sebelumnya untuk keluar dari pengalaman kecelakaan ini dengan lebih kuat.
Marc Marquez Takut Lengannya Tidak Normal Lagi
Marc Marquez Takut Lengannya Tidak Normal Lagi

jelang MotoGP Inggris 2021, Marc Marquez #93 berkomentar :

“Motivasi saya lebih tinggi dari sebelumnya karena ini adalah pertama kalinya saya mengalami momen yang sangat sulit dalam karir saya,”
“Di saat-saat sulit, Anda perlu menunjukkan potensi Anda. Di saat-saat indah semua orang bahagia dan tersenyum dan cepat, di saat-saat sulit Anda perlu berjuang.
Cara termudah adalah berhenti dan kembali ketika saya merasa siap dalam satu atau dua tahun. Tapi itu bukan gaya saya.
Gaya saya adalah mencoba menderita untuk berkembang dan kembali. Dan untuk menikmati balapan di atas sepeda motor balap. Sekarang saya tidak menikmatinya, sekarang saya menderita.”
Marc Marquez juga mengakui bahwa dia takut dampak cederanya akan melampaui spektrum olahraga, dan bahkan memengaruhinya dalam kehidupan sehari-hari.
“Saya takut saya tidak akan memiliki lengan yang normal. Ada satu titik di bulan Oktober-November ketika saya tidak bisa mengambil sebotol air, saya berusaha keras untuk makan, saya tidak bisa menggerakkan lengan secara normal. Saya takut.”
Cornering Honda RC213V Marc Marquez MotoGP 2021
Sepertinya kerja keras akhirnya terbayar untuk HRC dengan Juara Dunia delapan kali itu merasa sangat positif setelah kualifikasi MotoGP Austria 2021 lalu.
Mr Alberto Puig  selaku Manajer Tim Repsol Honda yang berperan besar dalam comeback Marc Marquez menilai skala pencapaian kembali Marc Marquez ke trek balap tidak bisa dilakukan banyak orang.
“Saya tidak tahu apakah orang benar-benar memahami level pembalap seperti dia.
Kembalinya Marc lebih sulit dari yang diharapkan, karena cedera dan apa yang terjadi dan apa yang dia lakukan saat ini dalam situasinya, itu benar-benar luar biasa.
Dia mengendarai dengan, saya tidak akan mengatakan satu tangan tetapi katakanlah dengan satu setengah tangan. Saya pikir hanya satu orang yang bisa melakukan hal ini dan itu dia.”
Saat Marc Marquez 93 terus mencoba balapan dan kembali ke kecepatan balapnya, menggunakan musim ini untuk menemukan kebugaran dan performanya lagi, ia menyadari bahwa itu tidak membuatnya lebih mudah ketika saingan melewatinya di jalurnya.
“Sangat sulit untuk menerima bahwa semua yang lain lebih cepat dari Anda, tetapi Anda perlu menyadari di mana Anda berada, dan ke mana Anda akan pergi.” Tutup MARC.

Semangat pemulihan Marc Marquez.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.