Jelang Launching Yamaha R15M India Monster Energy : Power 18HP

Partner
suzuki
Honda

Jelang Launching Yamaha R15M India Monster Energy

., salam pertamax7.com, Jelang Launching Yamaha R15M India : Power 18HP

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Motor Sport Fairing Gahar Gagah Sangar.

Yamaha India dikabarkan akan segera melakukan launhcing New Yamaha R15 V4.0 dengan nama New Yamaha R15M, semacam penamaan Yamaha YZF-R1 dan Yamaha YZF-R1M Yak?

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Jelang Launching Yamaha R15M India Monster Energy

Jelang Launching Yamaha R15M India Monster Energy Gaadiwaadi
Jelang Launching Yamaha R15M India Monster Energy Gaadiwaadi

Tanpa perlu basa basi, Yamaha R15 V4.0 sudah dalam bentuk massal/ versi produksi dengan livery Monster Energy Yamaha MotoGP yang gagah. Foto dari Gaadiwaadi sudah cukup menggambarkan Yamaha R15 Teranyar.

Namun dalam data Goverment of national capotal territory of Delhi Transport Departement, per tanggal 13 Agustus 2021 sesuai foto Indianautosblog Yamaha India mendaftarkan nama baru untuk Yamaha R15 V4.0 dengan sebutan  Yamaha R15M, wah ajib

Yamaha R15M India Type Approval

Dalam data di atas, Yamaha R1M disebutkan menggunakan mesin 155cc dengan klaim power puncak hingga 13,5KW atau 18,1038HP pada 10.000 Rpm yang jelas sedikit lebih turun dari Yamaha R15 V3.0 India BS6, mungkin karena persiapan emisi yang jauh lebih ketat sehingga power disunat !

Jadi sudah jelas bahwasanya Yamaha R15 V4.0 aka Yamaha R15M ini tidak ada ubahan mesin, tetap 155,1cc SOHC 4 Klep VVA dengan Transmisi 6 speed yang dihubungkan dengan kopling basah Assist And Slippery Clutch.


Yamaha R15 V3.0

R Series Design

Mengadopsi DNA Yamaha R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam, bodi belakang runcing dan ramping, serta fairing aerodinamis yang kekar.

LED Head Light dan LED Tail Light : lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED yang memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama.

Full Digital Speedometer + Shift Timing Light : speedometer digital multifungsi, lebih informatif dan mudah terlihat, dilengkapi juga dengan shift timing light memudahkan pengendara memperoleh performa optimal.

Deltabox Frame : rangka deltabox ciri khas Moto GP yang kuat dan kokoh, mendukung berkendara lebih stabil.

Great Handling

Upside Down Front Suspension : handling lebih sempurna, motor lebih stabil, dan terlihat semakin gagah saat berkendara.

Alumunium Rear Arm : lengan ayun berbahan aluminium yang kokoh dan memiliki bobot yang ringan, memberikan pengendalian sepeda motor yang lebih stabil.

Super Wide Front and Rear Tire : ban super lebar dengan ukuran depan 100/80 – 17 , dan belakang 140/70 – 17, menyajikan kestabilan berkendara.

Wide Diameter Front Disc Brake : disc brake depan dengan diameter piringan cakram 282 mm memberikan pengereman yang lebih optimal.

Best Technology and Performance

Engine 155cc LC4V with VVA : kapasitas mesin 155cc, 6 percepatan, 4 katup, dan dilengkapi Variable Valve Actuation yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin dan didukung dengan pendingin cairan yang membuat suhu mesin stabil dan performa tetap optimal.

Assist & Slipper Clutch : fitur Assist yang membuat kopling lebih ringan, dan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat.


Jelang Launching Yamaha R15M India Monster Energy Gaadiwaadi
Yamaha R15M India Monster Energy Gaadiwadi

Yamaha R15M

Yamaha YZF-R15M Livery Monster Energy Yamaha MotoGP Team di atas memang sudah sama dengan versi spyshoot dengan penempakan single headlamp dengan Bi LED di tengah muka lubang ala-ala Air Ram yang menggantikan headlamp LED Ganda di Yamaha R15 V3.0 dengan ubahan kentara dan menjanjikan bagi bikers India adalah penggunaan Upside Down Fork yang sudah teramat sangat dinanti-nantikan bikers Vrindavan.

Yamaha R15M ini jelas mengusung desain next gen dari yamaha R Series selanjutnya yaitu All New Yamaha YZF-R7 yang fenomenal !

Untuk Sein depan belakang, Yamaha R15M masih memertahankan sein bohlam yang klasik dan legendaris. Bagaimana pendapat pemirsa terkait desain Yamaha R15M ini? monggo om komentarnya.

Yamaha YZF-R15 Speed is Reborn,  Kecepatan terlahir kembali
Supersport asli telah kembali! Terlahir dari DNA balap Yamaha yang membentuk legenda seperti M1, The R1 dan R-series, all-new YZF R15 yang ditenagai dengan Dual Channel ABS adalah pembangkit tenaga maksimal yang menghadirkan pengalaman trek ke jalanan.
Racing Instinct – Melewati DNA “seri R”

Nah, ada pemirsa yang sudah berharap Yamaha R15M segera hadir di Indonesia? Kita tunggu saja kejutannya ya om. Yang jelas karena Indonesia masih EURO3, semoga powernya tidak turun alias tetap 19HP seperti R15 V3.0 sebagai motor terkencang di kelasnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

6 KOMENTAR

  1. R6,R7 aja belum ada seri M nya
    ini paling kecil udah pake M aja.
    dari puncak, ke dasar, trus naek kayaknya ya pnerapan nama M

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.