Soket Spull Yamaha All New NMAX dan Aerox 155 Terbaru Lebih Tahan Kode 12?

6
1044

Soket Spull Yamaha All New NMAX dan Aerox 155

., salam pertamax7.com, Soket Spull Yamaha All New NMAX dan Aerox 155 Terbaru Lebih Tahan Kode 12?

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Maxi Mania.

Kode 12 alias kode Error 12 memang multi tafsir dan cukup menghantui pengguna Yamaha Aerox 155. Apa sih kode 12 di skutik Yamaha itu?

Soket Spull Yamaha Aerox
Kode 12 Error Yamaha Aerox 155 VVA Lama kenthoetboreup.com

Kode 12 sendiri terjadi karena banyak sebab seperti soket yang menghubungkan kabel body dengan spull Smart Motor Generator ( SMG ) yang meleleh, atau soket yang kendor, soket yang ngefong atau cuma soket yang kemasukan air.

Soket Spull Yamaha Aerox
Soket Spull Yamaha Aerox 155 VVA Lama Leleh Penyebab Kode 12 kenthoetboreup.com

Lantas bagaimana dengan Yamaha All New NMAX 155 yang mesinnya mengusung teknologi Smart Motor Generator ( SMG ) maupun all new Yamaha Aerox 155 VVA yang pakai mesin All new NMAX 2020, apakah kode 12 masih menghantui? Apakah Yamaha Jepang diam saja akan kejadian kode 12?

Soket Spull Yamaha Aerox
Kode 12 Yamaha Aerox 155 Lama
Soket Spull Yamaha Aerox 155 Leleh Sebab Kode 12 Aerox Riders

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Soket Spull Yamaha All New NMAX dan Aerox 155  Terbaru

Nyatanya setelah saya lihat sendiri terkait soket spull yamaha all new NMAX 155 maupun All New Yamaha Aerox 155 sudah ada perbedaan daripada soker spull pada Yamaha Aerox 155 Versi Sebelumnya…

Partner
IRC
Honda
FDR
Karet Pelindung Soket Spull Yamaha All New NMAX dan Aerox 155 Terbaru SMG 2021
Karet Pelindung Soket Spull Yamaha All New NMAX dan Aerox 155 Terbaru SMG 2021

Yamaha Jepang membuat desain pelindung dari bahan karet lentur transparan guna mencegah cipratan air langsung soket Startor Assy Smart Motor Generator ( SMG ) dari Yamaha ALl New NMAX maupun Yamaha All New AEROX.

Memang masih ada lubang-lubang yang gunanya mencegah air menggenangi area soket Startor Assy Smart Motor Generator ( SMG )  namun lumayan lah buat menghalau cipratan langsung misal sedang berkendara. Menurut pendapat saya sih pelindung karet ini juga guna meredam getaran yang mungkin diterima si soket Startor Assy Smart Motor Generator ( SMG ). 

Selain penggunakan cover karet di Startor Assy Smart Motor Generator ( SMG ),  Kemungkinan ada peningkatan kualitas skun yang dipakai, perbaikan material rumah soket bahkan juga bisa jadi material kabel yang dipakai untuk menghantarkan arus besar dalam tujuan starter penyalaan mesin maupun alternator dalam pengisian baterai ini juga ditingkatkan sehingga lebih bandel awet tahan lama, cmiiw.

Sejauh ini saya belum mendengar keluhan kode 12 di Yamaha All New NMAX 155 VVA sebagai acuan dasar ubahan yang telah di lakukan yamaha mengingat mesin ini lahir duluan ketimbang Yamaha All New AEROX 155.

Kita tunggu mungkin setelah pemakaian user dalam waktu 1 tahun lebih masih ada kode error 12 atau tidak, semoga sudah aman jaya mengingat mesin blue core Yamaha All New NMAX 155 dan All New Aerox 155 memang paling canggih dan bertenaga.

Bertemu Yamaha NMAX Custom Oni Mask Black
Bertemu Yamaha NMAX Custom Oni Mask Black

Nah.. Ada pemirsa yang merupakan pengguna Yamaha All New NMAX 155 maupun Yamaha All New Aerox 155 VVA? monggo om testimoninya sudah ada yang mengalami kode 12 atau belum

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

6 KOMENTAR

  1. Aerox 155 lama saya soketnya g melelehpun tetep kena kode 12. Pernah tiba2 mesin mati pas posisi di tengah jalan dan hmpir di tabrak yg dari belakang. Sekarang malah trauma mau beli matik Yamaha 155cc.

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.