Alasan Yamaha Skorsing Maverick Vinales MotoGP Austria 2021 : Bleyer Rev Limiter Dan Tidak Finish GP Styria?

Partner
suzuki
Honda

Alasan Yamaha Skorsing Maverick Vinales MotoGP

., salam pertamax7.com, Alasan Yamaha Skorsing Maverick Vinales MotoGP Austria 2021 : Bleyer Rev Limiter Dan Tidak Finish GP Styria?

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam MotoGP Mania.

Sepengetahuan saya sejauh ini, baru kali ini mengalami berita seorang pebalap diskorsing oleh timnya sendiri. Yaps.,. Maverick Vinales #12 diskorsing oleh Yamaha Factory Racing dan tidak bisa ikut balap MotoGP Austria 2021 bersama Monster Energy Yamaha MotoGP.

Keputusan Yamaha Factory Racing : Maverick Vinales Tidak Ikut MotoGP Austria 2021 !

Yamaha Factory Racing menyebut Maverick Vinales mengendarai Yamaha YZR-M1 secara sembarangan ( unexplained irregular operation of the motorcycle ) tanpa merinci lebih jauh.

Akan tetapi ada bukti otentik dan juga data yang bisa jadi penyebab kenapa Yamaha Factory Racing sampai mengskorsing pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Team tersebut.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Alasan Yamaha Skorsing Maverick Vinales MotoGP

Berita Yamaha Factory Racing skorising Maverick Vinales jelang MotoGP Austria Grand Prix Bitci Motorrad von sterreich memang mengebohkan.

Setelah start Maverick Vinales yang menjanjikan sebelum balapan RED FLAG pasca kecelakaan Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) dan Lorenzo Savadori (Aprilia Racing Team Gresini) yang menyebabkan tumpahan minyak dan kebakaran.

Jelang Quick Restart Pasca Red Flag, Maverick Vinales kemudian menghentikan motornya di grid tepat sebelum putaran warm up dimulai untuk restart. Selanjutnya, pebalap Spanyol itu terpaksa melepaskan motornya dari starting grid dan memulai start ulang GP Styrian dari pintu keluar pitlane.

Keputusan Yamaha Factory Racing Maverick Vinales Tidak Ikut MotoGP Austria 2021
Maverick Vinales Start Pitlane MotoGP Styria 2021 Problem

Via rekaman video OnBoard dari Yamaha YZR-M1 yang digeber Maverick Viñales mengungkapkan apa yang terjadi pada lap terakhir GP Styrian 2021.

Alasan Yamaha Skorsing Maverick Vinales MotoGP Austria 2021
Alasan Yamaha Skorsing Maverick Vinales MotoGP Austria 2021

Setelah mengejar dan melewati beberapa pebalap usai start, Maverick Vinales kemudian diberikan Penalti Long Lap karena melebihi batas lintasan ( long lap ).

Setelah Penalti Lap Panjang dilakukan dengan 15 lap tersisa, Maverick Vinales tidak dapat memulihkan posisi yang telah diperolehnya sebelum penalti.

Menjelang akhir seri MotoGP Styria , Cal Crutchlow #36 (Petronas Yamaha SRT) kemudian melewati Vinales dengan empat lap tersisa.

Laptime Maverick Vinales dari 1:25 tiba-tiba melorot sekitar 5 detik menjadi mencakup 1:30.3, 1 :31.8 dan 1:30.6 alias performanya ngedrop !

Rekaman yang baru dirilis menunjukkan Maverick Vinales memacu Yamaha M1-nya sampai menyentuh limiter mesin saat ia memasuki pitlane di lap terakhir GP Styrian

Link ponsel pintar ( di sini )

Kemudian, di lap terakhir, Video OnBoard menunjukkan Maverick Vinales menyebabkan motornya meraung hingga limiter saat keluar tikungan 8 sebelum dia masuk ke pitlane.

Maverick Vinales #12 juga tidak melewati garis finish di lap terahir, ia malah masuk pitlane.

Lalu dengan jelas Maverick Vinales memblayer Yamaha M1 sampai limiter kembali di pitlane. Semacam tanda frustasi dari sang pebalap dengan nomer start 12.

Jadi alasan di atas bisa jadi penyebab murkanya Yamaha Factory Racing kepada Maverick Vinales hingga ia pun diskorsing.


YAMAHA : 

Kesimpulan Yamaha Factory Racing bahwa tindakan pengendara dapat berpotensi menyebabkan kerusakan signifikan pada mesin sepeda YZR-M1 miliknya yang dapat menyebabkan risiko serius bagi pebalap itu sendiri dan mungkin membahayakan semua pebalap lain di balapan MotoGP.


Kita tunggu saja berita resmi selanjutnya terkait Yamaha dan Vinales pada tahun 2021, yang jelas Yamaha tidak mencari pebalap pengganti Maverick Vinales di MotoGP Austria 2021 akhir pekan ini.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

4 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.