Fitur Baru Dashboard Motor Balap MotoGP : Peringatan Gaya Balap Agresif

1
130

Fitur Baru Dashboard Motor Balap MotoGP

., salam pertamax7.com, Fitur Baru Dashboard Motor Balap MotoGP : Peringatan Gaya Balap Agresif 

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam MotoGP Mania.

Ada info singkat dari MotoGP 11 Agustus 2021 jelang MotoGP Austria 2021.

Pesan dasbor motor balap prototipe akan diperbarui menjelang MotoGP Austria 2021. Race Director MotoGP™ Mike Webb menjelaskan dua fitur tambahan menjelang Grand Prix Bitci Motorrad von sterreich.

Dua opsi pesan dasbor baru akan hadir dan melakukan debut di Kejuaraan Dunia FIM MotoGP™ Austria 2021 dengan nama Bitci Motorrad Grand Prix von sterreich Akhir pekan ini.

Dashboard messages atau pesan dasbor adalah alat yang tersedia kepada Race Direction untuk memfasilitasi komunikasi langsung dengan pebalap saat mereka berada di trek balap, dan sejumlah pesan juga dapat dikirim dan dikelola oleh tim balap mereka ( strategi, ganti ban dll ).

Kode Komunikasi Speedometer MotoGP, Banyak Juga

Partner
IRC
Honda
FDR

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Fitur Baru Dashboard Motor Balap MotoGP

Akhir pekan ini di MotoGP Austria 2021, dua opsi pesan baru akan tersedia di Dashboard messages MotoGP.

Fitur tambahan Dashboard messages yang pertama adalah pesan yang mengomunikasikan masalah dengan peralatan pebalap seperti wearpack racing kulit,  sepatu bot, sarung tangan, dan helm yang diperkenalkan oleh Race Direction.

Sedangkan fitur  tambahan Dashboard messages yang kedua adalah permintaan dari FIM MotoGP™ Stewards untuk memperkenalkan peringatan tentang perilaku pembalap yang agresif bahkan dianggap nakal.

Fitur Baru Dashboard Motor Balap MotoGP
Fitur Baru Dashboard Motor Balap MotoGP

Mr Mike Webb selaku Race Director kepada MotoGP.com menjelaskan tentang Apa saja dua pesan baru Dashboard MoptoGP itu?

Mr Mike Webb menerangkan :

“Selama bertahun-tahun kami memiliki pesan dasbor di mana Race Direction dapat mengirim pesan ke pengendara sepeda; sinyal bendera dan informasi tentang hukuman, hal-hal seperti itu.

Dari waktu ke waktu lebih banyak sinyal.

Tetapi beberapa hal telah muncul baru-baru ini, salah satunya adalah di GP Catalan kami memiliki sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya, di mana peralatan pebalap yaitu wearpack ( fabio quartararo #20-red. ), tidak berfungsi dengan benar dan kami perlu memberi tahu pebalap untuk memperbaikinya.

Dan tidak ada sinyal yang tepat, kami memiliki sinyal tentang kerusakan mekanis pada motor, sinyal tentang diskualifikasi dan hal-hal seperti itu, tetapi kami memutuskan setelah insiden ini bahwa kami membutuhkan sinyal khusus tentang peralatan pengendara karena ini berbeda dengan kegagalan mekanik, di mana jika sepeda motor mengalami kebocoran oli atau air radiator atau sesuatu, yang penting sepeda segera keluar dari lintasan balap ( untuk menyelamatkan pebalap lain dan diri sendiri-red.).”

“Dalam kasus masalah atau pengikat terlepas pada peralatan pebalap ( kasus fabio quartararo ), atau sesuatu yang tidak langsung menjadi masalah tetapi perlu diperbaiki, itu situasi yang berbeda.

Jadi kami memiliki sinyal baru di dasbor, itu menunjukkan ‘peralatan’ pada pebalap. Dashboard dan artinya sudah dijelaskan ke rider dan team: ada masalah dengan peralatan balap kalian dan kalian harus segera memperbaikinya.

Kalau itu berarti masuk pit untuk memperbaikinya, oke. Atau kalau kalian bisa memperbaikinya sendiri di trek, itu juga ok.

Yang kami butuhkan adalah Anda segera memperbaikinya, jadi ada pesan baru tentang perlengkapan pengendara. ”

“Pembaruan lainnya adalah permintaan dari FIM MotoGP Stewards tentang perilaku pebalap.

Ada kalanya seorang pebalap mungkin melakukan sesuatu yang tidak kita sukai, tetapi itu adalah batas dan bisa jadi salah penilaian atau kesalahan.

Namun, jika mereka mengulangi perilaku itu dan membuktikan bahwa itu bukan keduanya, itu akan dikenakan hukuman.

Jadi Stewards menginginkan sinyal peringatan untuk mengatakan ‘hei, jangan lakukan itu.

Kami sedang menonton dan jika Anda melakukannya lagi akan ada penalti’.

Jadi ada tampilan baru di dasbor yang disebut ‘peringatan’ dan ini khusus tentang perilaku pebalap.

Sinyal peringatan mengatakan kepada pengendara ‘apa yang Anda lakukan, kami tidak menyukainya. Perhatikan dan jika Anda melanjutkan bisa ada penalti’.

Itulah dua pesan baru untuk meningkatkan komunikasi antara Race Direction dan para pebalap.”

Fabio Quartararo Bingung Wearpacknya Terbuka
Fabio Quartararo Bingung Wearpacknya Terbuka

Mengapa pembaruan Dashboard messages mulai berlaku sekarang?

Mr Mike Webb menjawab :

“Pesan di dasbor membutuhkan sedikit waktu tunggu.

Produsen dasbor dan sepeda motor harus menyesuaikan sistem mereka, dan ketepatan waktu, untuk mengirim pesan, mereka semua harus bersiap-siap dan butuh sedikit waktu jadi kami telah menyetujui pesannya, bagian teknisnya sedang diubah sekarang dan pesan-pesan ini akan tersedia dari Grand Prix Austria 2021 akhir pekan ini.”

Alasan Penalti Fabio Quartararo 3 Detik
Pesan Track Limit Dashboard MotoGP Bike TRKLIMIT

Hmm, Saya Penasaran siapa pebalap pertama yang akan mendapatkan pesan singkat menohok di MotoGP 2021 ini? monggo om komentarnya,..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.