Tips Naik Motor Selama Pandemi : Gunakan Dua Masker

0
42

Tips Naik Motor Selama Pandemi

., salam pertamax7.com,  Tips Naik Motor Selama Pandemi : Gunakan Dua Masker

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Naik Motor.

Info resmi dari Yamaha DDS 1 Jabodetabek.

Melihat kondisi saat ini dimana penyebaran Covid-19 masih tinggi, khususnya wilayah DKI Jakarta sehingga pemerintah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali.

Sementara itu, masih ada masyarakat yang tetap harus beraktivitas di luar rumah sehingga masyarakat harus semakin peduli dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Demikian pula bagi para pengguna sepeda motor, selain mengacu pada kaidah safety riding, dalam kondisi pandemi ini juga harus membiasakan diri dengan hal-hal baru ketika berkendara dengan motornya. Mulai dari sebelum berkendara hingga saat berkendara.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Partner
IRC
Honda
FDR

Tips Naik Motor Selama Pandemi

Sebelum melakukan aktivitas keluar rumah terutama menggunakan sepeda motor, sebaiknya pastikan terlebih dahulu kondisi kesehatan badan dan motor anda.

Berikut 8 (delapan) tips berkendara tetap sehat selama pandemi :

  1. Pastikan kondisi badan dalam keadaan fit dan sehat, untuk memastikannya gunakan thermometer untuk mengecek suhu tubuh atau oximeter untuk mengecek saturasi kadar oksigen
  2. Pastikan kondisi motor dalam keadaan baik dengan memperhatikan dasar pengecekan motor seperti tekanan ban, system pengereman, kopling, lampu depan dan belakang motor.
  3. Gunakan dua masker sesuai dengan anjuran Pemerintah. Pengendara yang menggunakan buff sebaiknya juga tetap menggunakan masker agar kemampuan penyaringan partikel berbahaya dapat bekerja lebih baik.
  4. Gunakan safety gear helm, sepatu, sarung tangan dan jaket. Sarung tangan yang digunakan sebaiknya jangan yang setengah, tapi yang bisa menutupi seluruh bagian tangan (full cover).
  5. Pastikan kaca helm (visor) selalu tertutup saat berkendara dan hindari penggunaan helm secara bergantian dengan orang lain.Kaca helm selalu tertutup saat berkendara guna mencegah masuknya benda asing serta mengusap mata saat dalam perjalanan.
  6. Pastikan selalu membawa cadangan masker dan hand sanitizer. Para pengendara motor perlu membawa masker cadangan sebagai antisipasi jika masker kotor atau basah saat berkendara.
  7. Setelah tiba di tujuan, pastikan selalu mencuci tangan dan sempatkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke riding gear yang telah digunakan, sehingga mengurangi potensi terpapar bakteri ataupun virus.

Pak Frengky Rusli selaku Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek menjelaskan

“Masyarakat Indonesia harus tetap menjaga protokol kesehatan agar tetap sehat selama menghadapi pandemi, khususnya para pengguna sepeda motor.

Selain mengecek kondisi motor sebelum berkendara, selalu gunakan riding gear sesuai standar berkendara seperti helm, sepatu, sarung tangan dan jaket.

Kami harap masyarakat Indonesia bisa semakin peduli akan pentingnya keselamatan berkendara dimulai dari diri sendiri,”  

Yamaha Tips Naik Motor Selama Pandemi
Yamaha Tips Naik Motor Selama Pandemi

Semoga pandemi cepat berlalu.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.