Honda Monkey 5 Speed Amerika : Harga Rp60 Jutaan

Partner
suzuki
Honda

Honda Monkey 5 Speed Amerika

., salam pertamax7.com, Honda Monkey 5 Speed Amerika : Harga Rp60 Jutaan

Salam Mocil Mewah. 

Info resmi dari TORRANCE, Calif. 31 Juli 2021, Honda Amerika resmi menghadirkan Honda Monkey 125 ABS MY2022 dengan mesin lebih bertorsi dan juga kini 5 speed menggantikan 5 speed pad amodel sebelumnya.

Ketika datang ke model miniMOTO, Honda adalah pemimpin yang tak terbantahkan, dan tidak ada contoh yang lebih baik dari Honda Monkey yang legendaris. Generasi terbarunya menghormati sejarah dan tradisi dengan penampilan dan semangat yang setia pada konsep awal Monkey, tetapi juga menonjolkan fitur-fitur modern yang membantunya berkinerja baik dan berjalan dengan andal—kombinasi yang telah terbukti sangat populer di kalangan pelanggan.

Mr Brandon Wilson selaku Sports & Experiential Manager di American Honda menjelaskan :

“Meskipun Monkey telah menjadi hit di AS sejak kami memperkenalkannya kembali untuk model tahun 2019, pelanggan telah menyatakan keinginan untuk jelajah yang lebih nyaman dan akselerasi yang lebih baik,” 

 “Sekarang kami dengan senang hati menawarkan kemampuan itu dengan melengkapi Monkey dengan mesin lima kecepatan yang sama yang telah mendapatkan sambutan hangat di all-new 2022 Grom. Ini adalah contoh lain dari Honda yang tidak hanya memproduksi jajaran model miniMOTO yang paling beragam. , tetapi juga yang paling handal.”

Honda monkey 125 ABS dalah sebuah hit dengan fans generasi baru dan pengendara nostalgia mencari perjalanan menyusuri jalan kenangan (warisan meluas kembali ke tahun 1961, ketika versi asli digunakan di taman hiburan Jepang milik Honda yang disebut Tama Tech manakala Honda Monkey merembes menyenangkan dan pesona dalam paket pintsize.

Sekarang, untuk pertama kalinya, Monkey memiliki gigi kelima untuk jelajah yang lebih nyaman, berkat mesin baru yang modern dengan penyebaran rasio gigi yang lebih luas dan sproket final-drive 37 gigi (sebelumnya 34).

Perubahan tidak hanya memberikan akselerasi segar dari kecepatan rendah, tetapi juga meningkatkan kecepatan tertinggi. Mesin 124cc dua katup, overhead-cam, berpendingin udara memiliki desain persegi, dengan lubang yang lebih sempit dan langkah piston yang lebih panjang.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Harga Honda Monkey 5 Speed Amerika

Honda Amerika menjual Honda Monkey 5 Speed MY 2021 dengan harga 4.199 Dolar Amerika Serikat sama dengan Rp60.697.174,85 Rupiah Indonesia, catatan : 

  • Kurs 1 Dolar Amerika Serikat sama dengan Rp14.455,15 Rupiah Indonesia
  • MSRP, Harga Off the Road, belum termasuk biaya registrasi, biaya pajak jalan raya, biaya plat nomer, biaya pengiriman, biaya lain, asuransi dll.

Warna Honda Monkey 125 MY2022

Berikut adalah warna dari Honda Monkey 125 MY2022 terbaru di Amerika Serikat, hadir dalam 2 warna yaitu :  Pearl Black; Banana Yellow sebagai berikut :

2022 Honda Monkey 125 Hitam Pearl Black
Honda Monkey 5 Speed Amerika
Honda Monkey 5 Speed Amerika

Spesifikasi Honda Monkey 2022

2022 Honda Monkey ABS SPECIFICATIONS

Model

Monkey ABS

ENGINE

Type

123.9cc air-cooled 80º single-cylinder four-stroke

Valve Train

SOHC; two-valve

Bore x Stroke50.0 mm x 63.1 mm
Compression Ratio

10.0:1

Induction

PGM-FI w/ 24 mm bore, automatic enrichment

Ignition

Full transistorized

Starter

Electric

Transmission

Manual; 5 speeds

Clutch

Multiplate wet

Final Drive

Chain final drive; 14T/37T

SUSPENSION
Front

31 mm hydraulic telescopic inverted fork; 4.3 in. stroke

Rear

Twin shocks; 3.4 in. stroke; 4.0 in. wheel travel

BRAKES
 

Front

 

Hydraulic; single 220 mm disc w/ two-piston caliper; ABS

Rear

Hydraulic; single 190 mm disc w/ single-piston caliper

TIRES

Front

120/80-12

Rear

130/80-12

MEASUREMENTS
Rake (Caster Angle)

25º

Trail

82 mm (3.2 in.)

Length67.4 in.
Width29.6 in.
Height40.5 in.
Ground Clearance6.9 in.
Seat Height30.5 in.
Wheelbase45.0 in.
Fuel Capacity1.5 gal.
Colors

Pearl Black; Banana Yellow

Curb Weight*

231 lbs.

*Includes all standard equipment, required fluids and full tank of fuel—ready to ride Meets current EPA standards
Models sold in California meet current CARB standards and may differ slightly due to emissions equipment

Depan Kanan Honda Monkey 5 Speed Amerika

Fitur Honda Monkey 125 Terbaru

MESIN / DRIVETRAIN Honda Monkey 2021

Untuk pertama kalinya, Honda Monkey 125 MY2022 terbaru menggunakan gearbox 5 speed  jelajah yang lebih nyaman, berkat mesin baru yang modern dengan penyebaran rasio gigi yang lebih luas dan sproket final-drive 37 gigi (sebelumnya 34). Perubahan tidak hanya memberikan akselerasi segar dari kecepatan rendah, tetapi juga meningkatkan kecepatan tertinggi. Mesin 124cc dua katup, overhead-cam, berpendingin udara memiliki desain persegi, dengan lubang yang lebih sempit dan langkah piston yang lebih panjang.

Sesuai dengan asal-usulnya, mesin horizontal SOHC 124cc silinder tunggal honda Monkey yang sederhana, kuat, dan disetel untuk memberikan kinerja yang berguna di sekitar kota.
Berpendingin udara, dengan bore dan stroke 50,0 mm x 63,1 mm (sebelumnya 52,4 x 57,9 mm) dan rasio kompresi 10,0:1 (sebelumnya 9,3:1), sistem injeksi Honda PGM-FI, mampu membangkitkan tenaga yang kuat dan menyenangkan sepanjang jalan melalui rentang putaran.

Menyederhanakan perawatan, filter oli yang dapat diganti digunakan untuk tahun 2022, peningkatan praktis dari pembersihan filter  oli.’

CHASSIS / SUSPENSI Honda Monkey 125

Rangka tulang punggung baja Honda Monkey 2022 telah disetel untuk keseimbangan yang sesuai antara kekakuan dan rasa lentur—sempurna untuk berbagai macam kondisi yang pasti akan dilalui dengan berat. Oval pada penampang, lengan ayun menggemakan tema desain melingkar yang mengalir melalui sepeda.

Jarak sumbu roda 45,0 inci, sedangkan rake dan trail adalah 25°/82 mm untuk handling  yang menginspirasi.  Berat basah hanya 231 pon, dengan tinggi kursi 30,5 inci.
Kursi uretana berdensitas tinggi dengan bantalan 70 mm berkontribusi pada kenyamanan berkendara dan tampilan ikonik.
Suspensi depan inverted telescopic fork dipasangkan dengan guncangan ganda untuk pengendaraan yang patuh namun tetap sporty.

Ukuran Cakram depan 220 mm tunggal dan belakang 190 mm memberikan kinerja pengereman yang aman dan dapat diatur oleh ABS berbasis IMU yang tersedia.
Ban berpola blok 12 inci yang gemuk menghasilkan pengendaraan yang mulus dan berukuran 120/80-12 65J depan dan 130/80-12 69J belakang.

Pipa kepala, rangka utama, dan pelat gantungan engine menawarkan kekuatan optimal untuk penanganan yang stabil.
GAYA

Gaya Monkey klasik, termasuk permukaan melengkung dan siluet trapesium yang menonjolkan panjangnya yang ringkas, mengingatkan kembali pada desain menggemaskan dari model Honda Monkey asli, memberikan senyum antusias di wajah pengendara dan pengamat.

Tangki bahan bakar 1,5 galon yang mengkilap, selesai dengan warna cat yang sama dengan bingkai, lengan ayun, dan shock, memahkotai mesin, dan dengan bangga memakai logo Honda desain 3-D Old Wing yang bersejarah.

Spatbor depan dan belakang berlapis baja krom—ditambah pelindung knalpot, kaca spion melingkar, dan stang bertingkat tinggi—semuanya memberi penghormatan kepada aslinya.
Teknologi modern sepenuhnya hadir dalam reinkarnasi dari tampilan klasik: meteran melingkar LCD penuh digital dilengkapi speedometer, odometer dengan dua trip meter, dan indikator tingkat bahan bakar enam segmen.
Kunci pola “gelombang” memakai motif Sayap Lama.
Pencahayaan LED menambahkan sentuhan modern, daya tahan, dan efisiensi energi pada desain klasik.

Nah.. Kita tunggu saja Honda Monkey 125 dengan mesin bertransmisi 5 speed buatan AP Honda Thailand ini akan masuk Indonesia.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.