Detail Komponen KTM RC 8C, Memang Fokus Balap .. Tangki Bensin di Buntut !

Partner
suzuki
Honda

Detail Komponen KTM RC 8C

., salam pertamax7.com, Detail Komponen KTM RC 8C, Memang Fokus Balap .. Tangki di Buntut !

Link ponsel pintar ( di sini )

Salam Motor Balap. 

KTM RC 8C hadir sebagai bentuk nyata akan keseriusan KTM Austria dalam mendesain motor balap yang dijual Track Only.

Berikut adalah sedikit detail part apa saja yang tertanam di KTM RC-8C yang mana memang didedikasikan khusus untuk balap/ trakday saja, sehingga akan ada keleluasaan settingan sesuai dengan preferensi pebalap masing-masing.. ya ini memang motor khusus balap sih

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Detail Komponen KTM RC 8C

Berikut adalah detail dari KTM RC 8C, pakai komponen kelas atas euy !

Wallpaper KTM RC 8C
Elbow Down KTM RC8C

BODYWORK KTM RC-8C

Tidak ada yang meragukan garis keturunan KTM RC 8C. Ditata secara visual pada pembalap KTM RC16 MOTOGP, KTM RC 8C menggunakan body GRP yang ringan dengan fairing yang diperkuat Karbon-Kevlar dengan winglet aerodinamis untuk stabilitas kecepatan tinggi dan kontrol wheelie.

Detail Komponen KTM RC 8C
Depan Kanan KTM RC 8C

Detail Komponen KTM RC 8C Detail Komponen KTM RC 8C

Detail Komponen KTM RC 8C
Depan Kiri KTM RC 8C
Detail Komponen KTM RC 8C
Belakang Kanan KTM RC 8C
Detail Komponen KTM RC 8C
Belakang Kiri KTM RC 8C
Detail Komponen KTM RC 8C
Tampak Depan KTM RC 8C
Detail Komponen KTM RC 8C
Tampak Belakang KTM RC 8C
Detail Komponen KTM RC 8C
Tampak Atas KTM RC 8C

Semua komponen panel bodi juga telah dirancang untuk dilepas dan dipasang dengan cepat untuk servis trackside yang cepat, dengan perhatian khusus diberikan pada bagian bodi dan panel yang rentan terhadap kerusakan akibat benturan.

• Panel bodi GRP ringan dengan Quick release untuk perawatan yang mudah
• Spatbor depan serat karbon dengan Quick release
• Winglet bergaya KTM RC16 untuk stabilitas kecepatan tinggi
• Perlindungan tabrakan terintegrasi.

Spesifikasi KTM RC 8C Race Use Only
Winglets KTM RC 8C Aerodynamic Wings

PERLINDUNGAN CRASH KTM RC-8C

Karena tabrakan adalah bagian tak terelakkan untuk menemukan batas pebalap, KTM RC 8C telah menentukan perlindungan komponen utama.

Hal ini dicapai sebagian dengan desain yang cerdas, memiliki sebanyak mungkin suku cadang di dalamnya jika memungkinkan untuk menjaganya dari bahaya jika terjadi kecelakaan, serta membuatnya mudah diganti di pit jika diperlukan.

Crash pads pada rangka, suspensi depan, dan lengan ayun.
• Perlindungan benturan terintegrasi di belakang pijakan kaki pada lengan ayun
Crash bobbins di bagian belakang swingarm
• Perlindungan Sisi kiri dan kanan tangki bahan bakar

Crash Pad KTM RC 8C Frame Slider
Frame Protector KTM RC 8C
Crash bobbins Swingarm KTM RC 8C

SUSPENSI DAN CHASSIS KTM RC-8C

Komponen suspensi dan sasis berspesifikasi tinggi, diturunkan dari balapan, dan dibuat dengan tangan membawa KTM RC 8C ke posisi paling depan dari starting grid posisi awal.

WP APEX PRO 7543 FORK KTM RC-8C
Di bagian depan, KTM RC 8C menggunakan Suspensi depan Upside down dengan Tutup Kartrid WP APEX PRO 7543 yang dapat disetel sepenuhnya, bersama dengan Steering Damper WP APEX PRO 7117 yang dapat disesuaikan – hal yang sama digunakan oleh tim balap yang didukung WP Suspensi.

Upside Down Fork KTM RC-8C WP APEX PRO 7543

Upside down WP APEX PRO 7543 Kartrid sangat meningkatkan kinerja dan respons ujung depan. Ini memiliki reservoir internal dan, dengan menempatkan minyak di reservoir ini di bawah tekanan, redaman jauh lebih konsisten.

Dikembangkan untuk balap, sistem kartrid tidak memiliki batasan langkah hidraulik, artinya pengendara dapat terus mengontrol sifat redaman untuk performa terbaik bagi pengendara sepeda motor dan pembalap profesional yang berorientasi balapan.

WP APEX PRO 7117 Steering Damper KTM RC-8C
KTM RC-8C Steering Damper WP APEX PRO 7117

Sifat redaman individu dapat disetel secara halus dan individual dengan kompresi yang dapat disetel sepenuhnya dan redaman rebound dan desain splitnya memungkinkan penyesuaian redaman yang mudah di bagian atas kedua kaki garpu.

WP APEX PRO 7746 SHOCK KTM RC-8C
Di bagian belakang, Terdapat Shock WP APEX PRO 7746 dengan pengatur preload adjuster. Karakteristik suspensi Shock WP APEX PRO 7746 secara khusus disetel untuk trek balap dan dapat dengan mudah disesuaikan ke hampir semua situasi melalui pengaturan kompresi dan rebound kecepatan tinggi dan rendah yang terpisah

Suspensi belakang KTM RC-8C WP APEX PRO 7746

Karena toleransi manufaktur yang tepat, suspensi pada KTM RC 8C memberikan presisi maksimum dan umpan balik langsung.

RODA DYMAG DAN BAN PIRELLI KTM RC-8C
Roda aluminum tempa Dymag UP7X yang ringan digunakan untuk memastikan akselerasi dan handling yang optimal di trek, dengan bagian depan 3,5”x17” dan belakang 6”x17”.

Velg depan DYMAG KTM RC-8C
Velg Belakang Dymag KTM RC-8C

Menempatkan kekuatan ke tanah adalah satu set ban balap Pirelli Diablo Superbike, dengan depan 120/70R17 dan belakang 180/60R17. Jika diperlukan, ban belakang hingga 200/55 dapat digunakan.

DEDICATED RACE FRAME KTM RC-8C
Menggunakan rangka baja ChroMoly (25CrMo4) yang ringan dan ultra-kaku yang dirancang dan dibuat khusus untuk digunakan di trek memastikan KTM RC 8C sangat tajam di tikungan dan tepat di titik mana pun.

ChroMoly (25CrMo4) Rangka Kanan KTM RC-8C
Rangka Tampak Kiri KTM RC-8C ChroMoly (25CrMo4)

• Sudut kepala kemudi 66,7° yang dapat disesuaikan
• Trail 98,6 mm
• Jarak sumbu roda 1400 mm

REM BREMBO SPESIFIKASI BALAP KTM RC-8C

Sistem pengereman balap KTM RC 8C datang berkat kinerja pengereman Brembo yang maksimal dan canggih.

Di depan dan dipasang dengan pengikat titanium, dua kaliper rem depan Brembo Stylema menjepit cakram rem Full Floating berdiamer290 mm dengan rotor aluminium.

Cakram Depan KTM RC-8C
Velg depan DYMAG KTM RC-8C

Di bagian belakang, kaliper dua piston Brembo bekerja bersama dengan cakram Floating berdiameter 230 mm yang dipasang langsung di hub.

Velg Belakang Dymag KTM RC-8C

KTM RC 8C juga dilengkapi dengan radial master brake cylinder Brembo 19RCS CORSA CORTA, yang menampilkan sejumlah inovasi dan solusi teknis yang diadopsi langsung dari MotoGP™.

Brmebo 19RCS CORSA CORTA memungkinkan pengendara untuk menyesuaikan “titik gigitan” tepat di tempat yang mereka inginkan, dengan pemilih yang mudah diakses di bagian atas master silinder itu sendiri, dengan tiga pengaturan.

Dalam pengaturan Normal, yang ditunjukkan pada master silinder dengan huruf N, titik gigitan dimulai lebih bertahap, sehingga cocok untuk pengereman dalam kondisi grip ban ke aspal yang buruk.

KTM RC-8C Front Brake Master Cylinder Brembo 19RCS CORSA CORTA

Dalam pengaturan Sport, titik awal gigitan lebih pendek dan menghasilkan respons yang lebih dinamis.

Dalam pengaturan Race, posisi mekanisme cam mempersingkat tahap awal titik gigitan lebih jauh untuk menghasilkan respons langsung yang sama dari master silinder.
digunakan di MotoGP, membiarkan pengendara mencapai titik gigitan rem secara instan.

TANGKI Bensin KTM RC-8C
Tangki bahan bakar 16L yang ringan dan mandiri terintegrasi ke dalam unit jok balap. Dengan menggabungkan fungsi tangki, subframe belakang dan kursi, membantu memusatkan berat di sasis.

Detail Komponen KTM RC 8C
tutup Tangki Bensin KTM RC 8C

Tangki bahan bakar juga dapat dengan mudah dikuras dengan konektor saluran bahan bakar klik-on yang memungkinkan pengukuran konsumsi bahan bakar yang tepat di trek, tetapi juga membuat pengurasan tangki untuk pengangkutan atau perawatan menjadi cepat dan mudah.

MESIN KTM RC-8C

Mesin yang digunakan pada KTM RC 8C adalah unit pembangkit power dan torsi yang sama persis dengan yang digunakan pada KTM 890 DUKE R, dengan perbedaan utama pada breathing dan manajemen mesin.

Manfaat menggunakan mesin produksi berarti suku cadang, perawatan, dan penyetelan mudah dilakukan tanpa memerlukan tim balap khusus atau teknologi penyetelan canggih.

Mesin KTM RC8C Twin Parallel

Mesin 899cc DOHC 8 Klep 2 silinder segaris ini diklaim mampu membangkitkan tenaga puncak hingga 126HP dan Torsi 101Nm yang nampol. Mesin mesin LC8c 889 cc yang ringkas dan ringan adalah salah satu kembar paralel paling ringan dan paling ringkas di segmennya, menjadikannya pasangan yang sempurna untuk sasis yang disetel untuk kebutuhan balap ini.

AIR INTAKE KTM RC-8C
Dikembangkan secara khusus oleh Twin Air untuk KTM RC 8C, mobil balap ini dilengkapi dengan box filter unik dan kombo filter Udara Kembar untuk memaksimalkan respons pernapasan dan throttle.

Wallpaper KTM RC 8C Track Only
Tampak Depan Winglets KTM RC 8C Austria

Udara disalurkan dari ram air intake di fairing atas, melalui airbox yang menempati ruang tangki di antara kaki pengendara, tepat ke jantung mesin, menjadikannya senjata track yang haus akan tenaga.

Knalpot AKRAPOVIC KTM RC-8C
Header knalpot terbuat dari stainless-steel racing exhaust unik yang dibuat oleh Krämer Motorcycles.

Header KTM RC-8C

dilengkapi knalpot Akrapovic Titanium dengan tutup ujung karbon fiber. Knalpot 98 dBA dapat dipesan secara terpisah jika peraturan setempat mengharuskannya.

Wallpaper KTM RC 8C Track Only
Knalpot Racing Akrapovic KTM RC 8C

TEKNOLOGI KTM RC-8C

KTM RC 8C menggunakan dasbor AIM MXS 1.2 RACE full-factory dan pencatat data dengan fungsi GPS terintegrasi.

AIM Racing Dashboard KTM RC-8C

Panel meter dengan layar TFT 5″ dan perekaman data terintegrasi agar dapat dikonfigurasi secara bebas oleh pengendara untuk menampilkan data yang diperlukan. Dasbor dapat menampilkan statistik mesin yang penting, pengaturan ECU, dan memberikan informasi langsung tentang performa laptime

Wallpaper KTM RC 8C Track Only
AIM MXS 1.2 RACE dashboard KTM RC 8C

Data dicatat dan dapat dianalisis di AIM RaceStudio, tanpa biaya tambahan, di mana tim pit Anda dapat melacak kecepatan, posisi di trek, waktu putaran dan bahkan posisi throttle, RPM dan gigi saat ini, akselerasi, deselerasi, dan statistik mesin kritis seperti suhu air, tegangan baterai, mode ECU dan tekanan oli.

ERGONOMI KTM RC8C
Menjadi mesin balap yang didedikasikan untuk trek, semua ergonomi pengendara telah dirancang khusus untuk memastikan pengaturan balapan dan posisi pengendara yang sempurna.

Wallpaper KTM RC 8C
Segitiga Ergonomi KTM RC 8C

Pemegang pijakan kaki mesin CNC yang ringan dan dapat disesuaikan menawarkan kemudahan penggunaan dan memberikan keserbagunaan jika terjadi benturan, karena pasak kiri dan kanan dapat dipertukarkan. Pijakan kaki dapat diatur ketinggiannya hingga 66 mm dalam 3 langkah mudah. Sebuah mount eksentrik pada subframe juga memberikan pengendara pilihan dua ketinggian kursi.

Racing Footpeg KTM RC-8C

Klem stang mesin CNC yang dapat disesuaikan dengan tabung yang dapat diganti juga memastikan pengendara dapat menemukan lipatan ideal mereka, dengan tanda ukiran laser untuk memastikan pengaturan yang mudah dan simetris. Setang dapat disesuaikan hingga lebih dari 30 derajat dengan penyesuaian ketinggian 25 mm dan penyesuaian lebar 30 mm.

Wallpaper KTM RC 8C Track Only
Stang Kiri KTM RC 8C

ADJUSTABILITY KTM RC-8C
KTM RC 8C menawarkan berbagai penyesuaian, dengan juga semua aspek pada sasis yang memungkinkan perubahan yang berfokus pada pengendara tertentu.

Wallpaper KTM RC 8C Track Only
Stang Kanan KTM RC 8C

Head stock yang dapat disesuaikan memungkinkan penyesuaian ±1° dalam langkah 0,5°, serta fork offset yang dapat disesuaikan antara 26 mm dan 28 mm. Ketinggian pengendaraan juga dapat disesuaikan, dengan penyesuaian panjang pada shock WP dan ketinggian kursi yang dapat disesuaikan dalam dua posisi.

Wallpaper KTM RC 8C
Testride KTM RC 8C Track Only 32 P7

Nah, apakah Indonesia akan kebagian unit KTM RC 8C yang cuma 100 unit sedunia ini? monggo om komentarnya..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.