Bagasi TVS Ntorq 125, Lega Pakai Lampu Pula .. Muat Helm Full Face?

5
225

., salam pertamax7.com, Bagasi TVS Ntorq 125, Lega Pakai Lampu Pula .. Muat Helm Full Face?

Channel Kacangan Motor Luar Negeri

Salam Matic India Kualitas Dunia.

Beberapa tahun lalu, channel kacangan ini bertemu dengan TVS Ntorq V1 yang mana merupakan Motor Made In India. Namun saya terlewat untuk memotret bagasi dari skutik India tersebut dan banyak yang menanyakan di artikel bebebarapa waktu lalu :

Bertemu TVS NtorQ 125 SOHC 3V Skutik Alternatif Dari India Power 9,25HP Harga Rp.18 Jutaan

Alhamdulillah, meski saya lupa memotret bagasi bawah jok TVS NTORQ 125 ini, ternyata saya sempat memvideokan bagasi termasuk nomer rangka sebagai bukti kalau motor ini CBU/ Import utuh dari TVS Motor Company India, ya maklum, sebagai channel kacangan tentu tidak dipercaya

Link ponsel pintar ( di sini )

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Bagasi TVS Ntorq 125

TVS NTORQ merupakan skutik TVS India yang unik karena menggunakan tangki bensin berkapasitas 5,8 liter yang terletak di belakang jok yang nyentrik sebagai berikut :

Partner
IRC
Honda
FDR
tutup tangki bensin TVS NtorQ 125

Praktis dengan konfigurasi tangki bensin semacam ini, TVS NTORQ 125 mampu memberikan ruang bagasi bawah jok yang lega dengan kapasitas 22 liter dan berikut adalah fotonya :

Foto Bagasi TVS NTORQ 125
Foto Bagasi TVS NTORQ 125

Cukup luas bin lega bukan kapasitas bagasi bawah jok dari TVS NTORQ 125 itu? Selain bagasi luas, nyatanya TVS India juga menyematkan adanya Lampu Bagasi yang lumayan lah menerangi area bagasi dengan cahaya LED yang memancarkan cahaya secara horisontal dan saya rasa cukup untuk malam hari/ temnpat yang minim pencahayaan.

Lampu Bagasi Bawah Jok TVS NTORQ 125

Lampu bagasi ini ada tutup karet yang saya buka ternyata adalah port USB type A yang bergfunggsi sebagai charger smartphone meski ya tidak ada teknologi semacam fast charging maupun quick charger dan sebangsanya, tapi ya lumayan lah.

Lampu Bagasi dan USB Charger TVS-NTORQ 125

Selain itu masih ada kejutan lain yang juga sebenarnya rada mengganggu kelegaan bagasi ini yaitu adanya cup holder atau saya nyebutnya pemegang botol seperti ini

Dudukan Botol TVS NTORQ 125
Dudukan Botol TVS NTORQ 125

Semacam mengganggu bukan.. Lanjut ke VIN ( vehicle identification number )

alias nomer rangka TVS NTORQ 125 yang saya lihat kode awalnya adalah MK yang berarti motor ini Made In India dan saya tentu tidak kaget

VIN Nomer Rangka TVS NTORQ 125 Made In India

Yang unik meski saya telah bertemu dengan TVS NTORQ, nyatanya TVS Indonesia belum memajang motor ini di website mereka, tapi TVS NTORQ 125 sudah dijual di Indonesia kok om.

Bagasi-TVS NTORQ 125 Muat Helm Full Face?

Pertanyaan menariknya adalah, dengan kapasitas bagasi bawah jok TVS NTORQ 125 yang mencapai 22 liter, apakah bagasi tersebut muat helm? jawabannya adalah bisa dengan tanda bintang seabrek..

Foto Bagasi TVS NTORQ 125
Pamflet Bagasi Bawah Jok Bagasi TVS-NTORQ 125 Muat Helm Full face

Meski TVS India memamerkan kalau Bagasi-TVS NTORQ 125 mampu memuat helm Full face, namun perhatikan helmnya, kok kecil banget ya? apakah memang bisa muat?

Helm Full Face Tertentu Masuk Bagasi TVS-NTORQ 125

Bandingkan dengan foto di atas, bagasi TVS NTORQ memang bisa dimasuki helm full face tipe, model ukuran tententu, tidak sembarangan ya om.. cek foto lain

Foto Bagasi TVS NTORQ 125
Helm Full Face Bagasi TVS-NTORQ 125

Untuk helm lain yang cukup besar ukuran tempurungnya, helm akan mentok entak batas bagasi depan belakang, mentok dudukan botol, atau malah jok tidak bisa ditutup.

Kesimpulannya adalah, Bagasi-TVS NTORQ 125 memang bisa muat helm Full Face namun dengan catatan ukuran tertentu, model tertentu, tidak semua helm Full face bisa muat dalam bagasi tersebut. Misal Helm AGV maupun KYT Full Face yang besar tidak dapat muat dalam Bagasi tersebut karena terbentur alias mentok,.,. Jadi cuma helm full face yang memang kecil saya sizenya bisa masuk..

Nah, ada pemirsa yang sudah punya skutik alternatif TVS NTORQ 125 ini? monggo om komentarnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

5 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.