Keunggulan Motor Listrik EMCE Energica Ego : Torsi 215Nm

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Keunggulan Motor Listrik EMCE Energica Ego : Torsi 215Nm

Testride Energica EGO 2021

Salam Kendaraan Listrik, salam kendaraan masa depan.

Beberapa model superbike moge listrik Energica Motor MY2022 menggunakan motor listrik penggerak model baru dengan nama HMS EMCE hasil kerjasama dengan MAVEL.

Lantas apa sih keunggulan terbaru dari motor listrik besutan Energica Motor Italia? Cek detailnya sebagai berikut :

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Keunggulan Motor Listrik EMCE Energica Ego

Energica Moto menggunakan jenis motor listrik baru yaitu HSM (Hybrid Synchronous Motor) tipe AC 3-Fase Berpendingin Cairan dengan tegangan kerja 300 V dan putaran puncak hingga 12.000 rpm dan Adaptive Control Inverter

Energica Motor memperkenalkan EMCE Motor dan Inverter baru, sebuah langkah maju yang signifikan dalam penggerak listrik untuk sepeda motor. EMCE adalah motor dan inverter HSM yang sepenuhnya baru yang direkayasa bersama secara eksklusif oleh Energica dan Mavel.

Motor Listrik Energica Mavel EMCE
ADAPTIVE CONTROL INVERTER Energica Ego

Motor Listrik EMCE dan sistem inverter sekarang berbagi sistem pendingin cairan, menghasilkan desain yang lebih sederhana dan efektif dengan ukuran yang lebih kecil dan efisiensi termal yang lebih besar.

Pengendara akan sangat merasakan manfaatnya: bobot yang lebih ringan daripada energica ego model sebelumnya dan pusat gravitasi yang lebih rendah untuk meningkatkan kelincahan dan handling; kinerja yang lebih tinggi; peningkatan jarak tempuuh terutama pada kecepatan yang lebih tinggi; dan secara substansial mengurangi interval perawatan motor listrik ini sendiri

KONTROL ADAPTIF

Karena motor listrik EMCO dan inverter dikembangkan secara bersamaan, inverter dapat memberikan Kontrol Adaptif.

Ini berarti ia dapat memilih parameter kontrol yang tepat karena bervariasi: torsi yang dibutuhkan oleh kendaraan, kecepatan mesin, mode pengoperasian sistem, suhu, dan faktor lain yang mengidentifikasi status pengoperasian powertrain.

Kontrol Adaptif memastikan bahwa inverter selalu dapat mengoperasikan sistem seefisien mungkin, sambil memperluas batas pengoperasian sistem itu sendiri.

.

Motor Listrik Energica Mavel EMCE
EMCE Motor Energica EGO Liquid Cooled.

WEIGHT

Engine dan inverter 10 kg (22 lb.) lebih ringan dari desain Energica EGO sebelumnya, meskipun memberikan efisiensi termal yang lebih baik dan daya yang lebih besar, mengurangi bobot EGO+ menjadi 260 kg (573 lbs.).

Handling untuk sepeda motor ditingkatkan karena ukuran yang lebih kecil juga memastikan inersia motor yang lebih rendah.

POWER

Power Energica EGO sebelumnya hingga 110kw sama dengan 147,512 HP dan untuk Energica EGO MY2022 dengan motor listrik EMCE terbaru ini powernya meningkat hingga 126 kw sama dengan 168,969HP..

RANGE

Pengurangan berat adalah bantuan untuk jangkauan pada kecepatan apa pun, tetapi pengiriman sebenarnya adalah peningkatan jangkauan pada kecepatan jalan raya yang lebih tinggi karena peningkatan efisiensi yang membawa suhu yang lebih rendah untuk motor EMCE baru.

Pada kecepatan yang lebih rendah, jangkauan meningkat dari 5% menjadi 10% sesuai dengan gaya berkendara. Berita bagus untuk penggemar touring.

 

Keunggulan Motor Listrik EMCE Energica Ego
EMCE Motor Energica EGO Tampak Kiri Sprocket

MAINTENANCE

Lebih sedikit bagian yang bergerak selalu berarti lebih sedikit perawatan daripada untuk sepeda IC ( internal combustion/ pembakaran dalam ), tetapi di masa lalu interval penggantian oli transmisi tiap motor Energica adalah 10.000 km/6.000 mil.

Untuk motor listrik EMCE MY2022 ini, Oli transmisi sekarang hanya perlu diganti setiap 30.000 km/18.600 mil, dengan coolant pendingin Motor/Inverter setiap 45.000 km/28.000 mil.

Keunggulan Motor Listrik EMCE Energica Ego
EMCE Motor Energica EGO Tampak Kanan
Keunggulan Motor Listrik EMCE Energica Ego
Keunggulan Motor Listrik EMCE Energica Ego

SIAPA MAVEL?

Energica memilih Mavel untuk berkolaborasi dalam rekayasa teknis dan desain EMCE Motor dan Inverter baru karena kekayaan pengalaman perusahaan Italia terkenal ini dalam menciptakan dan membuat powertrain listrik dari semua ukuran dan aplikasi.

Tidak ada salahnya jika Mavel berbasis di pembangkit listrik tenaga air tua di Valle D’Aosta yang kokoh dekat Pegunungan Alpen Swiss-Italia hanya tiga jam di utara Modena dengan jalan sepeda motor yang benar-benar menakjubkan di mana-mana di sekitarnya.

Motor Listrik Energica Mavel EMCE : Power 168HP, Lebih Ringan Dan Dingin !

Nah, ada pemirsa yang ingin beli Energica EGO? Sudah masuk Indonesia sih, harga mepet Rp1 Miliar..

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.