Honda Monkey 125 MY2022 Euro5 : Warnanya Keren

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Honda Monkey 125 MY2022 Euro5 : Warnanya Keren

Honda Monkey 125 MY2022 Euro5
2022 Honda Monkey 125 Pearl Glittering Blue

Salam Sport 125 Mewah.

21 JUNI 2021 lalu, Honda Eropa resmi meluncurkan Honda Monkey 125 MY2022 yang mana memang keren banget warna motor sport mewah jelas 125 premium butan AP Honda Thailand dengan mesin Euro5 yang mana juga sudah pakai transmisi 5 speed. Cek detailnya, warna birunya ciamik soro : 

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Warna Honda Monkey 125 MY2022 Euro5

Ada 3 warna Honda Monkey 125 terbaru MY 2022 dengan komposisi 1 warna baru biru dengan foto sebagai berikut :

  • Pearl Glittering Blue **NEW FOR 2022**
  • Banana Yellow
  • Pearl Nebula Red
Honda Monkey 125 MY2022 Euro5
2022 Honda Monkey 125 Biru Pearl Glittering Blue
Honda Monkey 125 MY2022 Euro5
2022 Honda Monkey 125 Kuning Banana Yellow
Honda Monkey 125 MY2022 Euro5
2022 Honda Monkey 125 Merah Pearl Nebula Red

Pembaruan model : Setelah diperkenalkan kembali secara populer pada tahun 2018, Model Honda  Monkey yang ikonik dari Honda mendapatkan mesin berpendingin udara baru untuk tahun 2022, dengan gearbox 5 kecepatan dan kepatuhan EURO5. Suspensi belakang dua step untuk meredam guncangan belakang guna memperlancar perjalanan dan rak baja tubular tersedia sebagai aksesori resmi.

pengantar

Sepeda Motor Honda Monkey mungkin paling dikenal sebagai ikon groovy tahun 1970-an, tetapi pertama kali muncul pada tahun 1961. Awalnya dikembangkan sebagai mainan anak-anak 49cc untuk Tama Tech, sebuah taman hiburan di Tokyo, sepeda ini terbukti sangat populer sehingga versi jalan raya dikembangkan, yang pada awalnya diekspor ke Amerika dan Eropa pada tahun 1963, dengan tangki krom yang khas, setang lipat dan roda yang dipasang secara ridid berdiameter 5 inci.

Popularitasnya didasarkan pada desain yang lucu, langsung disukai, dimensi kecil, dan bobot yang sangat ringan – yang membuatnya sangat menyenangkan di sekitar kota. Pada tahun 1969 rodanya telah meningkat menjadi diameter 8 inci dan dari tahun 1970 ia mendapatkan popularitas yang lebih besar, ketika penambahan garpu lepas cepat berarti itu akan masuk ke bagasi mobil kecil.

Pada tahun 1978 – titik yang menandai dimulainya prime time nyata bagi Monkey – sepeda telah ditata ulang dengan tangki bahan bakar bergaya tetesan air mata, dan menjadi sangat populer di kalangan legiun pengemudi RV (Kendaraan Rekreasi) yang membutuhkan transportasi yang nyaman ke gunakan setelah mereka diparkir. Dan di sinilah dan ketika Monkey yang nakal benar-benar mengokohkan tempatnya di jutaan hati; dengan gearbox 3-percepatan dan kopling sentrifugal (yang tidak memerlukan keterampilan sepeda motor ‘tradisional’ untuk mengoperasikannya), ini memberi ribuan pengendara pengalaman pertama mereka memutar throttle pada kendaraan roda dua bertenaga.

Karena  sangat  menyenangkan, dan sangat mudah dikendarai, hal itu lebih untuk menjual konsep sepeda motor kepada publik yang lebih luas daripada mungkin mesin lainnya. Dengan ban yang tebal, setang bergaya ‘kera’ mini, tangki bahan bakar yang sangat kecil, dan jok yang besar dan empuk, tampilan Monkey tidak diragukan lagi pada masanya, tetapi – seperti halnya kasih sayang yang dipegangnya – juga tak lekang oleh waktu.

Ikhtisar Model

Pada tahun 2018, waktu Honda Monkey datang kembali . Terinspirasi oleh asli (tetapi juga sebagai berguna menyenangkan 125cc sepeda motor fit untuk abad ke21 st). Honda Monkey baru bersorak atas jalan dari Eropa. Sekarang, untuk tahun 2022, Monkey mendapatkan peningkatan mesin, gearbox yang lebih besar, penyempurnaan suspensi, peningkatan warna dan detail baru, yang semakin memperluas faktor ‘senyum kebahagiaan’ dan menambah kegunaan sehari-hari.

Fitur Utama

3.1 Mesin

  • Mesin baru 12 4 cc berpendingin udara menghasilkan tenaga 6,9kW ( 9,25305HP ) dan torsi 11Nm
  • Penambahan gearbox 5 kecepatan meningkatkan kecepatan jelajah
  • Kepatuhan EURO5

Honda Monkey 125 memiliki mesin baru 124cc SOHC dua katup berpendingin udara (diambil dari MSX Grom) dengan Bore 50mm, stroke 63,1mm dan rasio kompresi 10:0:1 Tenaga puncak 6,9kW ( 9,12HP ) pada @ 6,750rpm dengan torsi puncak hingga 11Nm @ 5.500 rpm.

Dan ini, Honda Monkey 125 terbaru 2022  yang lebih mudah untuk dikendarai dan bersenang-senang. Correcting plate baru mengatur jalur udara segar yang masuk dan mengalirkan saluran masuk saluran masuk dan tabung penghubung yang didesain ulang untuk memperlancar aliran udara.

Bentuk box filter udara juga telah direvisi untuk lebih mendukung aliran udara yang lancar, meningkatkan output torsi, dan meningkatkan kemampuan berkendara.

Untuk kepatuhan EURO5, katalis yang direvisi, meskipun lebih kecil namun menangani gas buangsecara efisien.

Panjang downpipe telah diubah agar sesuai dengan perubahan intake, sementara muffler berubah dari desain tiga ruang menjadi satu ruang untuk meningkatkan kinerja dan menciptakan nada knalpot yang berkarakter.

Penggunaan Gearbox 5-percepatan baru, menggantikan 4-percepatan model lama, menyebarkan rasio gigi lebih jauh untuk meningkatkan kinerja perjalanan yang lebih lama dan memberikan kemampuan jelajah yang lebih santai.

Klaim Kecepatan tertinggi / Topspeed adalah 91 km/jam. Pengoperasian kopling manual memberikan pengalaman sepeda motor sport pada umumnya, sementara roda 12 inci memberikan respons gesit di sekitar kota. Secara alami, perawakan Honda Monkey yang kecil dan keseimbangan kecepatan rendah yang terjamin memungkinkannya melewati lalu lintas yang macet dengan mudah.

Ini juga merupakan mesin yang ekonomis, menghasilkan 1,5 liter/100km aka 66,66666666666667 km per liter (mode WMTC) dengan menggunakan teknologi gesekan rendah, seperti silinder offset dan lengan roller-rocker untuk roda gigi katup. PGM-FI yang canggih menjamin pembakaran yang sangat efisien.

3.2 Sasis & gaya

  • Rangka baja, garpu USD, dan ban berdiameter 12 inci
  • Suspensi belakang kembar memiliki per dengan preload dua step untuk menangani permukaan kasar
  • Berat basah 104kg , dengan jarak sumbu roda 1.145mm dan tinggi kursi 775mm
  • Gaya Monkey Klasik berlanjut – pernyataan individualitas yang tak lekang oleh waktu
  • Carrier belakang tersedia sebagai aksesori resmi

Rangka model tulang punggung dari baja yang dipakai Honda Monkey disetel untuk keseimbangan yang sesuai antara kekakuan dan rasa lentur – sempurna untuk berbagai macam kondisi yang dirancang untuk dikendarai oleh alat berat. Oval dalam penampang, lengan ayun menggemakan tema desain melingkar yang mengalir melalui sepeda.

Suspensi depan USD menggunakan travel 100mm dan memakai lapisan Alumite premium. Guncangan belakang ganda sekarang memiliki pegas dua tahap dan karet peredam yang direvisi, untuk meningkatkan kualitas pengendaraan di jalan bemper dan mengurangi kemiringan. Mereka memiliki travel gandar 102mm; ground clearance maksimum adalah 175mm.

Sebuah piringan cakram rem depan 220mm tunggal dan belakang 190mm memberikan performa berhenti yang aman, dikelola oleh ABS berbasis IMU. Ban gemuk berpola balok membuat pengendaraan mulus dan berukuran 120/80-12 65J depan dan 130/80-12 69J belakang.

Jarak sumbu roda ditetapkan pada 1.145mm dengan rake dan trail 25°/82mm dan radius putar minimum hanya 1.9m. Berat basah 104kg, dengan tinggi jok 775mm. Kursi mewah terbuat dari uretan berdensitas tinggi untuk kenyamanan maksimal.

Gaya Honda Monkey Klasik (stang mini-ape, spatbor chrome, knalpot upswept dengan pelindung panas yang dicap, ban chunky, jok empuk dan tangki ‘kacang’) memberi penghormatan setia kepada yang asli dan menyediakan semua isyarat yang diperlukan untuk berpadu baik dengan yang dari tertentu usia, dan generasi yang jauh lebih muda.

Pengendara yang lebih tua terhubung ke ketidaksopanan tahun 70-an tertentu – mungkin cocok dengan kenangan akan perasaan pertama kebebasan bersepeda motor mereka – bawaan dalam desain sementara pengendara yang lebih baru, sudah beralih ke semua hal retro, dapatkan keduanya dan sesuatu yang tidak dapat disangkal funky untuk membedakan mereka dari teman-teman mereka. Satu hal yang menyatukan semua orang, apakah mengendarai Monkey atau hanya sekedar lewat, adalah faktor ‘senyum’. Sepedanya seperti itu.

Untuk tahun 2022, gendongan belakang baja berbentuk tabung yang bergaya tersedia sebagai aksesori resmi – sangat cocok untuk beban lebih berat hingga 3,0kg. Tangki bahan bakar 5.6L yang mengkilap, dengan warna cat yang sama dengan rangka, lengan ayun, dan shock belakang, dengan bangga memakai  logo Honda desain 3-D Classic Wing yang bersejarah  .

Tangki Bensin Honda Monkey 125 MY 2022 Euro5

3.3 Elektronik

  • Panel Speedometer LCD melingkar digital
  • Pencahayaan LED premium
  • Kontrol IMU mengurangi pengangkatan roda belakang saat pengereman
  • Answer back System untuk memudahkan identifikasi motor di parkiran

Teknologi modern hadir sepenuhnya di antara tampilan klasik: meteran melingkar LCD penuh digital dilengkapi speedometer (yang mengedipkan mata saat kunci kontak dihidupkan), odometer dengan dua meter perjalanan dan indikator tingkat bahan bakar enam segmen; semua pencahayaan adalah LED; kunci pola ‘gelombang’ (yang juga memakai motif Sayap Klasik ) dilengkapi Answer back system yang membuat lampu berkedip dengan menekan sebuah tombol untuk memudahkan lokasi di tempat parkir yang ramai; sistem ABS saluran tunggal beroperasi dengan IMU untuk mengurangi ban belakang terangkat di bawah pengereman yang kuat.

Bule Testride Honda Monkey 125 MY2022 Euro5

Nah, ada pemirsa yang sudah mau beli Honda Monkey 125? siapa tahu akan segera masuk Indonesia nih versi MY2022nya,, mantap !

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.