Motor Listrik Energica Mavel EMCE : Power 168HP, Lebih Ringan Dan Dingin !

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Motor Listrik Energica Mavel EMCE : Power 168HP, Lebih Ringan Dan Dingin !

Testride Energica EGO 2021

Salam Kendaraan Listrik, Salam Masa Depan.

  • Hybrid Synchronous Motor

Kebutuhan penggerak bertenaga listrik untuk kendaraan semakin tinggi dengan power yang lebih besar, torsi lebih besar, efisiensi lebih tinggi, lebih ringan dan tentu lebih dingin. Mekipun tantangan terbesarnya adalah bagian penyimpanan energi dalam hal ini adalah baterai itu sendiri, nyatanya proses pengembangan motor listriknya juga masih dilakukan guna mencapai tujuan di atas.

Kali ini ada info resmi dari Energica, Pabrikan sepeda motor listrik bertenaga tinggi.  Keterampilan Made In Italy Dari Energica Motor Company Spa Dan Mavel, Lahirlah EMCE, Motor Listrik Baru untuk Sepeda Motor Energica.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Motor Listrik Energica Mavel EMCE

Motor Listrik Energica Mavel EMCE
Motor Listrik Energica Mavel EMCE

Energica menghadirkan EMCE, motor listrik baru yang dibuat dalam rekayasa bersama dengan perusahaan Italia Mavel .

Nama motor baru EMCE merupakan akronim dari Energica Mavel Co-Engineering dan lahir sebagai ekspresi langsung dari mentalitas pabrikan sepeda motor Modenese, yang setiap tahun fokus pada inovasi teknologi dan peningkatan performa teknologi yang sudah tinggi.

Motor Listrik Energica Mavel EMCE
EMCE Motor Energica EGO Tampak Kanan

Mavel sendiri merupakan perusahaan penelitian, pengembangan, dan produksi yang mengkhususkan diri dalam sektor elektronik dan otomatisasi yang berbasis di Point-Saint-Martin, di Valle D’Aosta, di bekas pembangkit listrik tenaga air.

Sebagai bukti dari kompetensi hebat Mavel, penting untuk dicatat bahwa perusahaan bekerja sama dengan OEM internasional utama yang beroperasi di sektor otomotif, tetapi dengan Energica memulai debutnya di sektor roda dua.

Powertrain baru sebenarnya akan digunakan secara eksklusif di seluruh jajaran Energica.

“Inovasi adalah kekuatan utama departemen teknis kami yang, bersama dengan Mavel, telah menemukan kolaborasi sempurna untuk mendorong batas teknologi saat ini, lebih jauh meningkatkan produk yang sudah berkinerja tinggi.” Kata Giampiero Testoni selaku CTO Energica Motor Company SpA 

EMCE Motor Energica EGO Tampak Kiri

“Pengenalan di pasar mesin EMCE baru dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2022, tetapi mengikuti kesulitan rantai pasokan kami – karena situasi pandemi global – kami memutuskan untuk mengantisipasi waktu ini dan sebagai gantinya, hanya dalam 6 bulan kami telah mengembangkannya. rekayasa bersama ini dengan Mavel, ke dalam produksi model tahun kami saat ini.”


“Kemajuan adalah yang mendorong kami untuk melihat lebih jauh, semuanya demi kepentingan pelanggan akhir kami. Kami bangga menempatkan kemajuan teknologi baru yang besar di Electric Valley yang, hari demi hari, kami bangun dengan begitu banyak komitmen dan semangat.”

Kolaborasi teknologi yang menjadi ciri co-engineering antara Energica Motor Company SpA dan Mavel diarahkan pada pencarian solusi yang mengoptimalkan efisiensi sistem. Di antara keuntungan utama yang berkontribusi pada peningkatan kinerja motor dan inverter, kami menemukan:

  • Geometri rotor dan stator inovatif yang meminimalkan kehilangan energi dan memaksimalkan kinerja. 
  • Keseragaman torsi yang dihasilkan dan optimalisasi bobot menjadikan engine unik dalam hal daya dan kepadatan torsi serta memungkinkan optimalisasi proses produksi;
  • Pendinginan rotor yang inovatif dan dipatenkan yang mampu menghasilkan aliran udara internal yang melingkari magnet dan mendinginkannya. Hal ini memungkinkan mesin untuk memanfaatkan potensinya bahkan pada kecepatan tinggi;
  • Algoritme kontrol adaptif yang memastikan bahwa inverter selalu dapat mengoperasikan sistem seefisien mungkin;
  • Sensor yang dipatenkan mampu, antara lain, mengumpulkan dan menyimpan data pengoperasian motor untuk memprediksi timbulnya kegagalan mekanis.
Motor Listrik Energica Mavel EMCE
ADAPTIVE CONTROL INVERTER Energica Ego
Motor Listrik Energica Mavel EMCE
EMCE Motor Energica EGO Liquid Cooled.

Berkat motor EMCE baru, tenaga puncak meningkat menjadi 126 kW ( 168,969 HP ) pada 8.500 rpm dan dengan metode pendinginan cairan yang menjamin performa lebih baik, sepeda motor Energica kini akan lebih ringan 10 kg, dengan peningkatan relatif pada kisaran 5-10% menurut untuk gaya berkendara.

Pendinginan cairanmemungkinkan pengkondisian termal motor dan inverter yang lebih baik, yang diterjemahkan ke dalam kemampuan untuk bekerja dengan torsi dan kepadatan daya yang lebih besar, bahkan dengan ukuran motor listrik yang lebih kecil dan bobot motor EMCE yang lebih ringan, menghasilkan akselerasi yang lebih besar berkat PWR Meningkat !

Di antara persepsi dalam mengendarai sepeda motor Energica dengan mesin EMCE, Energica menemukan peningkatan handling berkar bobot yang lebih ringan.

Transisi dari pendinginan oli ke pendinginan cairan yang disematkan di motor EMCE adalah demonstrasi lebih lanjut dari kemajuan teknologi dari tahun ke tahun yang berkontribusi pada keberhasilan Energica Motor Company SpA

Livia Cevolini, sebagai CEO dari Energia Motor Company SpA  berkomentar,

Kami terus-menerus menerima pesan apresiasi dari para pelanggan kami dan ini adalah mengapa kita terus maju dan berkembang untuk mempertahankan keunggulan kami atas semua orang lain. Dan itu adalah tekad kami untuk mempertahankan keunggulan ini di masa depan.” 

Segitiga Ergonomi Energica EGO

Proses lokalisasi yang diterapkan oleh Energica Motor Company SpA sekarang menemukan ekspresi maksimal dengan proyek EMCE.

Dengan cara ini, perusahaan yang berbasis di Modena bertujuan untuk meningkatkan rekayasa “Buatan Italia” dan memiliki efek positif pada situasi rantai pasokan.

Berkat produksi lokal di Italia, Energica dapat mempersingkat waktu produksi motor dan menghindari penundaan rantai pasokan di masa mendatang, menunjukkan bagaimana perusahaan dapat merespons dengan cepat dan proaktif kesulitan yang timbul dari faktor eksternal.

Mesin EMCE pertama akan tersedia di Eropa dan Amerika Serikat, sedangkan pasar APAC harus menunggu hingga musim gugur.

Cornering Energica EGO

Inside the EMCE motor, we therefore find all the passion of the Motor Valley and the renowned skills behind the words “Made in Italy”.

Nah, ada pemirsa yang mau beli motor listrik Energica EGO? Kencang sih, untuk harga ya mepet Rp1 miliaran saja. Sekian dan terima kasih.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.