Honda Super Cub 125 MY2022 Eropa

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.com, Honda Super Cub 125 MY2022 Eropa

2022YM Honda Super Cub 125

Salam Bebek Mania. 

Info resmi dari Honda Eropa. Honda Super Cub C100 pertama kali diperkenalkan pada tahun 1958, tahun ke-10 setelah kelahiran merk Honda. Honda Superr Cub dibuat oleh Soichiro Honda dan mitra bisnis lamanya Takeo Fujisawa, tujuan utamanya jelas: ‘memberikan kegembiraan memainkan peran yang berguna dalam kehidupan orang-orang‘.

Hampir 60 tahun kemudian, pada tahun 2017, Honda Super Cub ke-100 juta unit resmi dibuat, mengukuhkan statusnya sebagai kendaraan bermotor paling populer yang pernah ada di dunia.

Sepanjang jalan, atribut sederhana Super Cub dari gaya unik, keandalan, hemat, dan kegunaan belaka tidak pernah ketinggalan zaman. Dan secara diam-diam telah mencapai apa yang diinginkan Soichiro dan Takeo: membuat orang tetap mobile dan membuat mereka tetap mobile.

Hingga akhir 2018, seri Super Cub hanya tersedia di Jepang, di mana telah lama populer di kalangan pengguna bisnis termasuk Kantor Pos Jepang, dan di Asia Tenggara, di mana ia mempertahankan peran penting dalam kehidupan masyarakat sebagai transportasi pribadi.

Sadar akan jumlah pengendara perkotaan Eropa di berbagai demografi usia  yang mencari mesin terinspirasi retro yang kredibel dan gaya head-turning, Honda meluncurkan Super Cub 125 pada tahun 2018 sebagai evolusi modern dari nama legendaris, menandai babak baru dalam sejarah panjangnya.

Untuk model tahun 2022, Super Cub 125 menerima kemajuan lebih lanjut untuk audiens Eropa. Tampilan abadi tidak berubah, tetapi mesin baru yang sesuai dengan EURO5 dan sejumlah peningkatan mendorongnya, seperti yang diinginkan Soichiro dan Takeo.

Link ponsel pintar ( di sini )

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Honda Super Cub 125 MY2022 Eropa

Honda Super Cub 125 MY2022 Eropa
Honda Super Cub 125 MY2022 Eropa

2022 Honda Super Cub-125 menggunakan mesin SOHC berpendingin udara model baru, dengan pengaturan ECU, intake dan knalpot yang sesuai, mendapatkan kepatuhan Super Cub 125 EURO5. Ini menghasilkan tenaga yang sedikit lebih besar, dan lebih efisien, dengan penghematan bahan bakar 1,5 liter/100km aka 66km/liter  (mode WMTC). Output ACG juga ditingkatkan.

Gaya klasiknya tidak berubah, dan kursi pembonceng dan pijakan kaki yang pas sesuai standar bule kini ditambahkan. Tingkat suspensi yang direvisi untuk suspensi depan dan belakang menghaluskan pengendaraan di jalanan kota yang lebih kasar.

Honda Super Cub 125 MY2022 Eropa
1 Honda Super Cub 2022

Mesin yang benar-benar baru lebih halus, lebih bertenaga, dan lebih efisien Revisi pengaturan ECU, intake dan exhaust untuk kepatuhan EURO5 Generator Arus Bolak-balik (ACG) memperoleh output yang ditingkatkan

Efisien dan tahan lama, mesin berpendingin udara 124cc Super Cub 125 yang baru menggabungkanbottom-end (dengan bak mesin yang dirancang ulang) dari C110 pasar Jepang saat ini dengan kepala silinder dua katup SOHC dan d top-end dari MSX Grom terbaru .

Diameter Bore diatur pada 50mm, langkah piston stroke pada 63.1mm dengan rasio kompresi 10.0:1. Tenaga puncak 7.2kW aka 9,65536HP (peningkatan 0.1kW) pada 7.500rpm, dengan torsi puncak 10.4Nm @ 6.250rpm.

Memperlancar aliran udara, kotak udara baru, yang dirancang agar sesuai dengan mesin baru, lebih kecil dan digabungkan dengan tabung penghubung baru dan posisi injektor baru untuk meningkatkan kemampuan berkendara.

Penampilan luar knalpot – salah satu dari banyak elemen ‘mitologi’ Super Cub – tetap sama sementara bagian dalamnya dikerjakan ulang; dua katalis telah dipasang pada mesin sebelumnya, tetapi dengan peningkatan efisiensi pembakaran untuk kepatuhan EURO5, satu katalis yang lebih efisien digunakan. ECU memiliki pemrograman baru untuk memaksimalkan kinerja dan efisiensi dan output Alternating Current Generator (ACG) meningkat.

Gearbox tetap menjadi unit 4-percepatan (dengan netral di bagian bawah) dan – dalam tradisi Super Cub yang sebenarnya – dioperasikan melalui kopling sentrifugal ‘otomatis’, tanpa memerlukan tuas kopling manual.

Saat berhenti, pengendara cukup memilih gigi yang diperlukan dengan tuas kaki tangan kiri dan, saat throttle dibuka, kopling beroperasi secara otomatis dan melakukannya melalui setiap perubahan rasio, naik atau turun. Rasio penggerak akhir adalah 2,50 dengan penggerak 14T dan sprocket penggerak 35T. Roda gigi utama heliks mengurangi kebisingan ‘mekanis’.

Mesin Super Cub C125 menghasilkan penghematan bahan bakar yang luar biasa – 1,5 liter/100km (66,7km/l) (mode WMTC) memberikan jangkauan sekitar. 250km dari tangki bahan bakar 3,7 liter.

Honda Super Cub 125 MY2022 Eropa
Honda Super Cub 125 MY2022

Gaya yang menggugah tidak berubah; bantalan pembonceng dan pijakan kaki sekarang sesuai standar.

Pegas baru untuk garpu dan peredam kejut belakang meningkatkan kualitas pengendaraan
Seperti sebelumnya, semua pencahayaan adalah LED dan pengoperasian Smart Key hadir sebagai standar

Gaya Super Cub 125 yang telah teruji waktu dan menggugah – ditentukan langsung oleh pelindung kaki dan bagian mekanis yang sepenuhnya tertutup – tetap tidak berubah, dan merupakan desain dengan satu kata dalam pikiran: ‘universalitas’.

Dengan kata lain, itu harus mudah digunakan oleh banyak orang. Bagian penting dari etos ini adalah ‘siluet berbentuk S’ yang santai yang membentang dari ruang step-through hingga mud guard, membuat akses hidup dan mati menjadi mudah. Yang baru untuk model tahun 2022 adalah penambahan jok pembonceng dan foot peg sebagai perlengkapan standar.

Juga langsung dikenali sebagai Super Cub adalah kemudi ‘unit’, yang menyatukan elemen-elemen terpisah – garpu, setang, dan pelindung kaki – menjadi satu kesatuan yang kohesif. Pada mesin aslinya, setang, berbentuk seperti sayap burung, adalah titik penjualan yang ramah dan bersahabat dan Super Cub C125 modern dengan setang tempa dan meruncing yang dibungkus dengan resin cetakan melengkung yang menggabungkan switchgear dan instrumen, membayar setia penghormatan kepada yang asli.

Genggamantangan ditempatkan dalam posisi alami, mudah dipegang dan melengkapi posisi berkendara dengan sandaran lurus, yang memberikan visibilitas ke segala arah yang sangat baik. Membantu kenyamanan, kursi menggunakan busa urethane yang tebal dan berkepadatan tinggi. Itu juga dipotong di kedua sisi di depan, membantu jangkauan tanah.

Semua pencahayaan adalah LED kontemporer sementara instrumennya menonjolkan kedalaman desain keseluruhan dengan dua lensa yang dipisahkan oleh cincin krom ganda. Cincin luar menampung sapuan jarum speedometer analog plus lampu peringatan; bagian dalam tampilan digital yang bersahaja.

Sentuhan akhir yang modern adalah Honda Smart Key yang juga mengontrol immobilizer sebagai pencegah ekstra maling, dan dilengkapi dengan fungsi ‘answer back’ dimana indikator akan ‘berkedip’ dengan menekan sebuah tombol untuk memudahkan pencarian kendaraan. area parkir yang sibuk. Dan, dengan anggukan pada leluhurnya (dan menggarisbawahi tempatnya dalam sejarah Honda), logo 3D ‘Classic Wing’ bersejarah memahkotai smart Key fob.

Handling yang menyenangkan dan mudah selalu menjadi kekuatan Super Cub lainnya. Untuk tujuan ini, rangka ‘tulang punggung’ baja tubular memiliki keseimbangan kekakuan yang disetel dengan hati-hati di sekitar headstock dan di antara titik pemasangan mesin, untuk mengoptimalkan kinerja mesin 124cc; bak mesin yang didesain ulang memiliki gantungan pemasangan baru. Baik stang dan jok dipasangi karet dan pijakan kaki juga dilengkapi sisipan karet.

Bule Naik Honda Super Cub 125

Rake dan trail diatur pada 26,5 °/71mm dengan jarak sumbu roda 1.245mm. Berat basah 110kg. Suspensi depan teleskopik dengan travel 100mm menampilkan pegas baru yang meningkatkan kontrol; shock belakang kembar (disesuaikan dengan warna bodi) juga menggunakan pegas baru dan bahan bump-stop untuk pengendaraan yang lebih mulus di jalan bergelombang,

sementara velg aluminium die-cast 17 inci yang elegan (dengan pelek dan jari-jari mesin) menambah stabilitas dan presisi kemudi. Ban tubeless dipasang, ukuran depan 70/90-17 dan belakang 80/90-17.

Rem cakram depan 220mm dan kaliper piston tunggal dipasangkan dengan tromol belakang 110mm.

Ya wis.. Kita tunggu saja Honda Super Cub 125 MY2022 ini di Indonesia, harga ya kelas atas sih om.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya